• Beranda
  • Blog
  • Berita
  • Mengenal F1H20, Kejuaraan Dunia Perahu Motor Yang Digelar Di Danau Toba

Mengenal F1H20, Kejuaraan Dunia Perahu Motor Yang Digelar Di Danau Toba_panjang.jpeg
Mengenal F1H20, Kejuaraan Dunia Perahu Motor Yang Digelar Di Danau Toba_panjang.jpeg
Mengenal F1H20, Kejuaraan Dunia Perahu Motor Yang Digelar Di Danau Toba_panjang.jpeg

Berita

Mengenal F1H20, Kejuaraan Dunia Perahu Motor Yang Digelar Di Danau Toba

22 Februari 2023

Share

Indonesia patut berbangga, karena salah satu destinasinya lagi-lagi tengah jadi perhatian dunia. Setelah sukses menggelar berbagai kejuaraan otomotif internasional seperti WSBK dan Moto GP di sirkuit Mandalika Lombok, hingga Formula E di Jakarta.

 

Kali ini giliran danau toba di Sumatera Utara, yang terpilih jadi tuan rumah perhelatan akbar Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 atau yang populer dengan sebutan F1H20.

 

Ajang balap motor air berkecepatan tinggi ini bakal digelar selama dua hari, yakni 24-26 Februari 2023, berkat kerjasama antara Kemenparekraf RI dengan Union International Motonautique dan promotor H20.

 

Event F1H20 sejatinya merupakan ajang balap motor air bergengsi yang telah digelar sejak tahun 1984, dengan melibatkan peserta dari beberapa negara di dunia.

 

 

 

Hingga saat ini, ajang bergengsi tersebut telah berhasil digelar di 39 negara. Beberapa diantaranya Perancis, Italia, Portugal, China, Arab Saudi, serta Uni Emirat Arab. Dan kali ini, Indonesia berkesempatan jadi tuan rumah untuk perhelatan akbar tersebut.

 

Ada beberapa kelas yang bakal dilombakan pada kejuaraan F1H20 di Danau Toba. Untuk kelas tertingginya, rata-rata kecepatan motor air bisa mencapai kecepatan 200 sampai 240 kilometer per jam. Wooow!

 

Kejuaraan ini terbuka untuk umum. Buat Sobat TRAC yang berencana untuk berlibur ke Sumatera Utara, jangan lewatkan kesempatan menonton aksi Shaun Torrente sang juara bertahan dari Abu Dhabi Team ya!

 

Pemilihan Danau Toba Sebagai Tuan Rumah F1H20

 

Pemilihan Danau Toba sebagai lokasi powerboat F1 ini tentu tak lepas dari kampanye pariwisata yang terus digaungkan pemerintah dalam program 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (5 DPSP), bersama Mandalika, Likupang, Borobudur, serta Labuan Bajo.

 

 

 

Sehingga diharapkan, dengan digelarnya kejuaraan berskala internasional seperti ini, dapat membuka mata dunia untuk lebih melirik destinasi wisata Indonesia, khususnya danau toba.

 

Dikelilingi perbukitan samosir yang cantik, keindahan panorama danau toba diyakini bisa menghipnotis mata untuk tak berhenti melirik. Apalagi dengan luasnya yang mencapai 112 ribu hektar, rasanya cukup menjadi alasan untuk pemilihan lokasi ini sebagai tuan rumah F1H20.

 

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, Danau Toba siap menyambut 10 tim dari 6 negara yang akan beraksi. Diantaranya:

 

  • Uni Emirat Arab/UEA: Abu Dhabi Team, Victory, dan Sharjah Team
  • Prancis: China C Tic Team dan Maverick Racing
  • Italia: Comparato F1 dan Gillman Racing
  • Portugal: F1 Atlantic Team
  • Swedia: Team Sweden
  • Norwegia: Stromoy Racing F1H20 Team

 

Eksplorasi Danau Toba Dengan Mobil Listrik

 

Setelah puas menyaksikan ajang F1H20, jangan lupa untuk menjelajahi lagi keindahan danau toba dan sekitarnya. Sobat TRAC bisa menggunakan layanan rental mobil TRAC untuk kebutuhan tersebut.

 

 

 

Apalagi di kawasan Danau Toba, TRAC memiliki layanan rental mobil listrik yang dapat digunakan di beberapa titik.

 

Sobat TRAC bisa merasakan pengalaman berkendara mobil ramah lingkungan ini di sekitar area Tuk Tuk, Tomok, Batu Hoda, Parbaba dan Lumban Suhi dengan Toyota C+Pod yang unik.


 

Atau bisa juga menjelajah daerah Parapat, Kaldera, Sibea-bea, Padang Tele, Efrata dan sekitarnya dengan Toyota Prius PHEV. Untuk layanan rental mobil listrik ini, Sobat TRAC bisa cek informasinya disini.

 

 

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Dan dapatkan berbagai promo menarik di dalamnya.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.


 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!


 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp