• Beranda
  • Blog
  • Event
  • Hari Jadi Kota Bandung, 5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Kota Kembang

04 Ulang Tahun Bandung, xx kegiatan yang bisa dilakukan di Kota Kembang.jpg
04 Ulang Tahun Bandung, xx kegiatan yang bisa dilakukan di Kota Kembang.jpg
04 Ulang Tahun Bandung, xx kegiatan yang bisa dilakukan di Kota Kembang.jpg

Event

Hari Jadi Kota Bandung, 5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Kota Kembang

20 September 2022

Share

Kota Bandung selalu punya cerita, tak aneh tempat ini menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak orang bahkan sejak puluhan tahun lalu. Oh iya, 25 September mendatang Kota Bandung merayakan hari jadinya yang ke 212 lho! Meski tak banyak acara besar yang digelar namun menghabiskan waktu di Bandung tentu tak akan pernah terasa membosankan. Yuk simak, ragam kegiatan yang bisa Anda lakukan saat berlibur sambil merayakan Hari Jadi Kota Bandung.


 

 

5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Kota Kembang saat Hari Jadi Kota Bandung
 

1. Pentas Seni & Olahraga Hari Jadi Kota Bandung di Balai Kota

Bertempat di Halaman Balai Kota Bandung, pentas seni dan olahraga ini digelar terbuka untuk umum pada 24 September 2022 di Halaman Balaikota Kota Bandung. Akan ada banyak banget stand UMKM yang dapat Anda sambangi. Jangan lupa untuk membawa uang lebih ya! Aneka karya kreatif dari masyarakat Bandung mulai dari cemilan hingga kerajinan tentunya terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja.

 

Di acara ini, Anda juga bisa melihat berbagai pertunjukan seni yang ditampilkan oleh warga Bandung. Ada pula fun aerobik dan sepeda santai yang bisa diikuti hingga 500 orang. Tak lupa ada pula bakti sosial berupa pembagian paket santunan.

 

 

2. Puas belanja di Bandung Great Sale

Selain sebagai kota wisata, Bandung juga dikenal sebagai kota belanja, bahkan bisa dibilang sebagai salah satu pelopor wisata belanja di tanah air. Siapkan diri Anda untuk berbelanja di Bandung Great Sale yang rencananya akan diadakan 23-26 September 2022. Akan ada diskon besar-besaran hingga 80% di puluhan bahkan ratusan tenant yang bekerjasama. 


 

 

3. Wisata Edukasi di Kebun Binatang Bandung

Bandung tak hanya belanja dan kuliner, sesekali mampirlah ke Kebun Binatang Bandung atau yang dikenal sebagai Bandung Zoological Garden (Bazoga). Kebun binatang legendaris ini terletak tak jauh dari Jalan Dago, yang menjadi salah satu episentrum wisata di Bandung.

 

Anda hanya harus membayar tiket Rp50.000 per orang untuk menyapa ratusan satwa yang ada di sana. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman saat menjelajah kebun binatang seluas 14 hektar ini. Bandung Zoo sendiri buka setiap hari dari pukul 10.00-16.00, jadi sebaiknya pilihlah kunjungan di pagi agar tak terburu-buru.

 

 

4. Mencicipi cita rasa jadul di Keukeun van Elsje

Merayakan Hari Jadi Kota Bandung juga bisa Anda lakukan dengan berwisata kuliner. Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan Braga Permai dan Sumber Hidangan namun kali ini TRAC akan mengajak Anda mencicipi masakan ala nona dan tuan di Keuken van Elsje, resto yang telah ada sejak tahun 1920 sekaligus salah satu cagar budaya di kota kembang.


 

Nuansa ala Belanda akan terasa sejak pertama kali Anda menginjakan kaki di restoran yang terletak di Jalan Buton no. 11 ini, ornamen hingga masakannya akan membawa Anda serasa bertualang ke negeri kincir angin. Beberapa menu yang direkomendasikan di resto ini adalah Aligot Van Elsje yaitu kentang tumbuk yang disajikan dengan 4 jenis keju, ada pula Hutspot dan Stamppot dan unik dan tentunya mengenyangkan.

 

 

5. Menikmati segarnya Bandung di Taman Hutan Raya Juanda

Lelah menikmati hiruk pikuk Kota Bandung? Bergeserlah sedikit ke arah utara dan nikmati sejuknya udara pegunungan di Taman Hutan Raya (Tahura) Juanda. Anda bisa melakukan trekking ringan dengan berjalan-jalan di antara pepohonan besar, pagi maupun sore hari tentu sama menyenangkannya. 

 

Selain menjadi rumah bagi berbagai flora, Tahura Djuanda juga memiliki beberapa air terjun dan gua yang bisa Anda sambangi. Sebut saja Gua Jepang dan Gua Belanda yang terkenal, lalu ada juga air terjun atau Curug Omas, Curug Dago dan Curug Lalay. Jangan lupa siapkan senter jika Anda ingin mengeksplorasi sisi-sisi gua terutama Gua Belanda, diperlukan senter yang lebih terang dari lampu ponsel untuk menjelajahi gua tersebut. 

 

Selain 5 kegiatan di atas tentu masih banyak lagi yang bisa Anda lakukan di Bandung bersama keluarga, sahabat dan orang tersayang. Agar kunjungan ke Bandung makin nyaman, ada baiknya Anda menggunakan layanan rental mobil saat menjelajah sisi-sisi Kota Kembang. Bebaskan diri Anda dari sulitnya mencari parkir maupun hiruk-pikuk jalanan Kota Bandung yang padat. Pilihlah layanan rental mobil terpercaya dari TRAC untuk menemani perjalanan Anda.

 

TRAC merupakan rental mobil terbesar dengan jangkauan layanan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. TRAC juga menyediakan bermacam layanan yang dapat mendukung berbagai kebutuhan Anda mulai dari sewa mobil harian hingga sewa bus dan kendaraan lain yang dapat mendukung liburan hingga bisnis Anda. 

 

Untuk melakukan reservasi, Anda dapat mengunduh aplikasi TRACtoGo di Google Play Store maupun Apple App Store. Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik hanya di aplikasi keren tersebut. Perlu informasi lebih lanjut? Langsung saja hubungi 1500 009 dan Customer Assistance Center akan membantu Anda.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp