• Beranda
  • Blog
  • Tips
  • 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Rental Mobil Untuk Perusahaan

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-319-109 Perlu rental mobil untuk perusahaan_ Perhatikan 5 hal ini (1).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-319-109 Perlu rental mobil untuk perusahaan_ Perhatikan 5 hal ini (1).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-319-109 Perlu rental mobil untuk perusahaan_ Perhatikan 5 hal ini (1).jpg

Tips

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Rental Mobil Untuk Perusahaan

29 Juli 2022

Share

Kebutuhan transportasi sering kali menjadi prioritas nomor sekian, padahal ini adalah salah satu faktor penting untuk mendukung jalannya perusahaan lho.

 

Pengadaan sarana transportasi dengan pembelian memang memerlukan budget yang cukup tinggi, belum lagi masalah perawatan yang akan dibebankan nanti. Anda bisa memilih layanan rental mobil untuk perusahaan sebagai salah satu jalan keluar mendapatkan kenyamanan sarana transportasi yang optimal dengan budget yang ada. Sebelum memutuskan untuk menyewa mobil bagi bisnis Anda, sebaiknya perhatikan 5 hal di bawah ini.

 

5 hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan rental mobil untuk perusahaan

 

 

1. Waktu pemakaian

Waktu pemakaian adalah faktor pertama yang harus menjadi pertimbangan Anda. Apakah Anda memerlukan dukungan rental mobil hanya dalam hitungan hari, minggu, bulan atau bahkan sepanjang tahun. Perkirakan juga intensitas penggunaan kendaraan tersebut. Rental mobil biasanya memiliki paket dan penawaran khusus untuk pelanggan setia dan pelanggan dengan penggunaan jangka waktu tertentu. 

 

 

2. Jumlah Armada

Hitunglah jumlah armada yang diperlukan sebelum melakukan pemesanan, terlebih jika berencana akan menggunakan banyak kendaraan di waktu yang panjang. Anda bisa terlebih dahulu mengkalkulasi kebutuhan serta intensitas penggunaan. Jangan sampai nantinya malah banyak armada yang “menganggur” hal itu tentu akan merugikan perusahaan. Saat membutuhkan rental mobil untuk perusahaan, pastikan rental pilihan Anda benar-benar memiliki armada sejumlah yang perlukan bukan tiba-tiba “meminjam” dari pihak lain. 

 

 

3. Jenis kendaraan

Apakah jenis kendaraan yang Anda perlukan? Mobil penumpang atau mobil barang? City Car, Minivan, SUV, mobil listrik atau bahkan blind van? Klasifikasikan jenis kendaraan yang Anda perlukan, apalagi jika ingin melakukan sewa beberapa jenis sekaligus. Jika Anda berencana melakukan rental mobil untuk mobil operasional para C-Level tentu sebaiknya mencari kendaraan yang lebih nyaman seperti Toyota Alphard maupun Toyota Fortuner.

 

Sebaiknya penyedia jasa layanan rental mobil yang dapat mengakomodasi berbagai armada sekaligus mulai dari mobil penumpang hingga mobil barang seperti kemudahan yang bisa Anda dapatkan jika bekerjasama dengan TRAC. Selain lebih ringkas, dengan cara tersebut Anda berpotensi untuk mendapatkan penawaran terbaik.

 

 

4. Pengemudi

Layanan rental mobil untuk perusahaan biasanya ditawarkan dalam keadaan lepas kunci maupun lengkap beserta pengemudinya. Apabila perusahaan Anda sebelumnya telah memiliki pengemudi maka tak masalah memilih opsi layanan rental mobil lepas kunci. Namun, apabila belum ada orang yang bertanggung jawab sebagai juru mudi sebaiknya pilih lah layanan rental mobil dengan pengemudi langsung dari penyedia layanan. 

 

Apabila menggunakan layanan Rental Mobil Korporat dari TRAC, hal ini tentu tak akan menjadi masalah. Selain proses seleksi yang ketat, pengemudi TRAC juga dibekali beragam pelatihan dan pembinaan yang komprehensif. Salah satu keunggulannya adalah defensive driving agar para pengemudi selalu mengedepankan keamanan selama berkendara. Untuk kenyamanan Anda, semua pengemudi juga dibekali standar pelayanan TRAC. Jadi, pengemudi tak hanya menguasai kemampuan teknis saja namun juga memperhatikan sikap dan penampilan yang santun.

 

 

5. Pengelolaan bisnis secara syariah maupun konvensional

Untuk Anda yang menjalankan bisnis syariah, tentu sebaiknya memilih layanan pendukung yang juga memiliki layanan berbasis syariah. Sebagai pionir layanan transportasi Syariah di Indonesia, TRAC merupakan pilihan yang tepat untuk membantu urusan transportasi perusahaan Anda.

 

Sebagai penyedia layanan rental mobil terdepan, TRAC Syariah mengedepankan transaksi tanpa riba. Seluruh aset dibiayai dan dijamin oleh institusi keuangan syariah dan Anda tidak akan dikenakan denda pembatalan. TRAC Syariah hanya membebankan Ta’widh dan Gharamah yang nantinya disumbangkan untuk kebaikan masyarakat. Selain itu, TRAC Syariah menerapkan sistem pengembalian dana berdasarkan konsep pembagian risiko. Jadi, Anda hanya membayar biaya perawatan yang masuk dalam deposit dan akan mendapatkan kembali dana yang tak terpakai tersebut.

 

Setelah membentuk dan memformulasi kebutuhan perusahaan, saatnya menentukan layanan rental mobil yang terpercaya. Dengan berbagai jenis armada yang dimiliki, TRAC merupakan pilihan yang paling tepat untuk mendukung kebutuhan transportasi bisnis Anda. Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan layanan prima dari TRAC, Anda dapat menyambangi Kantor Cabang TRAC di kota Anda atau menghubungi Customer Assistance Center di 1500009 maupun mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id. 


Selain layanan rental mobil untuk perusahaan, TRAC juga memiliki fitur rental mobil harian untuk pribadi bahkan sewa bus. Layanan ini dapat anda akses langsung dari ponsel melalui aplikasi TRACtoGo yang dapat diunduh di Google Playstore maupun di Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran menarik apabila Anda melakukan reservasi melalui aplikasi keren tersebut.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp