https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-289-09 5 hal yang harus diperhatikan saat kumpul keluarga di hari lebaran (1).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-289-09 5 hal yang harus diperhatikan saat kumpul keluarga di hari lebaran (1).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-289-09 5 hal yang harus diperhatikan saat kumpul keluarga di hari lebaran (1).jpg

Berita

7 Hal Penting saat Kumpul Keluarga di Hari Lebaran

27 April 2022

Share

Kumpul keluarga di hari Lebaran tentu menjadi saat yang dinanti-nanti terlebih jika Anda berada pada keluarga besar. Silaturahmi dengan keluarga dan kerabat saat perayaan Idul Fitri tak hanya merekatkan hubungan persaudaraan tapi juga bisa menjadi ajang perkenalan bagi anggota baru di keluarga Anda. 

 

Agar kumpul keluarga kali ini semakin bermakna dan semakin seru, yuk perhatikan 7 hal di bawah ini.

7 hal penting saat kumpul keluarga merayakan Lebaran.

1. Pilih lokasi yang mudah dijangkau

 

Selain berkumpul di rumah kerabat yang dituakan, kumpul keluarga saat lebaran bisa dilakukan di lokasi yang telah ditentukan bersama. Jika begitu, sebaiknya cari lokasi yang mudah dijangkau oleh banyak orang dan memiliki fasilitas yang lengkap. Anda juga dapat berangkat bersama-sama untuk mengakali keterbatasan lahan parkir.

 

 

2. Sesuaikan pilihan busana dengan dress code

 

Tentukan dress code untuk kumpul keluarga kali ini, Anda bisa berkoordinasi terlebih dahulu dengan saudara-saudara lainnya atau melemparkan wacana ini di grup keluarga yang terdapat dalam aplikasi layanan pengiriman pesan. Selain supaya terlihat kompak, menggunakan dress code yang senada juga akan terlihat apik saat melakukan foto bersama.

 

3. Jangan lupa bawa buah tangan

 

Meski tuan rumah telah menyiapkan segalanya, namun tak ada salahnya Anda tetap membawa buah tangan baik yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga maupun secara personal pada tuan rumah yang menyelenggarakan kumpul keluarga. Sebaiknya berkoordinasi dahulu dengan tuan rumah atau anggota keluarga besar lainnya jika Anda memilih untuk membawa kudapan tertentu.

 

 

 

4. Pilih tema obrolan yang bisa merangkul semua kalangan

 

Hindari obrolan-obrolan yang sifatnya terlalu personal atau yang hanya bisa dibahas oleh kelompok-kelompok tertentu. Sebaiknya tidak membahas hal-hal cenderung sensitif karena justru berpotensi menimbulkan kesalahpahaman. Hindari juga memulai pembicaraan dari kemungkinan mempergunjingkan anggota keluarga lainnya. 

 

 

5. Siapkan susunan acara

 

Ingin acara kumpul keluarga yang lebih seru? Ajak anggota keluarga lain untuk menyiapkan susunan acara yang lebih terstruktur dari sekadar ngobrol kesana-kemari dan makan bersama. Anda bisa menyelipkan beberapa permainan yang melibatkan seluruh anggota keluarga untuk menambah kekompakan dan memberi warna lain pada acara kumpul keluarga kali ini.

 

 


6. Sediakan opsi virtual untuk anggota keluarga yang tak bisa hadir

 

Meski kumpul keluarga besar saat mudik sudah bisa dilaksanakan secara fisik, namun tak ada salahnya untuk tetap menyiapkan saluran virtual. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi anggota keluarga yang berhalangan hadir atau bahkan tak bisa merayakan lebaran di kampung halaman lantaran harus menunaikan tugas. Setelah sekian lama terbiasa dengan kegiatan-kegiatan virtual pada masa pandemi, hal ini tentu bukan menjadi hal yang merepotkan.

 

 

7. Tetap melaksanakan protokol kesehatan

 

Karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, pastikan Anda tetap melaksanakan protokol kesehatan ya! Minimalisir kontak fisik dengan orang yang tidak serumah. Jika memungkinkan tetap gunakan masker saat berbincang. Jangan lupa untuk selalu cuci tangan baik dengan hand sanitizer maupun dengan sabun dan air mengalir. 

 

Supaya Anda bisa terfokus untuk menyusun acara kumpul keluarga, serahkan urusan transportasi pada rental mobil andal dan terpercaya TRAC. Jangkauan yang luas dan kantor cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia membuat Anda makin mudah menjangkau semua layanan TRAC baik rental mobil maupun sewa bus.

 

Jika memang lokasi kumpul keluarga berada di luar kota, Anda bisa mengajak kerabat yang lain untuk berangkat bersama menggunakan bus. TRAC memiliki berbagai tipe bus yang dapat  mengantar Anda ke berbagai tujuan, Anda tinggal memilih ukuran atau kapasitas bus yang diinginkan mulai dari mini bus hingga bus besar dengan kapasitas 59 seat.

 

Dengan menggunakan layanan rental mobil maupun sewa bus, Anda juga tak perlu lagi memikirkan dari sulitnya mencari parkir saat kumpul keluarga nanti. Para pengemudi dari TRAC akan mengantar dan menjemput sesuai dengan arahan Anda. 

 

Segera lakukan reservasi melalui aplikasi TRACtoGo untuk seluruh layanan yang disediakan. Unduh aplikasinya di Google Playstore maupun di Apple App Store agar pemesanan rental mobil dan sewa bus semakin mudah dari genggaman.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut layanan dari TRAC dan ketersediaan armada, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center di 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id
 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp