Sewa Bus ke Mana untuk Liburan Akhir Tahun Keluarga?

sewa bus pariwisata

Liburan tahun baru sudah semakin dekat. Biasanya, keluarga besar sudah mulai merencanakan agenda berlibur untuk menghabiskan waktu menjelang pembukaan 2019 bersama-sama, umumnya dengan sewa bus.

Pilihan transportasi tersebut dirasa lebih efisien, selain anggota keluarga bisa semakin menikmati suasana kebersamaan selama perjalanan. Anggota keluarga pun bisa berkumpul dalam satu kendaraan sehingga biaya transportasi lebih efisien.

Namun pertanyaannya, liburan tahun baru ke mana yang bisa membuat momen keluarga semakin hangat? Sebenarnya, ada beberapa destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dengan menggunakan sewa bus. Bukan hanya sebagai tempat rekreasi, melainkan juga untuk wisata kuliner bersama keluarga.

Garut

Tujuan pertama yang bisa dikunjungi bersama keluarga besar adalah Garut. Tanah Pasundan ini memiliki beberapa tempat wisata yang menawarkan pemandangan khas pedesaan dengan sumber air panas yang bisa dijadikan sebagai tempat relaksasi sekaligus melepas penat.

Belum lagi dengan beberapa destinasi argowisata, misalnya memetik stroberi dan langsung menikmatinya dengan sajian kuliner khas Sunda yang disajikan dengan cara prasmanan ataupun bancakan alias makan bersama dalam satu wadah, yang biasanya menggunakan daun pisang.

Cirebon

Tujuan kedua yang cukup dekat dengan Jakarta adalah Cirebon. Kota udang ini menjadi salah satu tempat favorit untuk wisata kuliner maupun sejarah.

Ada beberapa tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga seperti Keraton Kasepuhan Cirebon. Mengunjungi Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon yang merupakan masjid tertua di Cirebon juga dapat dilakukan untuk mengetahui jejak sejarah Islam di sana.

Jangan lupa pula mencicipi kuliner khas Cirebon seperti nasi jamblang atau empal gentong. Sebagai oleh-oleh, kita bisa membawa pulang kerupuk melarat apapun kerupuk kulit khas Cirebon dan juga terasi Cirebon.

Semarang

Dengan menggunakan sewa bus, keluarga bisa berwisata ke Semarang. Ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini memiliki banyak tempat wisata menarik seperti Lawang Sewu. Kita juga bisa menelusuri jejak sejarah Laksamana Cheng Ho di Sam Poo Kong, berburu kuliner di sekitar Simpang Lima, atau mengagumi keindahan arsitektur Masjid Agung Semarang.

Nah, ketika sudah memutuskan destinasi liburan bersama keluarga, jangan lupa untuk mempersiapkan transportasinya. Pertimbangan memilih rental bus untuk kebutuhan berlibur keluarga perlu diperhatikan. Pilih rental bus yang memiliki reputasi baik sekaligus memberi jaminan keamanan, kenyamanan, dan layanan profesional.

Oleh karena itu, sebaiknya percayakan kebutuhan sewa bus kepada TRAC yang sudah berpengalaman di bidang penyewaan kendaraan selama 30 tahun lebih. TRAC menjamin kelayakan bus, sekaligus menyediakan pengemudi yang berpengalaman.

TRAC juga memiliki beragam jenis bus yang bisa disesuaikan dengan kapasitas penumpang, mulai dari small bus berkapasitas 13-15 kursi, medium bus untuk 29 penumpang, dan big bus dengan pilihan kapasitas 48 dan 59 kursi.

Selain itu, TRAC memiliki jenis luxury bus berkapasitas 11 orang dengan fasilitas lebih lengkap, yaitu kursi yang dilengkapi LCD, earphones, dan reflexology system. Bus ini juga menyediakan ruang meeting yan bisa difungsikan untuk karaoke santai bersama anggota arisan.

Pesan sewa bus sekarang dengan menghubungi TRAC cabang Jakarta di nomor (021) 2983 5555 atau cabang Surabaya di nomor (031) 871 1818. Anda juga dapat mengirimkan email reservasi ke bus@trac.astra.co.id. Atau, Anda bisa melakukan reservasi secara online di halaman ini.

Jadi mau sewa bus buat liburan akhir tahun ke mana nih?