05 5 Tips Mengusir Bosan Saat Bepergian Dengan Bus.jpg
05 5 Tips Mengusir Bosan Saat Bepergian Dengan Bus.jpg
05 5 Tips Mengusir Bosan Saat Bepergian Dengan Bus.jpg

Tips

5 Tips Mengusir Bosan Saat Bepergian Dengan Bus

16 Januari 2023

Share

Perjalanan darat yang memakan waktu berjam-jam sering kali terasa membosankan bila Sobat TRAC tak bisa menemukan kegiatan yang menyenangkan. Padahal, sebenarnya ada banyak hal yang bisa dilakukan agar perjalanan terasa makin menyenangkan, terlebih jika bepergian dengan bus sewaan.

 

Sewa bus untuk perjalanan jauh cocok bagi Sobat TRAC yang mengutamakan privasi dan kenyamanan namun tetap on budget. Dengan menggunakan bus, Sobat TRAC tak akan kerepotan mengatur terlalu banyak armada.

 

Kabin bus yang luas juga memungkinkan Sobat TRAC untuk melakukan banyak hal. Baik secara individu maupun bersama dengan penumpang lain. Tujuannya jelas, untuk membunuh waktu dan rasa bosan selama di perjalanan. 

 

 

 

5 Aktivitas Ini Ampuh Mengusir Bosan Saat Bepergian Dengan Bus

 

Mendengarkan Podcast

 

Kalau mendengarkan musik di perjalanan sudah jadi hal yang biasa, mungkin saatnya beralih untuk mendengarkan podcast. Sobat TRAC bisa mencari podcast dengan bahasan yang disukai dan fun untuk menemani perjalanan.

 

Selain itu banyak juga podcast yang memiliki obrolan seru yang berbobot sehingga bisa menambah wawasan dan pengetahuan Sobat TRAC.

 

Atau bisa juga mendengarkan audiobook buat Sobat TRAC yang gemar membaca. Audiobook merupakan rekaman suara yang materinya berasal dari buku. Kalau dipikir-pikir, sekilas mirip dengan drama radio di tahun 90an. 

 

 

 

Namun pastikan memilih bus yang akan digunakan dilengkapi fasilitas USB port charging untuk mengisi daya gadget. Karena pasti akan membuat kesal jika gadget lowbat kala Sobat TRAC sedang asik mendengar podcast maupun audiobook.

 

Nonton Film dan Serial

 

Selain bisa mendengarkan podcast dan audiobook melalui gawai pribadi, Sobat TRAC juga bisa menonton film maupun serial kesayangan. Apalagi saat ini juga sudah banyak aplikasi penyedia layanan film streaming. Jadi Sobat TRAC tak akan kesulitan lagi untuk mendapatkan hiburan.

 

Jika tak mau ending yang menggantung lantaran serial yang ditonton masih ongoing, Sobat TRAC bisa mencari serial dengan episode yang sedikit maupun mini seri yang telah tamat. Jika memungkinkan selesaikan semua episodenya dalam sekali perjalanan.

 

 

 

Makin Akrab Dengan Karaoke Bersama Penumpang Lain

 

Bosan mendengarkan musik sendiri-sendiri? Saatnya bernyanyi bersama para penumpang lainnya. Saat Sobat TRAC menggunakan layanan sewa bus, biasanya fasilitas hiburan seperti karaoke sudah tersedia.

 

Pilih lah lagu-lagu yang akrab di telinga, bisa yang sedang hits maupun lagu-lagu “nostalgia” agar semua orang bisa nyanyi bersama.

 

Oh iya, karaokean bersama ini tidak hanya menyenangkan, tapi juga bisa membangun kebersamaan lho. Sobat TRAC bisa semakin akrab dengan anggota rombongan lainnya dan bisa menjadi awal untuk memulai obrolan juga.

 

Main Game Sederhana

 

Aktivitas yang satu ini cukup populer dilakukan dan dijamin bisa membuat perjalanan lebih menyenangkan. Sobat TRAC bisa memilih beberapa permainan sederhana seperti liga suwit, tebak-tebakan atau charades. Biar makin seru, coba sediakan hadiah kecil-kecilan sebagai apresiasi untuk peserta yang menang.

 

 

 

Sobat TRAC juga bisa melakukan beberapa permainan ice breaking untuk memecah kebosanan lantaran perjalanan yang panjang. Karena pergi menggunakan layanan sewa bus dengan rombongan, maka tentu saja bisa leluasa bermain sepanjang waktu.

 

Cari juga pilihan permainan yang bisa menggerakan badan. Agar bisa sekalian peregangan setelah duduk dalam jangka waktu yang lama. 

 

Tidur, Cara Jitu Habiskan Waktu Di Perjalanan

 

Saat mata sudah lelah karena menonton, suara pun sudah habis karena seru berkaraoke maka saatnya sejenak istirahat dan memejamkan mata. Aktivitas ini tentu menjadi favorit banyak orang saat di perjalanan.

 

Sobat TRAC bisa menggunakan waktu di perjalanan untuk memaksimalkan istirahat atau mengganti waktu istirahat yang terlewat lantaran mengurus persiapan perjalanan. 

 

 

 

Untuk itu, penting sewa bus yang dilengkapi kursi yang bisa direbahkan atau reclining seat sehingga bisa beristirahat dengan nyaman.

 

Bepergian Lebih Nyaman Dengan Medium Luxury Bus

 

Ingin yang lebih nyaman? Sobat TRAC bisa memilih jenis luxury bus dengan kursi yang extra nyaman, sandaran kaki dan juga sandaran tangan. Wah, kalau senyaman ini bisa-bisa yang tadinya ngaku tak bisa tidur di perjalanan pun bisa jadi “nempel langsung pulas” nih.

 

Jika Sobat TRAC mencari layanan sewa bus terbaik, jangan ragu untuk memilih layanan sewa bus dari TRAC. Sobat TRAC bisa memilih berbagai jenis bus sesuai kapasitas yang diperlukan.

 

 

 

Selain itu, layanan TRAC juga tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, cocok untuk bertualang bersama orang-orang tersayang dari mana pun memulai perjalanan.

 

Apalagi saat ini TRAC memiliki layanan armada terbaru, yaitu Medium Luxury Bus yang bisa memuat 12 penumpang dengan layanan fasilitas kelas atas. Luxury bus ini bisa dibilang ‘kecil-kecil cabe rawit’.

 

Sobat TRAC bisa mencoba layanan Medium Luxury Bus dari TRAC. Kemewahan fasilitas yang tersedia, dijamin akan membuat Sobat TRAC merasakan sensasi jadi sultan selama di perjalanan.

 

 

 

Bagaimana tidak, Medium Bus Luxury TRAC dilengkapi berbagai fasilitas unggulan yang siap memanjakan. Seperti Comfortable Seat yang dilengkapi reclining, leg rest, arm rest, usb charger, hingga cup holder. Serta Smart TV & Wifi, Pantry dengan Coffee Maker & Chiller, juga Toilet yang nyaman.

 

Soal harga jangan khawatir. Meski tergolong kategori bus mewah, harga Medium Luxury Bus  TRAC masih relatif terjangkau. Untuk layanan sewa bus Medium Luxury, Sobat TRAC bisa cek disini.

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Dan dapatkan berbagai promo menarik di dalamnya.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp