Libur Lebaran di Jawa Tengah, Mampir ke Sini Saja!

Waktu cuti libur lebaran tidak boleh dilewatkan tanpa berlibur bersama keluarga. Momen setahun sekali ini adalah waktu kita berkumpul bersama menikmati wisata.

Jika berniat berlibur di wilayah Jawa Tengah, kita bisa berkunjung ke destinasi favorit seperti Candi Borobudur. Namun, kita juga dapat mampir ke destinasi-destinasi lain yang tak kalah menarik. Mumpung libur lebaran masih panjang!

Beberapa destinasi berikut ini mungkin bisa jadi referensi libur lebaran, tempat merekam momen tak terlupakan bersama keluarga.

Baturaden, Kabupaten Banyumas

Berlokasi di Karangmangu, Baturraden atau sekitar 15 kilometer dari Kota Purwokerto, destinasi ini menyuguhkan beragam wisata alam yang cocok untuk libur lebaran bersama keluarga.

Di sana, kita bisa mengunjungi Telaga Sunyi yang merupakan mata air alami. Airnya jernih dan bersih karena pengunjung memang dilarang mandi, apalagi berenang di telaga. Jadi, kemurnian airnya masih terjaga hingga kini. Udaranya juga sejuk karena berada di kaki Gunung Slamet.

Namun untuk liburan bersama anak-anak, mampir ke Lokawisata Baturraden tak boleh terlewatkan. Di sana terdapat berbagai fasilitas wisata yang bisa dinikmati pengunjung semua usia, termasuk anak-anak.

Wisata yang bisa dicoba adalah kolam renang dengan papan seluncur, sepeda air, pemandian air panas dan teater alam. Selain itu, kita juga bisa menikmati suguhan kesenian lokal khas Banyumas. Contohnya, calung, kuda lumping, kenthongan, dan masih banyak lagi.

Khusus wisata Teater Alam, bentuknya adalah pesawat Foxer 28 milik salah satu maskapai milik negara. Pengunjung bisa masuk ke pesawat dan menonton film yang menceritakan spot-spot wisata menarik di Banyumas.

Pemandian Air Panas Guci

Wisata ini berlokasi di Jalan Objek Wisata Guci, Kalengan, Sigedong, Bumijawa, Tegal. Tempat ini paling pas untuk bersantai, meregangkan otot dan sendi yang kaku sehabis perjalanan mudik.

Kita bisa berendam dalam kolam air panasnya. Selain untuk relaksasi, air ini katanya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Menarik bukan?

Selain berendam, kita juga bisa menikmati pemandangan Gunung Slamet. Wahana wisata lain yang bisa dicoba adalah berkuda, bermain bola atau tenis.

Dolphin Center Batang

Wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Anak-anak hingga orang dewasa dapat menikmati beragam wahana, seperti Dholpin Show, Swimming with Dolphins, Various Animal Show, Mini Safari, Feeding Time, Palka Reptil Aquarium, dan lain-lain

Lokasi Dolphin Center Batang ada di Pantai Sigandu, tepatnya di Klidang Lor, Batang atau sebelah timur Kabupaten Pekalongan. Tiket masuknya cukup murah, untuk masuk pantai dikenakan Rp5.000, sedangkan untuk masuk Dolphin Center harganya Rp 25.000. Pada libur lebaran, harga ini mungkin lebih mahal dari biasanya.

Kampung Wisata Batik Kauman

Solo memiliki pusat batik tertua yang berisi warisan-warisan budaya batik yang diakui dunia internasional. Batik yang diproduksi di sana beragam, misalnya batik tulis, batik cap, atau batik kombinasi khas Solo.

Meski demikian, Kauman baru diresmikan sebagai kampung batik pada tahun 2006. Sejak saat itu, kampung ini mulai menyediakan wisata untuk turis, contohnya tempat pameran batik, tempat pelatihan batik, koleksi museum batik, juga tempat pengembangan produk batik.

Lokasi Kampung Batik Kauman ini tak jauh dari Pasar Klewer, berada di antara Keraton Surakarta dan Pura Mangkunegaraan. Letaknya sangat strategis dan mudah dijangkau. Bahkan, beberapa fasilitas wisata seperti penginapan berada di sekitar lokasi.

Namun, untuk mencapai destinasi tersebut, kita tetap membutuhkan layanan transportasi yang aman dan nyaman untuk keluarga. Memenuhi kebutuhan ini, memanfaatkan sewa mobil dapat jadi pilihan tepat. Tapi, kita pilih rental mobil yang sudah terjamin kualitasnya layanannya seperti TRAC.

Semua unit mobil TRAC sudah selalu dirawat secara rutin dan kembali dilakukan pemeriksaan sebelum digunakan konsumen. Jadi performa mobil pasti terjaga dan dalam kondisi siap pakai. Apalagi, mobil rental TRAC usianya tidak lebih dari tiga tahun.

Selain itu, TRAC juga memberikan asuransi perjalanan untuk semua konsumen. Jadi, kemanan dan kenyamanan perjalanan keluarga tidak perlu dikhawatirkan.

Layanan yang dipilih juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. TRAC menawarkan layanan lepas kunci (selfdrvie) atau sewa mobil menggunakan driver (chauffeur).

Ayo pesan sekarang dengan menghubungi Reservation Call Center TRAC (021) 877 877 87 atau melalui aplikasi Whatsapp di nomor 081111 77 087. Namun, Anda juga bisa mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Selamat libur lebaran!