https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/Artikel-Banner-TRAC---13-Juni.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/Artikel-Banner-TRAC---13-Juni.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/Artikel-Banner-TRAC---13-Juni.jpg

Tips

Berlibur dengan Sewa Bus Lebih Menyenangkan

12 Juni 2019

Share

Bila bepergian dengan rombongan, memilih perjalanan darat menggunakan bus dapat dijadikan pilihan untuk mengedepankan efisiensi biaya. Walau begitu, tak dipungkiri bahwa masih banyak yang menyangsikan nikmatnya berlibur dengan menyewa bus. Hal ini akan lain ceritanya bila menggunakan layanan sewa bus dari operator terpercaya, seperti TRAC, yang dapat mengakomodasi segala kebutuhan pelanggan. Agar semakin yakin akan opsi untuk sewa bus, inilah sejumlah alasan mengapa berlibur dalam rombongan lebih praktis dengan sewa bus dibandingkan moda transportasi lainnya. 

 

 

Efisien dan Efektif

Jika bepergian dalam grup besar, mungkin dapat mempertimbangkan untuk menggunakan bus, seperti menggunakan layanan salah satu operator sewa bus terpercaya, seperti TRAC, yang tak hanya menyediakan layanan sewa mobil. Layanan sewa bus TRAC menyediakan beberapa pilihan tipe bus, yaitu Small Bus yang berkapasitas 12 dan 15 seat, Medium Bus yang berkapasitas 29 seat, Big Bus yang berkapasitas 54 seat. Atau jika ingin perjalanan yang lebih eksklusif dengan jumlah peserta yang tidak banyak, Anda pun dapat memilih tipe Luxury Bus yang berkapasitas 11 seat. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, maka pelanggan pun dengan mudah memilih jenis bus yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan.

 

 

Fasilitas Lengkap

Tahukah Anda fasilitas sebuah bus bisa sama nyamannya dengan kursi kelas bisnis pesawat? Menggunakan layanan sewa bus dari TRAC, penumpang dapat menikmati area duduk yang lega dan memungkinkan untuk mudah bergerak walau bus sedang melaju (namun hal ini tidak disarankan apabila tidak terlalu perlu karena selama bus melaju, penumpang disarankan duduk dengan sabun pengaman terpasang). Bus juga dilengkapi fitur-fitur menarik untuk membuat perjalanan nyaman dan tak terasa lama. Semua armada bus dilengkapi pendingin udara, LCD TV, radio tape (head unit-DVD), sound system, electricity socket, dan di beberapa tipe bus juga terdapat Wi-Fi dan toilet. Bagi yang menginginkan perjalanan supernyaman, tersedia Luxury Bus yang berkapasitas 11 kursi dan masing-masing dilengkapi LCD TV, earphone, radio tape, sound system, dan electricity socket. Bus jenis ini juga memiliki ruang rapat dan pantry, serta Wi-Fi.

 

 

Disuguhi Pemandangan

Naik bus memang lebih lama dibandingkan naik pesawat, namun Anda dapat menikmati pemandangan di luar jendela yang bervariasi, tergantung rute tujuan. Oleh karena itu, cari tahu apakah ada rute dengan pemandangan indah yang dapat dilewati, dan kalau ada, Anda bisa diskusi dengan pengemudi untuk berhenti sejenak dan berfoto di spot tertentu agar perjalanan lebih berkesan. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa bepergian dengan rombongan naik bus juga menawarkan fleksibilitas.

 

 

 Sekaligus Mengunjungi Tempat Wisata

Memilih menggunakan bus mengindikasikan Anda siap menikmati perjalanan santai, sehingga dapat dimanfaatkan dengan sekaligus mengunjungi tempat-tempat wisata yang dilewati dalam rute perjalanan. Sebelum keberangkatan, diskusikan dengan operator sewabus mengenai rute perjalanan dan tempat wisata apa saja yang memungkinkan untuk dikunjungi. 

 

 

Trek Jalanan

Saat ini sejumlah ruas tol di beberapa daerah sudah beroperasi dan sangat efektif memangkas waktu perjalanan, seperti Tol Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta dan Surabaya sejauh lebih dari 1.000 kilometer yang merupakan lanjutan dari jalan-jalan tol yang sudah ada. Perjalanan menjadi lebih nyaman karena rute jalanan yang dilewati dalam keadaan baik, sehingga mengurangi waktu yang terbuang karena kemacetan bila melewati rute jalan biasa.

 

 

Lebih Praktis

Jika bepergian dengan kendaraan pribadi, tentunya Anda akan diwajibkan untuk memeriksa performa kendaraan sebelum berangkat. Seringkali Anda tak punya waktu untuk itu karena harus menyelesaikan pekerjaan agar dapat menikmati liburan panjang Idul Fitri dengan tenang. Inilah sebabnya mudik dengan layanan sewa bus menjadi praktis karena setiap bus yang disewakan sudah tentu dalam keadaan baik karena operator yang terpercaya secara berkala melakukan perawatan dan pemeriksaan, baik pengecekan mesin, fasilitas pendukung, dan kebersihan interior dan eksterior bus.

 

 

Jaminan Keselamatan

Faktor keamanan di jalan sangatlah penting. Kondisi jalanan yang tidak menentu di musim liburan hari raya besar seperti Idul Fitri, menyetir kendaran sendiri sangatlah melelahkan. Dengan menyewa bus, pengemudi yang profesional telah terlatih untuk menghadapi berbagai medan jalanan, sehingga adalah keputusan bijaksana untuk sewa bus dan menyimpan energi untuk bersilaturahmi dengan keluarga di tempat tujuan. 

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp