5 Mobil Keluarga Terbaik buat Mudik 2024
5 Mobil Keluarga Terbaik buat Mudik 2024
5 Mobil Keluarga Terbaik buat Mudik 2024

Tips

5 Mobil Keluarga Terbaik buat Mudik 2024

23 Februari 2024

Share

Mudik lebaran selalu jadi salah satu momen paling ditunggu setiap tahun. Terlebih buat perantau yang sedang mengadu nasib di kota lain, mudik selalu jadi kesempatan buat melepas rindu di kampung halaman. Apalagi momen ini terjadi saat periode libur panjang.

 

Selain buat melepas rindu, mudik lebaran juga biasa dimanfaatkan buat liburan, sob. Khususnya pemudik yang pergi bareng keluarga. Makanya nggak sedikit pemudik yang memilih balik kampung menggunakan mobil pribadi. Karena lebih privasi dan fleksibel singgah dimana saja sesuka hati.

 

Terlebih buat pemudik yang berasal dari pulau Jawa dan Sumatera. Mobil pribadi selalu jadi kendaraan mudik paling mendominasi. Pada mudik lebaran 2023, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat, jumlah pemudik dengan mobil pribadi mencapai lebih dari 27 juta jiwa.

 

Kalau sobat TRAC salah satu pemudik yang berencana mudik dengan mobil pribadi, penting untuk memilih mobil yang nyaman digunakan. Salah satu jenis mobil paling ideal buat mudik tentu saja mobil keluarga.

 

 

 

Selain punya kapasitas luas, beberapa mobil keluarga juga terkenal irit bahan bakar. Berikut rekomendasinya.

 

Rekomendasi Mobil Keluarga buat Mudik

 

Toyota Avanza

 

Bicara soal mobil keluarga, kurang afdol rasanya kalau nggak memasukan mobil sejuta umat masyarakat Indonesia ini. Dikenal sebagai jenis mobil keluarga yang tangguh, Toyota Avanza dibekali mesin 1300 dan 1500 cc yang terkenal irit bensin. Konsumsi bahan bakar Avanza diklaim mencapai 13 km/liter di dalam kota hingga 18 km/liter untuk rute luar kota.

 

Masuk dalam kategori Multiple Purpose Vehicle (MPV), mobil ini punya kapasitas cukup luas dan bisa menampung hingga 7 penumpang. Bahkan masih tersisa sedikit area bagasi di bagian belakang buat bawa barang bawaan hingga oleh-oleh.

 

Daihatsu Xenia

 

Saudara kembar Toyota Avanza ini juga bisa jadi pilihan mobil keluarga buat mudik lebaran. Dengan kapasitas mesin dan fitur yang nggak jauh beda dengan Avanza, mobil ini diklaim jauh lebih irit. Bahkan bisa dibilang paling irit dari beberapa mobil di artikel ini.

 

Mengutip dari www.astra-daihatsu.id, konsumsi bahan bakar Daihatsu Xenia tercatat mencapai 29 km/liter dengan kecepatan 60km/jam, serta 17 km/liter pada kecepatan 100 km/jam.

 

 

 

Dengan menggunakan mobil irit bensin seperti ini, otomatis perjalanan mudik juga bisa jadi lebih hemat ya, sob.

 

Mitsubishi Xpander

 

Pilihan mobil keluarga buat mudik berikutnya Mitsubishi Xpander. Mobil ini hadir untuk mendongkrak popularitas Avanza dan Xenia yang begitu mendominasi bursa otomotif Indonesia dengan desain bodi yang aerodinamis dan futuristik.

 

Dengan kapasitas mesin 1.499 cc, Mitsubishi Xpander bisa menghasilkan tenaga 105 ps pada putaran 6.000 rpm. Meski punya tenaga yang lumayan besar, mobil ini nyatanya juga cukup irit bensin. Konsumsi bahan bakarnya tercatat mencapai 14 km/liter hingga 19 km/liter.

 

Daihatsu Terios

 

Meski masuk dalam kategori Low Sport Utility Vehicle (SUV), Daihatsu Terios juga bisa dipertimbangan buat jadi tunggangan mudik lebaran. Salah satu alasannya tentu saja karena kapasitasnya yang bisa menampung hingga 7 penumpang.

 

Keunggulan lain adalah ground clearance yang mencapai 220 mm dari permukaan jalan. Jadi pastinya cukup nyaman untuk melibas berbagai medan jalan di kampung halaman, sob.

 

Toyota Innova

 

Terakhir ada Toyota Innova, mobil keluarga yang telah melegenda dan terkenal bandel dikelasnya. Berbekal sederet fitur lengkap dan kapasitas mesin yang cukup besar, mobil ini pastinya sangat nyaman dipakai buat perjalanan jauh mudik lebaran.

 

Meski tangguh melibas berbagai medan jalan, konsumsi bahan bakar Innova masih tergolong irit. Buat rute dalam kota, tercatat mencapai 9 km/liter dan 13 km/liter untuk rute luar kota.

 

 

 

Itulah beberapa rekomendasi mobil keluarga yang bisa jadi kendaraan buat mudik lebaran. Biar lebih praktis, sobat bisa gunakan layanan rental mobil TRAC buat mudik kali ini. TRAC punya banyak pilihan mobil keluarga terbaik buat mudik seperti Avanza, Xenia hingga Innova.

 

Apalagi rental mobil TRAC juga sudah dilengkapi dengan asuransi dan roadside assistance. Jadi nggak perlu khawatir saat terjadi kendala di perjalanan mudik, sob. Sobat tinggal menghubungi Customer Assistance Center (CAC) TRAC di nomor 1500-009 untuk mendapatkan bantuan secepatnya.

 

Gimana, udah siap mudik bareng TRAC? Pesan rental mobil mudik sekarang di halaman reservasi website TRAC atau bisa juga melalui aplikasi TRACtoGo. Download aplikasinya di Playstore dan Appstore ya, sob.

 

Informasi terkini tentang layanan TRAC, promo hingga tips liburan, jangan lupa follow media sosial TRAC di instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun mudiknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.

Artikel Terkait

WhatsApp