Liburan Sambil Menantang Adrenalin, Mau?

Degup jantung berdetak kencang, telapak tangan berkeringat, tenggorokan rasanya ingin berteriak, tanda-tanda tubuh terpacu adrenalin. Sebagian orang memburu perasaan seperti ini dengan melakukan beragam pegalaman wisata yang seru dan membuat deg-degan.

Makanya tak aneh kalau kini bermunculan wisata yang dirancang memberikan keseruan sekaligus memicu adrenalin. Contohnya, tiga tempat berikut ini bisa membuat kita bersenang-senang menikmati tantangan alam.

Body rafting Green Canyon

Menikmati keindahan Green Canyon di Desa Kertayasa, Pangandaran baru lengkap setelah mencoba body rafting. Biasanya rafting menggunakan perahu karet kan, nah kalau yang satu ini sesuai namanya, kita akan menantang jeram aliran sungai Cijulang menggunakan tubuh kita sendiri, tentu dengan dilengkapi pengaman ya.

Pengalaman body rafting akan dimulai dari depan Guha Bau, di hulu sungai Cijulang. Dari atas ketinggian sekitar 5 meter kita bisa memilih mulai memacu adrenalin dengan lompat ke sungai. Kita juga bisa memilih spot-spot lain dengan ketinggian beragam untuk melompat. Atau, santai saja menuju aliran sungai juga boleh kok, ada jalur landai yang bisa digunakan.

Aliran sungai Cijulang ini diapit oleh tebing tinggi berhias tumbuhan hijau, di Green Canyon tebing-tebing ini bahkan berwarna kehijauan dilapisi lumut. Kita akan menyusuri aliran sungai ini dengan dilengkapi jaket pelampung dan helm.

Di beberapa spot, kita meluncur bersama jeram yang cukup deras, melewati bebatuan. Ada beberapa rute yang bisa dipilih, rute paling pendek sepanjang 5 kilometer. Seru kan!

Lalu, kita harus pesan setidaknya seminggu sebelum keberangkatan karena beban alam di sana hanya mampu menampung maksimal 500 orang per hari, dari pukul 07.30 sampai 13.00 WIB. Selain itu, kondisi cuaca juga jadi pertimbangan demi keselamatan kita.

Kalau cuaca tidak mendukung, apalagi tinggi air lebih dari 60 centimeter, petugas harus membatalkan tur. Oleh karena itu, kita wajib bijak memilih waktu, sebaiknya jangan berkunjung saat musim hujan.

Menyusuri Gua Pindul

Gua Pindul yang berada di Gunung Kidul, Yogyakarta, punya wisata yang cukup membuat adrenalin terpicu, yaitu menelusuri isi perut gua yang dialiri sungai menggunakan ban pelampung. Arusnya memang cukup tenang, tapi pencahayaan yang kurang membuat suasana jadi menegangkan. Tapi tenang saja karena kita akan dibekali helm berlampu.

Lalu, kita akan mengambang di sungai dalam kelompok dari mulut gua sampai tujuan akhir yang memakan waktu 45-60 menit. Di beberapa spot yang diterangi sinar matahari, kita bisa melihat keindahan stalaktit dan stalakmit juga air sungai jernih yang kehijauan. Kalau ingin mencoba, sebaiknya datang antara pukul 09.00-10.00 waktu setempat ya.

Rafting Sungai Citarik

Sungai Citarik di Sukabumi selalu mengundang para pecinta wisata adrenalin. Apalagi, sungai yang berada di tenggara kawasan Taman Nasional Gunung Halimun ini punya rute dengan tingkat kesulitan bervariasi, ada untuk pemula sampai profesional.

Tak hanya itu, panjang rute juga bias dipilih dari yang paling pendek sepanjang 5 kilometer sampai yang paling panjang yaitu 17 kilometer. Kalau baru mencoba-coba sebaiknya mulai dari rute terpendek yang makan waktu sekitar satu jam saja. Tertarik?

Kalau ingin mencoba wisata yang memicu adrenalin seperti rafting, kita bisa memanfaatkan paket wisata yang sudah banyak ditawarkan. Bahkan, ada paket wisata yang menawarkan transportasi dari kota asal dengan sewa bus sehingga kita tidak perlu naik turun kendaraan umum. Apalagi rafting cukup menguras energi, ketika selesai tentu kita kepinginnya tidur sepanjang perjalanan.

Nah, kalau paket wisata seperti itu menarik dan cocok untuk Anda, coba saja paket wisata dari TRAC Bus Services: Rafting di Sungai Citarik. Paket ini sudah termasuk biaya sewa bus, driver, bensin, tol, parkir, snack, makan siang, dan semua keperluan rafting. Jadi Anda cukup santai saja selama perjalanan bersama sahabat.

Paket wisata tersebut bisa dipesan dengan minimal peserta 11 orang. Jadi, Anda tinggal undang 10 teman yang juga suka wisata menantang. Paket wisata ini tidak bersifat open trip sehingga suasana perjalanan lebih akrab.

Untuk pemesanan dapat dilakukan paling lambat H-1 melalui Call Center TRAC Bus Services (021) 2983 5555 atau dengan mengirimkan email ke bus@trac.astra.co.id. Ayo pacu adrenalin lewat wisata rafting di sungai Citarik!