Mengintai Kecantikan Kota Bandung dari Ketinggian

12042018

Memukau, kata ini sangat tepat untuk menggambarkan keindahan Bukit Moko, salah satu destinasi wisata populer di kota Bandung. Kita bisa menikmati pemandangan barisan gunung yang melingkari Bandung atau menikmati cahaya senja yang memudar ke balik gunung.

Jika datang siang hari, kita akan disuguhkan pemandangan Bandung yang hijau. Sedangkan pada malam hari kita bisa melihat hamparan kelap-kelip lampu kota yang terlihat seperti kumpulan bintang di langit.

Tak hanya itu, hutan pinus di sekitar bukit juga menjadi daya tarik lain wisata ini. Ditambah, udaranya sejuk cenderung dingin karena Bukit Moko memang berada cukup tinggi, yaitu sekitar 1.500 mdpl.

Lokasi destinasi tersebut cukup mudah dijangkau. Bukit Moko terletak di Kampung Buntis Bongkor, Cimenyan, atau sekitar 15 kilometer dari pusat kota. Akses ke sana pun relatif aman untuk kendaraan bermotor.

Selain mudah dijangkau, jalan-jalan ke Bukit Moko juga tidak bikin kantong bolong. Tiket masuknya hanya Rp 15.000 per orang, dengan biaya parkir mobil sebesar Rp 5.000.

Ada lagi nih, kalau masih ingin mengintai Bandung dari ketinggian, kita bisa mampir ke wisata Tebing Keraton yang letaknya tak jauh dari Bukit Moko.

Destinasi itu berada di Kampung Cihagerem Puncak, Desa Ciburial dengan ketinggian 1.200 mdpl di kawasan Dago. Lalu, apa yang ditawarkan Tebing Keraton ini?

Pemandangannya yang luar biasa menjadi daya pikat. Dari tebing batu, kita bisa melihat lembah dengan barisan pepohonan. Rasanya ngeri-ngeri sedap karena tebingnya cukup tinggi. Jadi, bagi yang takut ketinggian harus hati-hati.

Namun, untungnya sekarang tebing batu tersebut sudah dipagari sehingga lebih aman bagi pengunjung, terutama jika membawa anak kecil.

Kalau datang pagi hari, kita bisa melihat hutan yang masih diselimuti kabut tebal. Kabut putih ini akan memudar ketika disinari cahaya mentari. Fenomena ini paling cocok direkam menggunakan teknik time lapse.

Tak hanya tebingnya yang membuat deg degan, Tebing Keraton juga punya rute yang cukup memicu adrenalin. Jalanannya berbatu-batu dan menantang. Tapi jalurnya masih bisa dilalui mobil asal si pengemudi berpengalaman menghadapi medan semacam ini.

Harga masuk ke Tebing Keraton cukup terjangkau. Dana yang perlu disiapkan untuk tiket masuk sekitar Rp 11.000 per orang dan biaya parkir mobil Rp 10.000.

Nah, bagaimana sudah ada ide kan untuk liburan di Bandung? Sekarang yang perlu dilakukan hanya menyiapkan transportasinya.

Agar liburan kamu lebih mudah, lebih baik sewa mobil ketika sampai di Bandung. TRAC siap menyiapkan mobil yang andal untuk menemani petualangan Anda.

Kami punya pilihan rental mobil lepas kunci alias selfdrive jika Anda ingin menantang jalur ke Bukit Moko dan Tebing Keraton. Atau, Anda bisa memilih santai di mobil dengan layanan sewa mobil harian dengan pengemudi atau chauffeur.

Tapi, yang manapun pilihan Anda TRAC siap memberikan layanan terbaik. Ayo reservasi sekarang di halaman ini untuk liburan seru menikmati Bandung dari ketinggian.