Biar Aman dan Seru, Nonton “Sang Juara” Butuh Persiapan

asian games 2019

Warga Indonesia sepertinya akan terserang sindrom demam olahraga demi mendukung timnas berlaga dalam pesta olahraga terbesar se-Asia. Sekitar 1000 atlet nasional akan bertanding dalam 40 cabang olahraga melawan atlet dari 44 negara lain.

Sudah pasti perhelatan akbar ini ditunggu-tunggu tak hanya oleh warga Indonesia, tapi juga dunia internasional. Terbayang berapa banyak orang yang ingin datang untuk menonton secara langsung.

Terlebih lagi, pertandingannya juga tersebar di beberapa kota di antaranya Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Palembang. Jadi, kalau ingin datang untuk mendukung langsung para jagoan Indonesia, kita perlu persiapan matang. Nah, apa saja persiapannya?

Gali informasi

Jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan cukup banyak, jadwalnya pun ketat. Selain itu, venue pertandingan tidak melulu diadakan di satu tempat. Pertandingan sepak bola misalnya, menggunakan stadion Patriot dan Wibawa Mukti Bekasi, Jalak Harupat Bandung, juga Pakan Sari Bogor.

Selain itu, harga tiket masuk tiap cabang olahraga berbeda. Bahkan, tiket nonton untuk babak final lebih mahal daripada penyisihan grup. Contoh, harga tiket pertandingan sepak bola babak penyisihan grup berkisar Rp75.000 – Rp500.000, sedangkan babak finalnya Rp100.000 – Rp1,5 juta.

Oleh karena itu, kita harus mencatat dengan jeli pertandingan yang ingin ditonton langsung. Soalnya, kita perlu menyiapkan budget untuk beli tiket, pernak-pernik, sampai persiapan ongkos transportasi kalau-kalau harus pergi keluar kota atau luar pulau Jawa.

Siapkan perbekalan

Nonton pertandingan olahraga di ajang besar seperti itu tentu sensasinya beda. Jiwa patriotik biasanya menguat ketika menonton. Rasa haru, bangga, kesal, dan gregetan bercampur aduk saat menonton para jagoan berlaga membawa nama bangsa.

Jadi, tentu kita wajib membawa ornamen khusus untuk mendukung mereka, dengan syarat sesuai kaidah yang dibolehkan panitia pelaksana ya. Misalnya, menggunakan seragam olahraga nasional, menghias wajah, atau membawa balon tepuk merah-putih.

Tapi, kita juga tidak boleh melupakan kesehatan diri selama menonton. Siapkan juga perbekalan seperti minuman, camilan, juga obat-obatan jika perlu.

Suasana pertandingan bisa sangat ramai sehingga menyulitkan ruang gerak. Oleh karena itu, siapkan keperluan pribadi dalam tas agar mudah dijangkau. Tak lupa juga untuk menggunakan pakaian dan sepatu yang nyaman ya!

Rencarakan perjalanan

Jadwal sudah dicatat, perbekalan juga sudah disiapkan. Sekarang, waktunya kita merencanakan perjalanan menuju venue.

Sangat mungkin, beberapa pertandingan yang ingin ditonton ternyata diadakan di luar kota atau luar pulau Jawa. Makanya, kita perlu menyusun rencana transportasi yang paling efektif agar tidak terlambat.

Kalau menggunakan pesawat, kita harus siapkan transportasi dari bandara menuju venue juga. Ingat loh, yang ingin menonton pertandingan Asian Games bukan kita saja, jangan sampai kita kehabisan opsi transportasi sehingga kehilangan momen ketika para atlet berjuang di medan laga.

Untuk kebutuhan tersebut, sebaiknya kita memanfaatkan Airport Transfer dari TRAC yang dapat menjemput tepat waktu di bandara dan mengantar sampai ke venue pertandingan dengan aman dan nyaman.

Jika pertandingan dilakukan di luar kota, layanan rental mobil TRAC bisa jadi solusi. Pilih saja layanan sewa mobil dengan pengemudi alias chauffeur supaya kita tinggal duduk santai saja sampai venue. Tidak perlu juga memikirkan harus parkir di mana. Praktis kan?

Ayo reservasi sekarang dengan menghubungi TRAC via chat Whatsapp di 081111 77 087 atau dengan menelepon reservation call center (021) 877 877 87. Anda juga bisa pesan mobil melalui email rco.nasional@trac.astra.co.id.

Jika ingin lebih mudah lagi, Anda bisa pesan layanan TRAC secara online di halaman ini. Nah, sudah siap #MengantarSangJuara ke pesta olahraga terbesar se-Asia nanti?