• Beranda
  • Blog
  • Event
  • Perayaan Unik Kemerdekaan di Berbagai Daerah di Indonesia, Sewa Mobil Buat Ikut Keseruannya!

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-112-TRAC Website Artikel - Aug 2020_Banner - 13-8.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-112-TRAC Website Artikel - Aug 2020_Banner - 13-8.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-112-TRAC Website Artikel - Aug 2020_Banner - 13-8.jpg

Event

Perayaan Unik Kemerdekaan di Berbagai Daerah di Indonesia, Sewa Mobil Buat Ikut Keseruannya!

17 Agustus 2020

Share

Tak terasa perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia sebentar lagi tiba. Walaupun kali ini perayaannya akan berbeda akibat pandemi, Anda bisa membuat agenda liburan tahun depan untuk ikut serta perayaan unik kemerdekaan di berbagai daerah di Indonesia. Langsung saja rencanakan liburan tahun depan dan sewa mobil bersama orang tersayang. Berikut perayaan unik kemerdekaan di berbagai daerah di Indonesia yang bisa Anda ikuti.

 

 

Baritan, Malang

Tumpeng dalam tradisi Baritan (Foto: iStock)

 

Kota yang terkenal akan buah apel ini punya perayaan unik menjelang 17 Agustusan. Sehari sebelum peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, sebagian warga Malang menggelar tradisi baritan. Tradisi ini berisi agenda penyampaian pesan moral perjuangan dan kemerdekaan. Setelah itu ditutup dengan baritan, kegiatan makan bersama yang dilakukan duduk lesehan. Adapun makanan yang disajikan adalah tumpeng – nasi kuning dan aneka lauk pauk - sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

 

Kirab, Yogyakarta

Kirab Hari Kemerdekaan (Foto: iStock)

Jika Anda suka melihat serunya pawai, wajib untuk ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di Yogyakarta. Biasanya para warga Yogyakarta melakukan tradisi kirab untuk memperingati 17 Agustusan. Kirab kemerdekaan ini biasanya diselenggarakan di beberapa titik. Misalnya pada tahun lalu digelar upacara 17 Agustus yang kemudian disusul oleh kirab dengan pawai prajurit Keraton Yogyakarta dan Paskibraka DIY. Kirab tersebut memiliki misi yaitu membawa bendera kirab sehari sebelum 17 Agustus dengan kereta kencana menuju Gedung Agung. 

 

 

Lomba Dayung, Banjarmasin

Ilustrasi lomba dayung (Foto: iStock)

Jika Anda ingin liburan ke Kalimantan saat Hari Kemerdekaan Indonesia, cobalah mampir ke Banjarmasin. Saat 17 Agustusan, Anda bisa ikut serta dalam perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan menyaksikan lomba dayung. Setiap tahunnya, masyarakat Banjaramisn menyelanggarakan lomba dayung di Sungai Martapura. Lomba ini sangat seru karena pihak penyelanggara menyediakan hadiah yang menarik bagi pemenang. 

 

 

Gebuk Bantal, Jakarta

Gebuk bantal (Foto: iStock)

 

 

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia identik dengan berbagai perlombaan menarik. Salah satunya adalah gebuk bantal yang bisa Anda temui di Kalimalang, Jakarta saat 17 Agustusan. Gebuk bantal umumnya dilakukan oleh dua peserta untuk saling memukul menggunakan bantal untuk menjatuhkan lawan. Serunya, gebuk bantal ini dilakukan di atas bambu yang terletak di sungai. Jadi bagi yang kalah akan tercebur ke sungai. Di balik keseruannya, gebuk bantal ternyata punya makna yaitu ketika bersaing, kita tidak boleh lengah terhadap lawan. 

 

 

Walaupun tahun ini tidak bisa mengikuti keseruan perayaan kemerdekaan di berbagai daerah di Indonesia akibat pandemi, Anda bisa merencanakannya tahun depan untuk agenda liburan bersama keluarga atau teman-teman. Buat liburan berjalan lancar dan nyaman dengan layanan sewa mobil dan sewa bus TRAC.  Penyedia layanan sewa mobil dan sewa bus terpercaya, TRAC, menyediakan layanan sewa yang memberikan berbagai jenis pilihan unit kendaraan sesuai kebutuhan Anda. TRAC menyediakan layanan rental mobil dan airport transfer untuk semua aktivitas harian Anda. Mulai dari Toyota Innova, Daihatsu Ayla, Toyota Alphard, sampai Daihatsu Gran Max.

 

Tak hanya rental mobil, TRAC menyediakan layanan sewa bus untuk perjalanan dengan jumlah penumpang yang lebih banyak. Layanan sewa bus yang bisa dipilih, yakni small bus (13-15 kursi), medium bus (18-35 kursi), dan big bus (45-59 kursi). Tersedia juga layanan sewa bus luxury dengan 11 kursi yang dilengkapi fasilitas ruang meeting, karaoke, pantry, serta toilet. 

 

Soal fasilitas yang diberikan, TRAC menyediakan pengemudi yang bersertifikat Defensive Driving dan memiliki value on time, akan menjamin keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, serta memiliki pengetahuan rute jalan yang luas.  Jika Anda ingin memesan layanan rental mobil atau sewa bus selama pandemi,TRAC mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, seperti mobil dan bus selalu dicuci dan dibersihkan dengan disinfektan saat sebelum dan sesudah pemakaian, pengemudi yang bertugas telah melalui penyaringan kesehatan meliputi pengecekan suhu tubuh dan kesehatan fisik. Bahkan pengemudi menggunakan masker dan sarung tangan untuk meminimalisir kontak fisik dengan penumpang serta saat membawa barang bawaan penumpang.

 

TRAC juga menyediakan hand sanitizer dalam setiap unit kendaraan, serta mengikuti aturan physical distancing sesuai aturan, yaitu untuk mobil mengangkut 1 pengemudi dan 3 penumpang. Sementara untuk kendaraan medium yaitu 1 pengemudi dan 8 penumpang. Untuk bus, 1 pengemudi dan 13-27 penumpang sesuai ukuran bus.

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp