• Beranda
  • Blog
  • Berita
  • Ini Untungnya Perusahaan Menyediakan Fasilitas Antar Jemput Karyawan

11 Ini Keuntungan Yang Di dapat Bila Perusahaan Menyediakan Fasilitas Antar Jemput.jpg
11 Ini Keuntungan Yang Di dapat Bila Perusahaan Menyediakan Fasilitas Antar Jemput.jpg
11 Ini Keuntungan Yang Di dapat Bila Perusahaan Menyediakan Fasilitas Antar Jemput.jpg

Berita

Ini Untungnya Perusahaan Menyediakan Fasilitas Antar Jemput Karyawan

24 Januari 2023

Share

Bagi sebagian besar karyawan, perjalanan menuju tempat kerja kerap menjadi persoalan tersendiri. Apalagi bila lokasi rumah dan kantor berjarak hingga puluhan kilometer.

 

Lelah di perjalanan, hingga besarnya ongkos yang dikeluarkan, tak jarang membuat karyawan kehilangan semangat kala dihadapkan setumpuk pekerjaan.

 

Fenomena tersebut lumrah terjadi, khususnya bagi karyawan di kota-kota besar. Mungkin Sobat TRAC termasuk salah satunya. Banyak upaya yang perlu dilakukan hanya untuk sampai ke tempat kerja.

 

Karena jarak tempuh yang jauh tadi, karyawan harus rela mengurangi waktu istirahat agar bisa berangkat lebih pagi, hingga berkutat dengan waktu agar tidak telat dan mendapat sanksi teguran.

 

 

 

Kalaupun menggunakan transportasi umum, karyawan juga harus siap berdesak-desakan. Hal yang sejatinya tabu dilakukan, mengingat kondisi kesehatan yang saat ini kerap jadi sorotan selama pandemi.

 

Belum lagi jumlah armada transportasi umum yang masih terbatas. Rasanya perlu kehadiran perusahaan untuk memberi solusi atas persoalan tersebut. Toh, saat karyawan mendapat hidup yang lebih berkualitas, tentu akan dibarengi dengan meningkatnya produktivitas.

 

Ada beberapa upaya yang bisa dilakukan. Yang tentunya selain membuat karyawan lebih nyaman, juga memberi keuntungan bagi perusahaan. Yaitu dengan menyediakan fasilitas antar jemput karyawan. Seperti apa keuntungannya? simak informasi berikut.

 

 

 

4 Keuntungan Sewa Bus Antar Jemput Karyawan

 

Karyawan Datang Tepat Waktu

 

Ini menjadi keuntungan utama yang akan didapat perusahaan. Dengan fasilitas antar jemput, karyawan tentu akan datang lebih tepat waktu. Perusahaan bisa menentukan satu titik lokasi penjemputan dalam waktu tertentu, untuk mengangkut karyawan ke tempat kerja secara bersama.

 

Dengan begitu, perusahaan tidak akan menemukan lagi alasan keterlambatan karena jarak tempat tinggal yang jauh. Serta produktivitas karyawan juga akan meningkat, yang tentunya juga berdampak pada peningkatan kualitas kinerja perusahaan.

 

Demi Keamanan dan Kesehatan Karyawan

 

Saat memutuskan untuk memberi fasilitas antar jemput, perusahaan sudah melakukan satu upaya tambahan untuk meningkatkan keamanan dan kesehatan karyawan.

 

 

 

Karena dengan begitu, karyawan tidak perlu lagi menggunakan kendaraan pribadi, yang rawan dengan ancaman bahaya di jalan. Seperti perampokan, pembegalan, hingga potensi terjadinya kecelakaan.

 

Tak hanya itu, kesehatan karyawan juga lebih terjamin karena tidak lagi berkendara jarak jauh yang kerap membuat letih. Serta terhindar dari paparan penyakit saat harus beraktivitas menggunakan transportasi umum.

 

Dengan keamanan dan kesehatan yang terjamin, karyawan lebih siap memberikan tenaga dan pikiran yang maksimal dalam pekerjaan. Sehingga keuntungan perusahaan juga bisa lebih ditingkatkan.

 

 

 

Tak Perlu Lahan Luas Untuk Area Parkir

 

Tak sedikit perusahaan yang dibuat pusing untuk hal ini. Dengan menyediakan fasilitas antar jemput, perusahaan tak perlu repot lagi menyediakan lahan parkir yang luas untuk menampung kendaraan karyawan. Apalagi kalau harus menyewa lahan baru, pasti membutuhkan biaya yang cukup besar.

 

Padahal, biaya tadi bisa digunakan untuk kebutuhan operasional lain. Seperti membuka kantor cabang baru, atau memperbaiki infrastruktur dan perangkat kerja perusahaan.

 

Efisiensi Anggaran

 

Dengan menggunakan layanan sewa bus yang tepat untuk fasilitas antar jemput karyawan, perusahaan dapat mengontrol biaya operasional lebih efisien.

 

Perusahaan tak perlu mengalokasikan anggaran khusus untuk perawatan armada. Karena semuanya telah ditanggung oleh penyedia layanan sewa bus. Mulai dari perawatan berkala di bengkel, pajak tahunan, hingga biaya perbaikan jika terjadi kerusakan.

 

 

 

Meski begitu, perusahaan juga harus selektif dalam memilih penyedia jasa sewa bus antar jemput karyawan. Pastikan untuk memilih penyedia jasa dengan reputasi baik dan berpengalaman. Salah satunya TRAC.

 

TRAC merupakan perusahaan penyedia jasa sewa bus dan rental mobil dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dan telah mengelola tak kurang dari 30 ribu armada. Untuk mengakomodir antar jemput karyawan, TRAC siap mendukung dengan menyediakan shuttle bus berbagai ukuran.

 

Pilihan bus kecil seperti Toyota Hiace, cocok untuk penumpang berkapasitas kecil di bawah 20 orang. Bus kecil ini juga lebih gesit saat di jalanan yang padat. Sehingga cocok apabila lokasi kerja maupun lokasi penjemputan melewati jalan yang tidak terlalu besar.

 

JIka membutuhkan bus dengan kapasitas yang lebih besar, tersedia bus ukuran medium yang mampu mengangkut 30-35 orang. Bahkan tersedia juga bus Luxury untuk mengakomodir kebutuhan mobilitas pimpinan perusahaan. 

 

 

 

Untuk informasi lebih lanjut terkait TRAC Corporate Service khususnya layanan shuttle bus karyawan, Sobat TRAC bisa datang langsung ke Kantor Cabang TRAC terdekat. Atau, bisa juga menghubungi Customer Assistance Center di 1500009 maupun email ke rco.nasional@trac.astra.co.id

 

Kunjungi www.trac.astra.co.id dan download aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang layanan TRAC.

 

Jangan lupa juga follow instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk mendapatkan berbagai tips perjalanan dan wisata, serta penawaran terbaik untuk rental mobil maupun sewa bus dari TRAC.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp