https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-328-07 xx tips sewa bus untuk liburan santai bersama keluarga.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-328-07 xx tips sewa bus untuk liburan santai bersama keluarga.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-328-07 xx tips sewa bus untuk liburan santai bersama keluarga.jpg

Tips

3 Tips Sewa Bus untuk Liburan Santai Bersama Keluarga Besar

28 Agustus 2022

Share

Liburan bersama keluarga besar memang selalu seru namun tak jarang cukup merepotkan untuk mempersiapkannya. Selain pilihan destinasi dan akomodasi, sarana transportasi juga kerap menjadi hal yang harus dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. 

 

Alih-alih menggunakan kendaraan pribadi yang berpotensi terpisah dari rombongan, mengapa tak memilih opsi sewa bus? Dengan menggunakan layanan sewa bus, Anda dapat memulai kegiatan kebersamaan dengan keluarga besar bahkan sejak perjalanan baru dimulai. Supaya perjalanan liburan Anda bersama keluarga besar tetap nyaman saat menggunakan layanan sewa bus, jangan lupa untuk perhatikan beberapa hal di bawah ini.

 

 

 

Ketahui 3 tips di bawah ini sebelum melakukan sewa bus

 

 

1. Sewa bus dari penyedia layanan yang terpercaya dan profesional

Untuk mendukung keamanan dan kenyamanan perjalanan, pastikan Anda melakukan sewa bus hanya dari penyedia layanan yang terpercaya seperti TRAC. Jangan ragu untuk bertanya secara langsung kondisi armada yang akan Anda pilih dan Anda tumpangi. TRAC sendiri selalu melakukan pengecekan secara berkala kepada armada yang dimiliki, sehingga hanya kendaraan yang benar-benar prima yang akan melayani penumpang. 

 

Sebagai penyedia layanan sewa bus dan rental mobil yang telah ada selama puluhan tahun, TRAC juga senantiasa memperhatikan profesionalisme dari pengemudi dan kru. Pengemudi yang bergabung dengan TRAC telah dibekali oleh kemampuan defensive driving sehingga akan membuat perjalanan Anda semakin nyaman dan aman. 

 

Di Penghujung pandemi ini, pastikan juga penyedia layanan sewa bus yang Anda pilih selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam berkendara. TRAC memiliki SMART Protocol yang merupakan komitmen untuk selalu melindungi penumpang selama perjalanan dengan beberapa upaya, antara lain; menyediakan hand sanitizer dan pembatas antara penumpang dan pengemudi di setiap armada, pembersihan armada setiap akan dan setelah melakukan perjalanan, mewajibkan pengemudi menggunakan masker dan sarung tangan serta ikut dalam tes kesehatan secara berkala.


 

 

 

2. Tentukan kapasitas bus berdasar jumlah calon penumpang

Saat akan melakukan sewa bus, sebaiknya Anda memperkirakan banyaknya calon penumpang. Hal ini akan sangat berpengaruh pada tipe dan kapasitas secaraas bus yang akan Anda sewa. Secara umum kapasitas bus dibagi menjadi 3 kelompok antara lain; bus kecil, bus medium dan bus besar. 

 

Jika Anda  bepergian dengan anggota keluarga yang berjumlah kurang dari 15 orang, sebaiknya memilih tipe bus kecil atau small bus. Tipe bus ini cocok untuk perjalanan dekat hingga menengah dengan tak terlalu banyak barang bawaan. Opsi ini menjadi pilihan terbaik daripada Anda bepergian dengan beberapa mobil.

 

Untuk penumpang yang lebih banyak, Anda bisa menggunakan bus medium atau yang dikenal juga dengan sebutan bus tanggung dengan kapasitas 23 - 35 penumpang. Sedangkan untuk rombongan besar bisa menggunakan big bus berkapasitas hingga 59 seat. Oh iya, beberapa tipe big bus juga memiliki fasilitas toilet lho! Namun tentu saja adanya fasilitas ini akan mengurangi kapasitas penumpang ya. Bus besar dengan toilet biasanya berkapasitas 40 - 45 penumpang saja.

 

Untuk Anda yang mengutamakan kenyamanan, luxury bus dari TRAC yang menjadi tipe bus yang paling direkomendasikan. Bahkan tak banyak lho penyedia layanan tipe bus ini. Dengan hanya berkapasitas 11 - 15 orang, bus berukuran besar ini memiliki berbagai fasilitas seperti pantry, toilet, karaoke, fasilitas hiburan ala pesawat hingga kursi yang super nyaman, bahkan untuk perjalanan jauh sekalipun.

 

 

 

3. Perhatikan kondisi jalan dan rute menuju destinasi sebelum melakukan sewa bus

Selain jumlah calon penumpang, rute dan kondisi jalan juga bisa menjadi pertimbangan Anda memilih tipe bus yang akan disewa. Jika destinasi yang Anda pilih memiliki akses jalan yang kecil dan berliku sebaiknya urungkan niat untuk menggunakan bus dengan kapasitas besar. Sebaiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu atau menghubungi customer relation penyedia layanan sewa bus yang Anda pilih untuk mendapatkan saran terbaik terkait pilihan armada yang akan digunakan.


 

 

 

Selain 3 hal di atas, ada pula faktor lain yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memilih TRAC sebagai penyedia layanan sewa bus seperti kemudahan pemesanan dan cakupan layanan yang tersedia di berbagai kota. Segera datangi kantor cabang TRAC di kota Anda untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait layanan sewa bus maupun langsung melakukan pemesanan.

 

Anda bisa juga melakukan reservasi sewa bus langsung dari ponsel melalui aplikasi TRACtoGo. Di aplikasi ini, Anda dapat memesan bus hingga 24 jam sebelum pemakaian. Yuk segera unduh aplikasi TRACtoGo Google Playstore  dan Apple App Store. Hanya di aplikasi keren ini Anda bisa mendapatkan banyak promo dan penawaran terbaik untuk semua layanan TRAC.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp