• Beranda
  • Blog
  • Berita
  • Alternatif Transportasi Jarak Jauh yang Nyaman Selain Pesawat Terbang

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-147-TRAC_Banner - 12-9.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-147-TRAC_Banner - 12-9.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-147-TRAC_Banner - 12-9.jpg

Berita

Alternatif Transportasi Jarak Jauh yang Nyaman Selain Pesawat Terbang

14 Desember 2020

Share

Untuk perjalanan jarak jauh, banyak yang lebih memilih moda transportasi umum. Karena menyetir sendiri tentu cukup menghabiskan tenaga. Biasanya, pesawat menjadi opsi pertama, karena dianggap lebih cepat dan relatif lebih nyaman dibandingkan moda transportasi lainnya. Namun, sebagai alternatif, Anda juga dapat menggunakan beberapa moda transportasi ini untuk perjalanan jarak jauh Anda. Tidak kalah nyaman, dan pastinya aman. 

 

1. Sleeper train

Bagi pengguna kereta, sleeper train atau kereta kelas luxury ini tentu sudah tidak asing lagi. Sejak diluncurkan tahun 2018 lalu, sleeper train menawarkan kenyamanan yang mewah. Hanya menampung 18 kursi dalam satu gerbong, setiap penumpang akan mendapatkan satu kursi dengan partisi, yang bisa direbahkan hingga 170 derajat. Perjalanan pun lebih nyaman karena Anda bisa tidur seperti di atas kasur dengan ranjang. Lalu ada juga fasilitas TV dengan layar sentuh yang dilengkapi dengan earphone beserta koleksi film dan musik untuk Anda nikmati selama perjalanan. Di samping kursi, terdapat lemari penyimpanan, meja yang dapat disimpan, colokan listrik universal, dan juga USB. Saat ini, Sleeper Train beroperasi untuk rute Jakarta - Solo dan Jakarta - Malang. 

 

Selain Sleeper Train, PT KAI juga memiliki Kereta Api Prioritas. Secara umum, keduanya memiliki kemewahan yang sama. Bedanya, di Kereta Api Prioritas terdapat mini bar dan lebih memungkinkan masing-masing penumpang untuk saling berinteraksi. Kereta Api Prioritas ini melayani rute tujuan Jakarta - Surabaya, Jakarta - Semarang, Jakarta - Bandung, dan Bandung  - Surabaya.

 

2. Sewa Mobil dengan pengemudi

Sebenarnya ada opsi lain untuk Anda yang lebih nyaman dengan kendaraan pribadi, tetapi tidak perlu lelah menyetir sendiri. Anda dapat memanfaatkan jasa sewa mobil dengan pengemudi, sehingga Anda dapat merasakan kenyamanan kendaraan pribadi sekaligus duduk santai menikmati perjalanan tanpa harus lelah menyetir dan mengecek rute di Google Maps. Agar perjalanan Anda lancar, pilihlah perusahaan sewa mobil yang memiliki professional serta memiliki standar tinggi, khususnya layanan pengemudi.

 

3. TRAC Luxury Bus

Opsi lain yang dapat Anda manfaatkan untuk perjalanan jarak jauh adalah sewa bus luxury dari TRAC. Dengan TRAC Luxury Bus, Anda akan mendapatkan kemewahan yang tak kalah dengan Sleeper Train ataupun pesawat Eksekutif.

 

TRAC Luxury Bus memiliki kapasitas 11 kursi yang masing-masing dilengkapi dengan fasilitas LCD, earphone, dan reflexology system. Kemudian di dalam bus, Anda juga dapat memanfaatkan berbagai fasilitas mewah seperti meeting room, pantri, DVD Player, Wi-Fi, LCD TV, Soket listrik, AC, Sound System, dan tentunya toilet. TRAC Luxury Bus cocok untuk perjalanan bisnis ataupun bepergian bersama keluarga besar. 

 

Sebagai perusahaan sewa kendaraan, TRAC memiliki berbagai layanan premium yang dapat Anda manfaatkan untuk perjalanan jarak jauh. Bukan hanya Luxury Bus, sewa mobil TRAC juga melayani bus dengan ukuran small (13 - 16 kursi), medium bus (18 - 35 kursi), dan big bus (40 - 59 kursi). Tinggal dipilih mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

 

Jika Anda membutuhkan armada transportasi untuk bepergian dengan tim yang lebih kecil, Anda dapat memanfaatkan layanan sewa mobil dari TRAC. Tak hanya tersedia beragam pilihan tipe mobil, Anda juga bisa memilih layanan sewa mobil lepas kunci atau sewa mobil dengan pengemudi yang profesional dan bersertifikat Defensive Driving. Pengemudi TRAC senantiasa mengutamakan ketepatan waktu, penampilan yang layak, penghargaan atas prioditas pelanggan, serta pengetahuan tentang rute jalan yang luas. Dijamin perjalanan Anda akan semakin nyaman. 

 

Saat ini, Anda bisa memesan layanan sewa mobil dan sewa bus TRAC melalui aplikasi TRAC To Go. Dengan tampilan terbarunya yang lebih fresh dan nyaman, Anda juga akan semakin dimudahkan dengan hadirnya beragam fitur baru yang membuat pengalaman booking online Anda lebih efektif. Selain itu, Anda juga bisa mengakses berbagai konten menarik di aplikasi TRAC To Go yang akan memandu rencana bepergian Anda. Ingin traveling di sela-sela business trip? Lihat saja rekomendasi tempat wisata di aplikasi TRAC To Go. 

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp