Pentingnya Memilih Sewa Bus Dengan Kualitas Pengemudi Yang Mumpuni
Pentingnya Memilih Sewa Bus Dengan Kualitas Pengemudi Yang Mumpuni
Pentingnya Memilih Sewa Bus Dengan Kualitas Pengemudi Yang Mumpuni

Berita

Pentingnya Memilih Sewa Bus Dengan Kualitas Pengemudi Yang Mumpuni

16 Februari 2023

Share

Layanan Sewa bus pariwisata banyak dipilih orang yang akan berkegiatan dalam rombongan besar namun menginginkan ruang privasi yang lebih luas.

 

Berbeda dengan layanan rental mobil yang memiliki opsi ‘lepas kunci’ atau penyewaan tanpa pengemudi, untuk sewa bus umumnya sudah satu paket dengan biaya pengemudi. Oleh karena itu, faktor ini juga harus menjadi pertimbangan saat akan melakukan sewa bus.

 

Saat memilih penyedia layanan sewa bus, banyak orang yang hanya fokus pada jenis dan kondisi bus serta mencari harga yang terbaik. Padahal, kualitas pengemudi bus juga harus menjadi pertimbangan lho!

 

Pengemudi memiliki peranan penting dalam pengoperasian bus. Bahkan bisa dibilang keselamatan penumpang selama di perjalanan berada di tangannya. Banyak kecelakaan bus yang disebabkan oleh pengemudi yang lalai, ugal-ugalan atau bahkan kelelahan.

 

 

 

Oleh karena itu, mulai sekarang jangan lupa untuk sertakan ‘kualitas pengemudi’ sebagai bahan pertimbangan saat akan melakukan sewa bus pariwisata.

 

Untuk urusan sewa bus pariwisata dengan pengemudi yang mumpuni, pilihan terbaik tentu ada pada TRAC.

 

Dengan rekam jejak dan reputasi yang baik selama lebih dari 30 tahun beroperasi, TRAC tak hanya menghadirkan layanan sewa bus dan rental mobil yang beragam, tapi juga didukung oleh pengemudi handal dan bersertifikat.

 

TRAC punya layanan pengemudi atau TRAC Driver Service yang akan mendukung mobilitas Sobat TRAC dengan berbagai pilihan armada yang ada. Kehadiran layanan ini tentu akan memberikan nilai tambah bagi setiap perjalanan yang dilakukan.

 

 

 

Keunggulan Pengemudi TRAC

 

Mengutamakan pelayanan prima

 

Diterjemahkan langsung dari istilah service excellent, pelayanan prima bisa diartikan sebagai pelayanan terbaik. Pelayanan ini dilakukan dengan standar kualitas yang sudah ditentukan, dengan tujuan agar dapat memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan.

 

Dalam menjalankan tugasnya demi memberi pelayanan yang optimal, pengemudi TRAC berprinsip pada beberapa hal. Diantaranya:

 

  • Attitude (perilaku/perangai)
  • Attention (perhatian dan cermat)
  • Action (aksi yang baik)
  • Ability (kemampuan)
  • Appearance (penampilan)
  • Accountability (akuntabilitas dan tanggung jawab)
  • Affirmation (afirmatif dan selalu berpikir positif)
  • Sympathy (memiliki simpati terhadap pelanggan)

 

Punya sertifikat pelatihan Defensive Driving

 

Tak hanya handal dalam berkendara, pengemudi di TRAC juga telah dibekali modul pelatihan Defensive Driving yang komprehensif.

 

 

 

Dalam defensive driving pengemudi harus mampu memikirkan berbagai kemungkinan yang bisa mengganggu keselamatan selama di perjalanan beserta mitigasinya. 

 

Berbeda dengan safety driving yang lebih berorientasi pada kemampuan (skill) berkendara, defensive driving selangkah lebih maju.

 

Karena selain berfokus perilaku berkendara, teknik ini juga menuntut insting pengemudi agar lebih cepat dalam membuat keputusan atas kemungkinan terjadinya masalah di jalan.

 

Tak hanya itu, untuk terus meningkatkan kualitas pengemudi, TRAC juga rutin memberikan pelatihan secara berkala.

 

Rutin mengecek kesehatan

 

Nah, yang satu ini tak kalah penting. Karena selama berkendara, kondisi fisik pengemudi juga tak boleh dilupakan. TRAC rutin melakukan pemeriksaan kesehatan pada setiap pengemudi yang bertugas.

 

 

 

Hal ini tentu menjadi bagian dalam pelayanan prima kepada para Sobat TRAC yang akan melakukan perjalanan jauh, demi keamanan dan keselamatan selama di jalan.

 

Dengan rutin pengecekan kesehatan ini, TRAC dapat memantau kondisi fisik pengemudi dan memastikan mereka dalam kondisi terbaiknya. 

 

Dengan tiga keunggulan di atas, tentu akan membuat Sobat TRAC semakin yakin dengan layanan yang diberikan oleh TRAC.

 

Untuk layanan sewa bus, TRAC punya beragam pilihan armada bus. Mulai dari bus kecil berkapasitas belasan orang, bus ukuran medium, serta bus besar yang mampu menampung hingga 59 penumpang.

 

 

 

Bahkan ada juga luxury bus yang mewah dan didukung fasilitas yang super lengkap. Yang pastinya cocok buat Sobat TRAC yang butuh kenyamanan extra selama di perjalanan.

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Play Store maupun Apple App Store. Dan dapatkan berbagai promo menarik di dalamnya.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemana pun treknya, pakai TRAC aja!


 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp