Festival Ramadhan 2024 yang Menarik Dikunjungi
Festival Ramadhan 2024 yang Menarik Dikunjungi
Festival Ramadhan 2024 yang Menarik Dikunjungi

Event

Festival Ramadhan 2024 yang Menarik Dikunjungi

07 Maret 2024

Share

Merayakan spesialnya bulan Ramadhan 2024, hampir semua kota memiliki gelaran seru yang sayang untuk dilewatkan. Berbagai festival dijadwalkan akan dilaksanakan untuk mewarnai Ramadhan tahun ini. 

 

Biar nggak mati gaya saat puasa, luangkan waktu sejenak untuk menikmati pasar jajanan rakyat yang menjual beragam menu berbuka, kelas-kelas dan kajian dengan narasumber berkualitas, hingga festival fashion dan buka puasa bersama berbalut konser yang ciamik.

 

Berikut beberapa rekomendasi festival Ramadan 2024 yang bisa sobat sambangi di berbagai kota. Jangan lupa ajak kolega, kerabat maupun keluarga untuk merasakan keseruan setiap acara. 

 

Agenda Lengkap Festival Ramadhan 2024

 

Djakarta Ramadhan Fair (15-20 Maret 2024)

 

Di gelar di Lapangan Banteng Jakarta, acara ini akan menjadi salah satu festival Ramadan terbesar di Jakarta. Acara ini menggabungkan pasar kuliner, bazar serta pertunjukan seni budaya.

 

 

 

Yang bikin menarik rencananya disini juga akan digelar kursus memasak serta lomba makan. Untuk lomba makan tentu dilakukan setelah waktu berbuka puasa ya, sob!

 

Islamic Festival Goes to Jakarta: 3 Hari Menemukan Cinta (22-24 Maret 2024)

 

Festival Ramadhan satu ini akan menghadirkan para ustadz dan ustadzah serta motivator muslim kenamaan yang akan membekali para pengunjungnya dengan ilmu-ilmu Islami.

 

Rencananya acara ini akan diselenggarakan selama tiga hari pada 22-24 Maret 2024 bertempat di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

 

Beberapa pendakwah yang sudah cukup dikenal akan ikut meramaikan acara ini dan tampil sebagai pengisi acara. Diantaranya:

 

  • Ustadz Wijayanto
  • Ustadz Handy Bonny
  • Bena Kribo
  • Ustadz Abu Fida
  • Ustadz Faris BQ
  • Koh Dennis Lim
  • Edgar Hamas

 

Nggak cuma pembelajaran agama aja sob, Islamic Festival juga akan menghadirkan berbagai tenant dan kegiatan menarik lainnya.

 

Tiket masuknya hanya dibanderol seharga Rp75.000 per hari atau sobat juga bisa beli paket tiga hari sekaligus hanya dengan Rp150.000.

 

 

 

KapanLagi Buka Bareng Festival 2024 (23-24 Maret 2024)

 

Jadikan momen buka puasa jadi lebih spesial bersama teman dan sahabat sambil menikmati penampilan dari musisi idola.

 

Nggak tanggung-tanggung acara buka puasa bersama yang berlokasi di Plaza Parkir Timur GBK, akan dihadiri seleb dan musisi top tanah air.

 

Ada JKT48, Nadin Amizah, Guyon Waton, dan juga Kunto Aji di hari pertama, Serta Tulus, Juicy Luicy, Lomba Sihir, dan Feel Koplo sebagai line-up hari kedua.

 

Tersedia dua jenis tiket untuk datang ke acara ini, sob. Tiket harian bisa sobat TRAC beli dengan harga Rp99.000 dan ada pula 2 Day Pass seharga Rp 190.000.

 

Ramadhan Jazz Festival 2024

 

Setiap tahunnya, Komunitas Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) rutin menggelar Ramadhan Jazz Festival yang telah menjadi salah satu festival ramadan ikonik di Jakarta.

 

Sayangnya untuk tahun ini, panitia belum secara resmi mengumumkan tanggal maupun pengisi acaranya. 

 

Tahun lalu, Ramadhan jazz Festival menghadirkan musisi-musisi besar seperti Nadin Amizah, Maliq & D’Essentials, Mahalini dan banyak lainnya. Untuk tahun ini sepertinya Sobat TRAC masih harus bersabar menunggu bocorannya nih!

 

 

 

Bigbang Ramadhan Surabaya (22-31 Maret 2024)

 

Digadang jadi pameran cuci gudang terbesar yang diadakan di bulan Ramadhan, Bigbag Ramadan Surabaya siap menghadirkan berbagai tenant kenamaan mulai dari brand fashion, peralatan rumah tangga dan tentunya kuliner. 

 

Lokasinya ada di Grand City Convex, Surabaya dan akan digelar selama 10 hari penuh mulai 22-31 Maret 2024.

 

Sobat hanya perlu membeli tiket seharga Rp10.000 atau kalau sudah berniat untuk datang beberapa kali sebaiknya membeli tiket terusan 10 hari yang dibanderol hanya seharga Rp30.000. 

 

Kampung Ramadhan Jogokariyan 2024 (12 Maret-10 April)

 

Cari spot ngabuburit asyik di Yogyakarta? Datang aja ke tempat ini, sob. Selama sebulan penuh, Kampung Jogokariyan, Mantrijeron, Yogyakarta akan diramaikan dengan ratusan pedagang yang menjajakan hidangan berbuka puasa.

 

Susuri deretan pedagang sepanjang 700 meter untuk mencari menu berbuka favorit. Jangan lupa mampir untuk sholat magrib di Masjid Jogokariyan yang bersejarah dan sudah berusia lebih dari 50 tahun itu ya, sob.

 

Datang ke Festival Ramadhan 2024 dengan Rental Mobil TRAC

 

Kunjungi agenda Festival Ramadhan 2024 dengan layanan rental mobil dari TRAC. Rasakan kenyamanan perjalanan menyusuri kota menggunakan layanan rental mobil dengan pengemudi.

 

 

 

Sobat TRAC hanya perlu duduk manis dan beristirahat setelah memberitahu tujuan kepada pengemudi. Yang pasti sobat juga bisa terhindar dari drama mencari parkir di sekitar lokasi festival yang dikunjungi.

 

Layanan rental mobil TRAC memiliki dua layanan yang bisa sobat pilih sesuai dengan kebutuhan. Ada rental mobil dengan pengemudi yang nyaman dan praktis, serta rental mobil lepas kunci yang fleksibel dan privasi.

 

[BANNER THUMBNAIL] TRAC X ASTRAPAY.jpg

 

Pesan dengan mudah rental mobil TRAC di aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Google Playstore maupun Apple Appstore. Jangan lupa registrasi dan verifikasi membership untuk menikmati ragam kemudahan layanan TRAC.

 

Jangan lupa follow media sosial TRAC di instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car dan twitter @TRACastra dan dapatkan update terkait jadwal event, tips perjalanan hingga serta rekomendasi destinasi wisata di tanah air.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp