https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-81-TRAC - Artikel Web Desember-08 banner.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-81-TRAC - Artikel Web Desember-08 banner.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-81-TRAC - Artikel Web Desember-08 banner.jpg

Event

Lima Tempat Paling Meriah Rayakan Pergantian Tahun

29 Desember 2019

Share

Berencana keluar kota untuk merayakan pergantian tahun namun masih belum tahu mau ke mana? Berikut kami pilihkan sejumlah tempat yang dari tahun ke tahun menawarkan perayaan pergantian tahun yang sangat meriah. Berikut beberapa di antaranya. 

 

 

Jakarta

Sebagai ibu kota, Jakarta memang tak kekurangan tawaran menarik untuk melewatkan malam tahun baru. Anda dapat mengarahkan sewa mobil menuju Bundaran Hotel Indonesia untuk menyaksikan pesta kembang api berlatarkan gedung-gedung pencakar langit. Walau begitu, sebaiknya minta pengemudi sewa mobil menurunkan Anda tak jauh dari Bundaran Hotel Indonesia karena kawasan ini akan macet. Selain Bundara Hotel Indonesia, Anda dapat juga menuju kompleks Monumen Nasional, Ancol, dan Taman Mini Indonesia Indah yang sering menjadi tempat penyelenggaraan pesta pergantian tahun yang meriah. Enggan mesti berdesak-desakan dengan orang banyak demi menyaksikan kembang api? Sehabis seharian menjelajahi Jakarta naik sewa mobil dengan pengemudi, menjelang sore kembali ke hotel dan bersiap menikmati makan malam dan aneka hiburan yang disediakan hotel. Untuk menyambut tahun baru, semua hotel berbintang di Jakarta menawarkan paket menginap yang sudah termasuk makan malam dan acara hiburan yang meriah, serta makan pagi keesokan harinya. 

 

 

Bali

Bila ke Bali di luar momen pergantian tahun pun pulau ini telah selalu meriah. Di saat-saat istimewa seperti pergantian tahun, kemeriahan itu akan terasa berkali lipat. Tak perlu menuju hotel, restoran, atau kafe, kemeriahan itu dapat dinikmati secara gratis dengan mengunjungi pantai-pantai terpopulernya, seperti Kuta, Legian, Seminyak, dan Nusa Dua. Bila ingin suasana yang lebih tenang, mintalah pengemudi sewa mobil untuk menuju pantai-pantai yang lebih sepi, seperti Ungasan yang memang lokasinya agak terpencil atau Karma Kandara yang sering menggelar pool party eksklusif dengan DJ internasional serta sajian aneka makanan dan minuman. Karena rawan kemacetan dan kemungkinan pengalihan rute lalu lintas, disarankan sewa mobil dengan pengemudi agar Anda dapat lebih santai menikmati perjalanan. 

 

 

Medan

Lapangan Merdeka yang terletak di pusat kota merupakan sentra kemeriahan pesta tahun baru di Medan. Sebelum pesta kembang api, alun-alun tersebut akan menjadi lokasi beragam sajian hiburan untuk masyarakat, mulai dari pertunjukan musik hingga pesta kuliner. Alternatif menikmati kemeriahan tahun baru di Sumatera Utara tentu saja di sekitar Danau Toba, setelah puas menghabiskan beberapa hari di Medan untuk berwisata kuliner. Setidaknya tanggal 31 siang sudah harus berada di kawasan Danau Toba naik sewa mobil dengan pengemudi agar dapat mempersiapkan diri untuk menikmati keindahan danau terbesar di Indonesia tersebut di bawah letupan kembang api warna-warni. 

 

 

Bandung

Sama seperti Bali, bila ada libur nasional Bandung adalah destinasi populer bagi warga Jabodetabek maupun sekitaran Jawa Barat. Menyambung pergantian tahun kota ini memang makin semarak dengan beragam acara. Bagi yang ingin membaur dengan warga sekitar, dapat menuju Alun-alun Bandung atau Lapangan Tegalega, sekaligus mencicipi jajanan yang memadati sekitar kawasan tersebut. Selain Bandung, Anda pun dapat meminta pengemudi sewa mobil untuk mengarahkan kendaran ke Lembang atau Bukit Bintang untuk menyaksikan keindahan lampu-lampu kota dari ketinggian. 

 

 

Semarang

Sentra keramaian perayaan tahun baru di Semarang selalu terpusat di Simpang Lima. Biasanya pemerintah kota akan menutup kawasan tersebut mulai pukul 19:00 pada malam tahun baru untuk mempersiapkan berbagai kegiatan menarik bagi warganya. Tak ketinggalan, berbagai pesta kembang api pun juga akan digelar oleh sejumlah hotel di kawasan tersebut sehingga suasananya pun semakin meriah. Selain Simpang Lima, Anda juga dapat menuju Pantai Marina, Tugu Mudah, Titik Nol Kilometer, dan Taman Tabanas. 

 

Untuk menuju tempat-tempat yang disebut di atas, menyewa mobil dapat menjadi pilihan agar tak kesulitan saat mesti mencari transportasi umum di lokasi, selain lebih efisien waktu. Namun, karena datang di saat ramai, kemungkinan besar Anda akan berhadapan dengan kemacetan.

 

Saat mengemudi di tempat yang ramai dan kendaraan tak bisa menyalip, tetaplah pada jalur dan bersabarlah. Pengemudi yang tidak sabaran cenderung membuat keputusan impulsif yang dapat mengakibatkan kecelakaan. Sadari pula bahwa tak ada yang bisa dilakukan saat terjebak di tengah kemacetan. Pertimbangkan juga untuk memarkir kendaraan di lokasi yang lebih sepi dan letaknya tak terlau jauh dari tempat tujuan, kemudian berjalan kaki. 

 

TRAC yang menawarkan layanan sewa mobil di 28 kota di Indonesia dapat menjadi pilihan dengan penawaran menarik seperti asuransi perjalanan hingga penyediaan mobil pengganti bila terjadi masalah selama penyewaan.

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp