• Beranda
  • Blog
  • Berita
  • TRAC Bus Raih Penghargaan Wahana Adhigana dari Ditjen Perhubungan Darat

TRAC Bus Raih Penghargaan Wahana Adhigana dari Ditjen Perhubungan Darat.png
TRAC Bus Raih Penghargaan Wahana Adhigana dari Ditjen Perhubungan Darat.png
TRAC Bus Raih Penghargaan Wahana Adhigana dari Ditjen Perhubungan Darat.png

Berita

TRAC Bus Raih Penghargaan Wahana Adhigana dari Ditjen Perhubungan Darat

27 September 2023

Share

Terus konsisten menghadirkan layanan transportasi yang aman dan nyaman, TRAC kembali meraih penghargaan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), lewat layanan TRAC Bus yang dikelola PT United Automobil Sembilanpuluh Utama (UAS).

 

TRAC Bus berhasil menduduki peringkat ketiga dalam ajang penganugerahan Wahana Adhigana dan Abdi Yasa 2023 yang digelar Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat, Jumat (22/9), di Hotel Ibis Style, Jakarta.

 

Ajang berskala nasional itu melibatkan 35 perusahaan angkutan antarkota dan antarprovinsi, serta angkutan pariwisata yang terbagi dalam beberapa kategori yakni, perusahaan besar, sedang, dan kecil. TRAC Bus masuk dalam 3 besar kategori Pariwisata perusahaan sedang.

 

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno kepada Branch Manager UAS, Bill Edbert. TRAC Bus dinilai telah memenuhi segala aspek dalam menciptakan keselamatan transportasi jalan sebagai penyedia layanan angkutan orang.

 

“Kami sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini tentu merupakan buah dari pengembangan dan perbaikan yang dilakukan seluruh tim di TRAC Bus Services dan menjadi dorongan untuk terus memberikan pelayanan dan kontribusi yang lebih baik lagi. Terima kasih kepada management yang terus memberikan supportnya, serta kepada seluruh tim TRAC Bus Services yang terus berkomitmen memberikan yang terbaik dalam setiap aspek pekerjaan dan layanan”, ucap Bill Edbert usai menerima penghargaan, Jumat (22/9).

 

 

 

Proses pemberian penghargaan itu ditetapkan melalui 3 tahapan. Bermula dari tahapan koordinasi dan penetapan kriteria. Kemudian lanjut proses pendaftaran sekaligus penilaian self assessment, survei kepuasan pelanggan, survei kinerja hingga kunjungan ke perusahaan terpilih. Lalu terakhir proses pemberian penghargaan kepada pemenang.

 

Regional Manager UAS, Muhamad Vichy menambahkan penghargaan ini sebagai bukti kalau TRAC Bus selalu konsisten berada di garis terdepan dalam menerapkan standar kualitas dan keamanan transportasi yang baik.

 

"Selamat kepada UAS atas pencapaian yang sangat membanggakan ini. Penghargaan ini bukan hanya merupakan pengakuan atas dedikasi dan kerja keras tim, tetapi juga menunjukkan komitmen TRAC Bus dalam memberikan pelayanan transportasi bus yang berkualitas dan aman bagi masyarakat”, ucap dia.

 

“Kami berharap bahwa penghargaan ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan layanan dan berkontribusi TRAC Bus dalam kemajuan transportasi Indonesia. Terima kasih kepada Kementerian Perhubungan atas apresiasi yang diberikan. Semoga ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan kami", lanjutnya.

 

Apa Itu Penghargaan Wahana Adhigana dan Abdi Yasa

 

Penganugerahaan Wahana Adhigana dan Abdi Yasa merupakan agenda nasional yang rutin digelar Ditjen Perhubungan Darat setiap tahunnya. Sebagai bukti kepedulian pemerintah terhadap pelaku penyelenggara angkutan orang yang punya peran penting dalam peningkatan keselamatan di jalan.

 

 

 

Selain itu juga, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Kemenhub dalam mewujudkan budaya keamanan dan keselamatan lalu lintas jalan, seperti yang disebutkan dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

 

Sehingga dengan ajang penghargaan seperti ini, diharapkan bisa menstimulus pelaku usaha untuk terus berlomba dalam peningkatan kualitas. Menjadi lebih disiplin, bertanggung jawab, serta profesional.

 

“Selamat kepada para pemenang Wahana Adhigana dan Abdi Yasa Tingkat Nasional 2023 atas segala upaya dalam memberikan pelayanan dan keselamatan transportasi darat. Saya juga berharap untuk terus bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kualitas angkutan umum di Indonesia menjadi lebih baik,” tutur Hendro Sugiatno, Dirjen Perhubungan Darat dikutip dari laman resmi www.hubdat.dephub.go.id

 

Tentang Layanan TRAC

 

TRAC merupakan perusahaan penyedia layanan rental mobil dan sewa bus yang telah beroperasi sejak 1986 dan memiliki kantor cabang di beberapa wilayah di Indonesia.

 

 

 

Untuk kebutuhan bisnis maupun wisata dalam jumlah besar, TRAC punya beragam armada bus yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Diantaranya Big Bus, Medium Bus, dan Small Bus. Dengan kapasitas mulai dari 11 hingga 59 penumpang.

 

Bahkan kini tersedia juga armada bus luxury, yang pastinya akan membuat sobat semakin nyaman selama di perjalanan. Armada bus TRAC selengkapnya silahkan cek disini.

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, informasi terkini tentang promo, tips dan rekomendasi wisata, follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp