Jenis Bus Pariwisata, Akomodasi Liburan dalam Jumlah Besar
Jenis Bus Pariwisata, Akomodasi Liburan dalam Jumlah Besar
Jenis Bus Pariwisata, Akomodasi Liburan dalam Jumlah Besar

Tips

Jenis Bus Pariwisata, Akomodasi Liburan dalam Jumlah Besar

12 Desember 2023

Share

Bicara soal bus pariwisata, mungkin Sobat TRAC langsung membayangkan bus besar yang mampu mengangkut puluhan penumpang. Nggak salah memang, tapi sebenarnya bus pariwisata juga ada banyak jenisnya lho.

 

Bus pariwisata kerap dipilih sebagai moda transportasi saat bepergian dengan banyak orang. Sobat TRAC yang mau liburan dengan bus pariwisata, kini bisa pesan dengan mudah lewat aplikasi TRACtoGo.

 

06_Jenis Bus Pariwisata, Akomodasi Liburan dalam Jumlah Besar Medium.png

 

Ada berbagai jenis dan kapasitas bus pariwisata yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Biar nggak salah sewa, yuk ketahui lebih jauh tentang jenis bus pariwisata beserta kapasitas dan fasilitas didalamnya. 

 

4 Jenis Bus Pariwisata

 

Small Bus

 

Untuk bepergian dengan belasan orang biasanya dibutuhkan 2-3 mobil keluarga atau MPV. Jika dihitung-hitung, semakin banyak mobil yang berangkat berarti semakin juga bahan bakar yang digunakan.

 

 

 

Belum lagi jika terpisah-pisah di beberapa kendaraan, tentu nggak bisa seru-seruan bertukar cerita dan bercengkrama selama perjalanan.

 

Armada berkapasitas hingga 16 orang ini cocok buat sobat TRAC mau pergi bareng tanpa drama pisah kendaraan. Saat ini, TRAC punya dua jenis armada untuk kategori Small Bus, yakni Toyota Hiace dan Small Bus Jumbo Series, dengan kapasitas masing-masing 15 dan 16 penumpang.

 

Medium Bus

 

Berikutnya ada Medium Bus dengan kapasitas 23-35 orang. Bus jenis ini cocok buat sobat TRAC yang akan pergi dengan lebih banyak orang dan harus melewati medan yang sempit dan sulit dijangkau bus berukuran besar. Medium Bus sendiri dikenal juga dengan istilah bus tanggung.

 

Beberapa Medium Bus yang bisa Sobat pesan langsung di aplikasi TRACtoGo adalah jenis medium bus berkapasitas 31 dan 35 tempat duduk. Jenis bus ini juga telah dilengkapi dengan bagasi samping yang bisa memuat koper dan barang bawaan.

 

Terdapat juga jenis Medium Bus yang lebih kecil yaitu Toyota Coaster dengan 23 kursi. Untuk armada jenis ini sebaiknya Sobat TRAC langsung menghubungi pusat layanan TRAC atau kantor cabang terdekat untuk memastikan ketersediaan unitnya.

 

Big Bus

 

Ini dia jenis bus pariwisata yang jadi favorit saat liburan. Bus berukuran besar satu ini memang cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan. Liburan bareng keluarga besar, fieldtrip sekolah maupun outing dengan rekan-rekan sekantor. 

 

 

 

Bus berkapasitas 59 tempat duduk merupakan bus dengan kapasitas terbesar yang dimiliki oleh layanan sewa bus dari TRAC. Bus ini punya konfigurasi tempat duduk 3-2 sehingga bisa menampung lebih banyak penumpang.

 

Ada juga kapasitas 48 orang dengan konfigurasi tempat duduk 2-2 yang nyaman. Jenis lainnya yakni big bus dengan kapasitas 40 tempat duduk yang lengkap dengan bilik toilet. Bus jenis ini sangat cocok untuk perjalanan jauh dengan membawa orang tua dan anak-anak. 

 

Luxury Bus

 

Khusus buat sobat TRAC yang mengutamakan kenyamanan atau harus menyiapkan armada bagi para VIP maka Luxury Bus dari TRAC adalah pilihan yang paling tepat. TRAC punya beberapa armada sekaligus untuk “kelas sultan” ini. 

 

Yang terbaru adalah Hiace Premio compact dengan kapasitas 8 penumpang. Luxury bus ini kecil-kecil cabe rawit lho, sob karena sudah dilengkapi berbagai fasilitas mumpuni, salah satunya fitur massage alias pijat di beberapa kursinya.

 

Ingin fasilitas yang lebih lengkap? Sobat TRAC mesti coba Medium Bus LuxuryLuxury Bus Scania dan Luxury Bus Mercy. Ketiganya akan memberi pengalaman perjalanan yang tak hanya ekstra nyaman tapi juga mewah.

 

Fasilitas yang ditawarkan bisa dibilang lengkap banget. Karena menggunakan unit yang cukup besar, di jenis armada ini sudah tersedia toilet dan mini pantry lengkap dengan coffee maker.

 

 

 

Seperti namanya, Medium Bus Luxury menggunakan bus ukuran sedang atau bus tanggung yang disulap menjadi hanya 12 tempat duduk. Sedangkan Luxury Bus Scania dan Luxury Bus Mercy menggunakan jenis bus besar dengan kapasitas 11 dan 15 orang saja.

 

Ohya, untuk dua varian ini juga telah dilengkapi dengan mini cinema yang bisa diubah menjadi ruang rapat kecil kalau sobat TRAC melakukan perjalanan bisnis. 

 

Gimana sob, lengkap banget kan armada bus pariwisata milik TRAC. Jadi, tunggu apa lagi. Buruan lakukan pemesanan dengan mudah lewat aplikasi TRACtoGo yang tersedia di Playstore dan Appstore. Atau bisa juga melalui halaman reservasi di website TRAC.

 

Jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk mendapatkan informasi terkini tentang destinasi yang jadi hidden gem hingga yang sedang hits.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp