• Beranda
  • Blog
  • Tips
  • Ajak Kolega Main Game Ini, Agar Suasana Perjalanan di Dalam Bus Makin Seru

08_Ajak kolega main game ini, agar suasana perjalanan di dalam bus makin seru.png
08_Ajak kolega main game ini, agar suasana perjalanan di dalam bus makin seru.png
08_Ajak kolega main game ini, agar suasana perjalanan di dalam bus makin seru.png

Tips

Ajak Kolega Main Game Ini, Agar Suasana Perjalanan di Dalam Bus Makin Seru

16 Desember 2022

Share

Tutup tahun 2022 dengan liburan bersama orang-orang tersayang. Sobat TRAC bisa melakukan sewa bus dan mengajak sahabat maupun keluarga untuk berwisata. Agar perjalanan semakin menyenangkan, cairkan suasana dengan beberapa permainan yang cocok dimainkan di dalam bus.

 

Jangan lupa siapkan berbagai hadiah sederhana sebagai pemancing perhatian, karena tentu sebenarnya bukan hadiah yang diincar melainkan keseruan dan kebersamaan yang tercipta. 

 

7 Game Seru Yang Cocok Dimainkan Di Dalam Bus

 

Mencari yang terbaik dalam Liga Suwit

 

Suit, suwit, swit, sut apapun sebutannya namun yang pasti permainan ini tak lekang oleh waktu. Apalagi permainan macam ini mudah ditemukan di berbagai belahan dunia lho!

 

 

 

Jika biasanya Sobat TRAC melakukan suwit untuk mengawali permainan lain namun kali ini suwit lah yang menjadi permainan utamanya. 

 

Sobat TRAC bisa mengawali permainan dengan mengajak kolega untuk suwit dengan orang yang disebelahnya. Jika menang, maka ia akan diadu dengan depan atau belakangnya. Hal ini terus dilakukan hingga ada sepasang pemain yang akan maju ke babak final dan menang sebagai juara.

 

Gajah dan Semut, Sinkronisasi Kata dan Gerakan

 

Gajah besar dan semut kecil, tentu semua orang sudah tau fakta tersebut. Namun bagaimana jika kemudian Sobat TRAC bisa mengecoh kolega dan keluarga di dalam bus dengan membuat lingkaran kecil dengan tangan untuk gajah besar dan lingkaran besar untuk semut kecil.

 

Gerakan yang berlawanan dengan perkataan ini tak jarang membuat fokus menjadi buyar dan berujung pada gerakan yang tak sinkron. Terlebih jika Sobat TRAC bertanya kepada seseorang secara tiba-tiba. Dijamin seru!

 

 

 

Lawan kata, game seru dalam bus untuk melatih fokus

 

Permainan ini sederhana, peserta hanya menebak lawan kata dari beberapa kata yang telah disiapkan. Untuk mengecoh, di akhir pertanyaan pilih lah kata yang menjebak dengan mimik muka yang cukup serius. 

 

Misalnya dengan membiarkan peserta menjawab antonim dari kata-kata yang diberikan. Saat memberikan jawaban, Sobat TRAC bisa berteriak menanyakan lawan kata ‘salah’ dengan ekspresi seolah-olah menyalahkan pertanyaan sebelumnya.

 

Dijamin para peserta akan terkecoh dan “ribut” tak menyadari pertanyaan menjebak ini. Kata lain yang bisa digunakan sebagai pengecoh adalah sudah, berhenti dan beberapa kata lainnya terkait situasi.

 

Betul, Salah, Bisa Jadi! Game seru yang kadang bikin emosi

 

Sobat TRAC tentu ingat permainan menebak kata dimana yang akan menjawab bisa menggali informasi dengan melempar beberapa pernyataan sebagai clue. Sedangkan pasangannya hanya diperbolehkan menjawab “ya”, “tidak”, dan “bisa jadi”. 

 

 

 

Di dunia internasional permainan ini disebut dengan charades maupun heads up lantaran kata yang dicari biasanya akan dipampang di dahi peserta. Jika kata yang dicari cukup unik atau pasangan yang bermain tak kompak mata tak jarang akan menimbulkan gelak tawa, tapi jangan sampai emosi ya!

 

ABC Lima Dasar, klasik tapi tetap menarik

 

Permainan masa kecil ini juga bisa dijadikan alternatif permainan seru di dalam bus saat perjalanan bersama teman maupun keluarga.

 

Permainan ini cocok jika Sobat TRAC menggunakan bus kecil dengan penumpang yang sedikit agar putarannya tidak terlalu lama. Jangan lupa sepakati kata apa yang akan dimainkan. Bisa buah, hewan atau apapun.

 

Tebak-tebakan, permainan andalan di perjalanan

 

Kalau yang satu ini sudah tentu selalu berhasil mencairkan suasana. Sebelum melakukan perjalanan, Sobat TRAC bisa lebih dulu mencari tebak-tebakan seru yang sedikit nyeleneh. Namun jika ingin sedikit lebih serius, bisa juga melemparkan pertanyaan pengetahuan umum ala cerdas-cermat. 

 

 

 

Tebak Lagu, sekalian karaokean

 

Rekomendasi permainan terakhir adalah tebak lagu. Sobat TRAC bisa membuat soal berupa potongan lirik, potongan musik maupun mengubah lirik aslinya ke bahasa lain. Jika peserta berhasil menjawab maka tak ada salahnya untuk nyanyi bersama. 

 

Agar permainan ini lebih seru, pastikan bus yang digunakan memiliki fasilitas hiburan dan lebih baik lagi jika dilengkapi perangkat karaoke. Jadi, saat akan melakukan sewa bus, jangan sungkan untuk bertanya secara langsung tentang fasilitas yang tersedia di dalam bus. 

 

Bepergian dengan menggunakan bus yang disewa secara pribadi tentu akan lebih menyenangkan dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum. Dengan melakukan sewa bus, Sobat TRAC tak perlu khawatir akan ada rombongan yang terpencar di jalan. Selain itu tentu kebersamaan bisa dibangun sejak di perjalanan. 

 

 

 

Jika sedang mencari penyedia layanan sewa bus dengan fasilitas yang lengkap dan pilihan armada yang beragam, sudah tentu TRAC menjadi pilihan terbaik. Dapatkan kemudahan reservasi sewa bus melalui aplikasi TRACtoGo yang dapat diunduh di Google Play Store maupun Apple App Store

 

Khusus untuk Sobat TRAC yang akan melakukan liburan akhir tahun bersama kolega maupun keluarga besar, ada penawaran menarik nih. Dapatkan potongan harga sebesar Rp 1 juta untuk sewa bus yang dipesan melalui aplikasi TRACtoGo pada periode 21 November - 31 Desember 2022. Masukan kode promo SEJUTAUMAT pada halaman order di aplikasi, dan lanjutkan proses pemesanannya.

 

promo sejutaumat

 

Follow instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk mendapatkan informasi terkini informasi terkait destinasi liburan, tips & trick perjalanan serta informasi layanan dan promo dari TRAC. Jadi tunggu apa lagi? Kemanapun treknya pakai TRAC aja.

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp