7 Tempat Buka Puasa Terbaik di Jakarta
7 Tempat Buka Puasa Terbaik di Jakarta
7 Tempat Buka Puasa Terbaik di Jakarta

Tips

7 Tempat Buka Puasa Terbaik di Jakarta

14 Maret 2024

Share

Acara buka puasa bersama jadi salah satu momen yang paling ditunggu pada bulan Ramadan. Lewat agenda ini, sobat bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan teman-teman di tengah berbagai aktivitas yang mendera. 

 

Rencanakan acara buka puasa sedari awal biar  berjalan lancar, sob. Penentuan venue atau lokasi sering jadi salah satu faktor penting dalam keberhasilan acara ini.

 

Kalau sobat memilih untuk menggelar buka puasa bersama diluar, maka pastikan resto atau cafe yang dipilih menyajikan makanan dan minuman halal. Jangan ragu untuk bertanya langsung pada pihak resto tentang kehalalan tersebut. Kalau sudah yakin, baru deh tentuin menu favoritnya.

 

Kalau acara buka bersama akan digelar di hari kerja, pertimbangkan juga pemilihan lokasinya. Sebaiknya pilih tempat yang dekat dengan lokasi aktivitas kebanyakan orang dan aksesnya mudah dijangkau.

 

Perhatikan juga fasilitas pendukung seperti masjid atau mushola yang akan digunakan untuk sholat Magrib, sob.

 

 

 

Berikut ini 7 rekomendasi tempat buka puasa terbaik di Jakarta yang bisa jadi referensi sobat TRAC berdasarkan menu, kapasitas tempat hingga lokasinya.

 

Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bersama di Jakarta

 

Plataran Indonesia Venue & Dining

 

Restoran Plataran jadi salah satu resto incaran warga Jakarta untuk menggelar acara buka bersama, baik untuk keperluan bisnis maupun bukber keluarga.

 

Restoran ini dikenal dengan menu-menu bercitarasa Indonesia yang dikemas secara premium, mulai dari cemilan hingga hidangan utama. Uniknya, Plataran memiliki menu spesial yang berbeda-beda dan menjadi ciri khas di setiap lokasinya. 

 

Plataran Venue & Dining sendiri punya beberapa tempat di Jakarta dan sekitarnya termasuk Bogor dan Tangerang Selatan.

 

Plataran Menteng dan Hutan Kota by Plataran yang ada di kawasan Senayan cocok buat sobat yang mencari tempat buka puasa bersama tanpa harus meninggalkan pusat kota. 

 

Talaga Sampireun

 

Sesuai dengan namanya, setiap cabang Talaga Sampireun punya danau kecil yang jadi ciri khasnya dan menawarkan suasana alami khas pedesaan.

 

 

 

Restoran ini memiliki 7 cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Jabodetabek. Mulai dari Menteng, Puri Indah, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi dan Cikarang. 

 

Buat sobat yang mau buka puasa bersama dengan teman maupun keluarga besar, terdapat paket bukber lengkap yang bisa disantap 8-10 orang dengan harga yang lebih terjangkau dari menu satuan.

 

Abunawas Restaurant

 

Berlokasi di Jl. Matraman, Jakarta Timur dan Jl. Kemang Utara, Jakarta Selatan, resto satu  ini akan membuat acara buka puasa bersama menjadi lebih berkesan dengan nuansa timur tengah yang kental.

 

Nggak cuma dekorasinya, makanan yang ditawarkan pun merupakan menu khas jazirah Arab. 

 

Sebagai takjil, sobat bisa memesan aneka makanan ringan seperti Hummus yang disajikan lengkap dengan roti, sambosa atau arrais kebab yang merupakan roti pita yang diisi dengan daging.

 

Tapi jangan sampai kalap  untuk memesan banyak menu sekaligus ya sob, karena porsi di restoran ini terbilang cukup besar. Seporsinya cukup untuk disantap hingga 2 orang.

 

Tamani Kafe

 

Dengan 10 cabang yang tersebar di berbagai tempat di Jabodetabek, Tamani Kafe bisa jadi opsi tempat buka puasa bersama.

 

 

 

Kalau sobat akan mengajak banyak anak kecil, sebaiknya pilih cabang di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

 

Outlet Tamani Kafe yang dikenal dengan Tamani Kids itu punya fasilitas playground yang akan membuat anak-anak asyik bermain. Cocok banget buat acara bukber sambil family gathering.

 

Tamani Kafe dikenal sejak lama menawarkan menu-menu masakan asia sekaligus western. Aneka nasi goreng hingga steak, gorengan dan berbagai minuman bisa Sobat pesan sebagai hidangan berbuka puasa.

 

Warung MJS

 

Dari depan, tempat ini memang terkesan kecil. Tapi setelah masuk ke dalamnya ternyata cukup luas dan bisa menampung banyak orang. Dekorasi dan ornamen yang ada juga cukup unik. Sangat instagramable dan pastinya cocok untuk latar berfoto bersama.

 

Lokasinya sedikit tersembunyi diantara pemukiman di kawasan Setiabudi Jakarta Selatan. Nggak perlu khawatir mengantri mushola untuk menunaikan sholat magrib, karena ada beberapa mushola dan masjid di sekitar resto yang masih bisa dijangkau dengan jalan kaki.

 

Menu yang ditawarkan merupakan olahan khas Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sop Iga Sapi yang ringan cocok buat menenangkan perut setelah berpuasa. Warung MJS juga dikenal dengan berbagai menu bercita rasa pedas, sebaiknya sobat sedikit berhati-hati ya.

 

 

 

OTW Food Hub

 

Bingung menentukan tempat buka puasa bersama lantaran terlalu banyak request menu makanan? Nah kalau begini OTW Food Hub jawabannya.

 

Mengusung konsep semi food court, OTW Food Hub punya banyak banget pilihan makanan mulai dari gorengan, roti bakar, sate taichan, ayam goreng, aneka nasi goreng dan olahan mie hingga bermacam minuman. 

 

Suasana di OTW Food Hub juga nggak kalah enak dari rasa masakannya. Hampir di semua cabang OTW Food Hub memiliki bagian indoor, semi indoor dan outdoor. Jadi tinggal pilih aja mau duduk dimana.

 

Saat ini ada 7 cabang OTW Food Hub yang tersebar di berbagai kota di Pulau Jawa dan 3 di antaranya terdapat di Jakarta, yaitu OTW Food Hub  Joglo, OTW Food Hub Cempaka Putih dan OTW Food Hub.

 

Masjid Sunda Kelapa

 

Yup, nggak salah memang kalau rekomendasi yang satu ini bukan lah resto atau kafe. Deretan aneka jajanan di sekitar Masjid Sunda Kelapa bisa jadi alternatif buat buka bersama.Mau beli takjil? Ada. Mau beli gorengan? Banyak! Mau makan berat? Tinggal pilih aja sesukanya.

 

Meski area makannya mungkin nggak senyaman resto atau kafe, tapi ada yang unik kalau sobat memutuskan janjian buka puasa bersama di sini.Sobat bisa melanjutkan kebersamaan dengan melaksanakan sholat tarawih bareng. 

 

 

 

Atur Agenda Buka Puasa Bersama dengan Rental Mobil Jakarta TRAC

 

Gunakan rental mobil Jakarta dari TRAC untuk datang ke acara buka bersama dan berikan perhatian lebih pada orang-orang terdekat di bulan yang spesial ini.

 

Kalau memilih rental mobil dengan pengemudi, sobat bisa lebih dulu meminta pengemudi untuk menjemput orang-orang tersayang meski kamu masih harus beraktivitas.

 

Ada 2 layanan rental mobil yang bisa sobat pilih sesuai kebutuhan. Ada rental mobil dengan pengemudi yang nyaman dan praktis, serta rental mobil lepas kunci Jakarta yang fleksibel dan lebih memberikan privasi.

 

Pesan dengan mudah rental mobil TRAC di aplikasi TRACtoGo yang bisa di download lewat Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa registrasi dan verifikasi membership untuk menikmati ragam kemudahan layanan TRAC.

 

[BANNER THUMBNAIL] TRAC RAMADAN 2024.jpg

 

Jangan lupa juga follow media sosial TRAC di instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car dan twitter @TRACastra dan dapatkan update terkait jadwal event, tips dan trik perjalanan hingga serta rekomendasi destinasi wisata terkini di tanah air.

 

Dimana pun buka puasanya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp