• Beranda
  • Blog
  • Tips
  • Biar Makin Cuan, Perusahaan Baiknya Rental Mobil Untuk Kendaraan Operasional

04 Biar Makin Cuan, Perusahaan Baiknya Rental Mobil Untuk Kendaraan Operasional.jpg
04 Biar Makin Cuan, Perusahaan Baiknya Rental Mobil Untuk Kendaraan Operasional.jpg
04 Biar Makin Cuan, Perusahaan Baiknya Rental Mobil Untuk Kendaraan Operasional.jpg

Tips

Biar Makin Cuan, Perusahaan Baiknya Rental Mobil Untuk Kendaraan Operasional

13 Januari 2023

Share

Rental mobil perusahaan sebenarnya bukan hal yang baru. Namun memang akhir-akhir ini makin banyak unit usaha yang memilih untuk melakukan sewa mobil alih-alih membeli mobil operasional.

 

Pilihan rental mobil bagi perusahaan ternyata banyak dilirik lantaran dianggap bisa memaksimalkan keuntungan namun tetap dapat memenuhi kebutuhan operasional terutama di masa yang tak tentu seperti beberapa tahun terakhir akibat pandemi.

 

Tak hanya biaya yang besar saat pembelian, dengan memiliki kendaraan sendiri berarti perusahaan juga harus berkomitmen untuk biaya-biaya lain yang harus keluar untuk kebutuhan kendaraan operasional.

 

 

 

Yuk simak, biaya apa saja yang bisa dihemat saat Sobat TRAC memilih rental mobil untuk operasional perusahaan.

 

Biaya Untuk Beli Mobil

 

Beli mobil untuk kendaraan operasional tentu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Hal ini juga bisa memberi dampak pada cash flow perusahaan.

 

Bahkan, jika Sobat TRAC memilih untuk beli dengan cara mencicil sekalipun, butuh uang muka yang cukup besar. Apalagi bila kendaraan yang dibeli juga dalam jumlah banyak.

 

Selain itu, jangka waktu cicilan yang lama dan besaran bunga yang harus dibayarkan. Sehingga akan berdampak pada nilai jual kendaraan yang bisa merosot dari waktu ke waktu. Haduh! 

 

 

 

Biaya Pajak Tahunan

 

Saat beli mobil, tentu Sobat TRAC juga akan dibebankan pada biaya surat-surat, mulai dari PPnBM, penerbitan STNK dan BPKB dan lainnya. Setiap tahunnya Sobat TRAC juga diwajibkan untuk membayar pajak kendaraan bermotor atau yang dikenal sebagai pajak tahunan.

 

Meski jumlahnya tak terlalu besar, namun pertimbangkan juga jenis dan jumlah kendaraan yang dimiliki serta pengurusannya. Sobat TRAC juga perlu menyediakan anggaran lebih lagi untuk membayar layanan biro jasa untuk mengurus hal tersebut. 

 

Biaya Asuransi

 

Nah, biaya yang satu ini kerap dianggap sepele. Padahal untuk mobil operasional perusahaan sebaiknya tetap dilindungi oleh asuransi untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan terburuk dan tentunya melindungi aset perusahaan.

 

 

 

Hanya saja, biaya premi untuk kendaraan operasional biasanya lebih mahal dari kendaraan pribadi. Jadi dengan layanan rental mobil, Sobat TRAC tentu bisa menghemat pengeluaran untuk biaya asuransi ini.

 

Biaya Perawatan Berkala

 

Agar mobil operasional selalu dalam kondisi prima, jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan alias service berkala. Umumnya mobil disarankan untuk melakukan pengecekan dan perawatan setiap 10.000 km atau setidaknya tiap 6 bulan sekali.

 

Biayanya pun cukup bervariasi. Jika banyak komponen yang rusak parah dan harus segera diganti, Sobat TRAC harus siap merogoh kocek dalam untuk biaya penggantian sparepart tersebut.

 

Selain soal biaya, sebenarnya masih banyak faktor lain yang bisa menjadi pertimbangan untuk menggunakan layanan rental mobil bagi perusahaan.

 

 

 

Semua keuntungan tersebut bisa didapatkan apabila Sobat TRAC memilih penyedia jasa layanan rental mobil perusahaan yang profesional dan terpercaya seperti TRAC. Perusahaan penyedia jasa transportasi yang telah berpengalaman dibidangnya.

 

TRAC telah melayani lebih dari 3 ribu korporasi di berbagai kota di Indonesia dengan jumlah armada yang dikelola tak kurang dari 30 ribu kendaraan.

 

Untuk urusan rental mobil perusahaan, layanan TRAC Corporate Car Rental selalu bisa diandalkan. TRAC menyediakan berbagai jenis kendaraan untuk mendukung kebutuhan mulai dari mobil penumpang, mobil niaga hingga bus dengan berbagai ukuran.

 

 

 

Terkait waktu sewa, Sobat TRAC bebas memilih berapa lama masa sewanya. Baik sewa jangka panjang maupun jangka pendek. Dengan begitu, perusahaan dapat lebih efisien dalam penggunaan kendaraan agar bisa dioptimalkan sesuai dengan keperluan.

 

Untuk perawatan kendaraan secara berkala, TRAC didukung oleh bengkel resmi dan bengkel rekanan yang tersebar di berbagai penjuru kota Indonesia. Sobat TRAC tak perlu khawatir jika terjadi masalah pada kendaraan saat pemakaian. Karena bengkel rekanan akan dengan sigap memberikan solusi.

 

Keuntungan lain yang didapatkan jika menggunakan rental mobil dari TRAC Corporate Car Rental adalah layanan mobil pengganti. Tentu tak semua rental mobil memiliki layanan ini.

 

Sobat TRAC tak perlu khawatir operasional akan terganggu saat mobil sedang dalam perbaikan atau perawatan berkala. Sobat TRAC bisa menghubungi 1500-009 dan customer assistance center akan dengan senang hati membantu selama 24 jam sehari.

 

 

 

Selain layanan rental mobil perusahaan, ada juga layanan personal leasing. Sobat TRAC yang membutuhkan layanan rental mobil perorangan untuk jangka panjang, bisa cari tahu informasinya disini.

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Dan dapatkan berbagai promo menarik di dalamnya.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp