Cara Mudah Mencari SPBU Terdekat saat Liburan ke Luar Kota
Cara Mudah Mencari SPBU Terdekat saat Liburan ke Luar Kota
Cara Mudah Mencari SPBU Terdekat saat Liburan ke Luar Kota

Tips

Cara Mudah Mencari SPBU Terdekat saat Liburan ke Luar Kota

21 Desember 2023

Share

Saat melakukan perjalanan, misalnya liburan keluar kota, persiapan matang jadi kunci utama. Selain menyusun barang-barang yang perlu dibawa, satu hal yang juga nggak boleh dilupakan adalah persiapan bahan bakar kendaraan.

 

Namun, selain mengisi tangki sebelum berangkat, penting juga untuk mempersiapkan cara menemukan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) atau pom bensin terdekat selama perjalanan.

 

Hal ini nggak boleh disepelekan, sob. Terlebih jika kunjungan ini merupakan yang pertama, dan sobat belum familiar dengan kondisi lingkungan di kota tujuan.

 

Tapi jangan khawatir, sob. Dengan kemajuan teknologi dan perkembangan smartphone, kini mencari SPBU terdekat jadi lebih mudah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan cukup dengan menggunakan ponsel. Penasaran seperti apa caranya? Simak informasi selengkapnya ya sob.

 

 

 

5 Cara Mudah Mencari SPBU Terdekat

 

Website Resmi Pertamina

 

Sebagai pemasok utama bahan bakar di Indonesia, Pertamina menyediakan informasi lokasi SPBU di situs resmi perusahaan. Caranya pun cukup mudah. Sobat TRAC bisa mengunjungi laman www.pertaminaretail.com melalui browser di ponsel.

 

Lalu, pilih 'Jaringan dan Fasilitas' dan pilih provinsi sesuai lokasi yang diinginkan. Nantinya, sobat TRAC akan diberikan daftar lengkap lokasi SPBU Pertamina yang ada di provinsi tersebut.

 

Aplikasi MyPertamina

 

Selain melalui website, Pertamina juga menyediakan informasi lewat aplikasi MyPertamina. Jika belum punya, sobat TRAC bisa download dulu di Playstore atau Appstore.

 

Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi dan masuk atau mendaftar akun jika belum memiliki. Kemudian pilih opsi 'Outlet Terdekat' untuk melihat daftar SPBU Pertamina terdekat dari lokasi sobat.

 

 

 

Google Search

 

Berikutnya sobat TRAC juga bisa melakukan pencarian di Google. Nggak bisa dipungkiri lagi ya sob, Google kini telah menjadi solusi dalam mencari berbagai informasi, termasuk lokasi SPBU terdekat.

 

Caranya juga mudah, sobat TRAC cukup masuk ke halaman Google, lalu ketik 'SPBU terdekat' atau tambahkan informasi lokasi yang spesifik, misalnya 'SPBU terdekat tol A.'

 

Nggak perlu hitungan menit, Google akan menampilkan daftar SPBU Pertamina terdekat beserta informasi jam operasionalnya. Keren banget kan sob!

 

Google Maps

 

Berikutnya sobat TRAC juga bisa mencari SPBU terdekat lewat Google Maps. Buka aplikasi Google Maps, lalu di kolom pencarian, ketik 'Pertamina pom bensin terdekat' atau spesifik sesuai lokasi yang diinginkan, misalnya 'SPBU terdekat dari lokasi saya.'

 

Google Maps akan menampilkan daftar SPBU Pertamina terdekat, lengkap dengan jarak tempuh dan rute terbaiknya.

 

Google Assistant

 

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan Google Assistant. Caranya, aktifkan fitur Voice Match, ucapkan 'Ok Google,' lalu ucapkan perintah seperti 'SPBU terdekat' atau permintaan spesifik lainnya. Google Assistant akan menampilkan daftar SPBU Pertamina terdekat.

 

 

 

Itulah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mencari SPBU terdekat dari lokasi saat liburan. Jadi nggak perlu takut lagi akan mogok karena kehabisan bensin ya, sob.

 

Buat liburan lebih aman dan nyaman dengan layanan rental mobil dari TRAC. Berpengalaman lebih dari 37 tahun, TRAC punya pilihan armada yang beragam dan terawat, serta layanan customer care 24 jam yang selalu siap membantu sobat saat terjadi kendala di jalan.

 

Pesan sekarang lewat halaman reservasi di website TRAC atau melalui aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Playstore maupun Appstore. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp