https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-231-06 Objek Wisata Kembali Dibuka, Ayo Vaksin agar Boleh Masuk!.JPG
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-231-06 Objek Wisata Kembali Dibuka, Ayo Vaksin agar Boleh Masuk!.JPG
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-231-06 Objek Wisata Kembali Dibuka, Ayo Vaksin agar Boleh Masuk!.JPG

Berita

Objek Wisata Kembali Dibuka, Ayo Vaksin agar Boleh Masuk!

05 September 2021

Share

 

Pantai Madusari di Pangandaran. Pangandaran diuji coba pembukaan pada tanggal 3 September 2021 | zulpian_capture/iStockphoto

 

Dampak dari meningkatnya angka positif Covid-19 di Indonesia pertengahan tahun lalu adalah banyak tempat wisata yang ditutup sementara. Selain itu, PPKM Darurat juga membuat ruang gerak kita semakin terbatas. Namun, saat ini zona merah di Indonesia sudah jauh berkurang. Khususnya di daerah penyebaran Covid-19 level 2 dan 1, sebagian tempat wisata sudah dibuka dan dapat dikunjungi oleh wisatawan.

 

Dibukanya tempat-tempat wisata ini diikuti dengan berbagai peraturan serta penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk liburan aman saat pandemi. Pembatasan maksimal 25% kuata pengunjung masih berlaku dan untuk bisa masuk, pengunjung diharuskan untuk menunjukkan surat vaksin minimal dosis pertama, atau menunjukkan hasil negatif Covid-19 melalui tes rapid antigen atau PCR. 

Berikut beberapa destinasi wisata yang sudah buka dan bisa Anda kunjungi. Jika belum vaksin, yuk, segera vaksin, supaya bisa segera liburan lagi. 

 

 

 

1. Pangandaran

Sebagai salah satu destinasi wisata favorit, ada beragam wisata disuguhkan oleh Pangandaran. Mulai dari Pantai Pasir Putih yang ramah keluarga, Pantai Batu Karas yang dicari para pecinta snorkeling, Curug Situmang yang menawarkan body rafting, Green Canyon yang hits, dan masih banyak lagi. Kabar baik bagi kita, pemerintah melakukan uji coba pembukaan Pangandaran sejak tanggal 3 September 2021. Namun, siapkan rencana cadangan jika ingin menginap, karena hotel dan penginapan di sekitar Pangandaran hanya bisa menerima maksimal 50% dari kuota pengunjung. 

 

 

2. Gunung Gede-Pangrango

Berdasarkan postingan akun Instagram resmi @ bbtn_gn_gedepangrango per tanggal 2 September 2021, Taman Wisata Gunung Gede-Pangrango sudah kembali dibuka. Meski kapasitrasnya hanya 25%, pengunjung sudah bisa melakukan pendakian, berkemah, ataupun berwisata. Untuk berlibur di Gunung Gede-Pangrango, selain surat vaksin atau negatif Covid-19, pengunjung juga diharuskan memiliki aplikasi Peduli Lindungi. 

 

 

3. Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh merupakan salah satu wajah cantik Dataran Tinggi Kerinci, tepatnya terletak di kecamatan Kayu Aro, Jambi. Salah satu danau tertinggi di Indonesia yang berada di ketinggian 1.950 mdpl ini terletak di Taman Nasional Kerinci Seblat, dan dikelilingi oleh 7 gunung dengan ketinggian di atas 2.000 mdpl. Meski butuh effort mendaki selama 2-3 jam untuk mencapainya, tempat ini menawarkan keindahan alam eksotik yang sulit ditemukan di tempat lain. Di sana, Anda bisa berendam di air dingin Danau, bersampan, ataupun sekadar berkemah di tepiannya. Danau Gunung Tujuh juga termasuk salah satu objek wisata dan gunung yang bisa dikunjungi wisatawan saat ini.

 

 

4. Taman Safari

Daya tarik Taman Safari selalu berhasil membuat wisatawan datang untuk kesekian kalinya. Tak hanya menjadi tempat yang tepat untuk melihat berbagai satwa, Taman Safari juga menawarkan aktivitas liburan lainnya seperti atraksi hewan dan lain-lain. Sejak akhir Agustus lalu, Taman Safari Cisarua sudah mulai beroperasi secara terbatas. Kegiatan wisata yang dibuka hanyalah Safari Journey, Istana Panda, dan pameran edukasi yang sifatnya outdoor. 

 

 

Itu dia beberapa destinasi wisata lokal yang sudah kembali dibuka. Yang jelas, jika Anda ingin liburan, pastikan Anda sudah mengikuti vaksinasi Covid-19. Tak hanya lebih aman, melainkan juga sebagai salah satu persyaratan untuk bisa memasuki berbagai destinasi wisata. Selain itu, untuk keamanan perjalanan, pilihlah transportasi yang aman. Jika Anda menyewa mobil, pastikan Anda memilih jasa sewa mobil aman saat pandemi seperti TRAC yang selalu menerapkan protokol kesehatan.

 

 

Sejak awal pandemi, TRAC senantiasa menerapkan SMART Protocol sebagai komitmen TRAC untuk memprioritaskan keselamatan dan kesehatan penumpang. Setiap unit kendaraan yang digunakan selalu disterilisasi dengan disinfektan sebelum dan sesudah digunakan. Begitu juga pengemudi yang bertugas, dipastikan telah melalui pemeriksaan kesehatan, sudah vaksin, dan tentunya wajib menggunakan masker dan sarung tangan saat bertugas. Jika Anda menyewa mobil harian, TRAC menyediakan hand sanitizer di unit kendaraan serta memasang sekat berbahan fiber di antara pengemudi dan penumpang untuk menghindari kontak langsung. 

 

 

Dengan sewa mobil terpercaya yang selalu mematuhi protokol kesehatan seperti TRAC, tentunya perjalanan Anda juga lebih aman. Tak hanya itu, jika Anda sudah vaksin, TRAC juga menyediakan promo khusus untuk Anda nikmati hanya dengan menunjukkan surat bukti vaksin. Pokoknya, TRAC siap menjadi teman liburan aman saat pandemi. 

 

 

TRAC menyediakan berbagai kebutuhan transportasi Anda. Mulai dari solo traveling yang praktis dengan sepeda motor, liburan seru bersama keluarga atau teman-teman dekat menggunakan sewa mobil harian, atau perjalanan bersama rombongan dalam jumlah besar dengan sewa mobil bus. TRAC juga menyediakan jasa transportasi jika Anda dan keluarga hendak pergi ke tempat vaksinasi Covid-19, lho. 

 

 

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

 

Ayo, vaksin biar bisa segera liburan!

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp