Dokumen Yang Harus Disiapkan Saat Rental Mobil Lepas Kunci
Dokumen Yang Harus Disiapkan Saat Rental Mobil Lepas Kunci
Dokumen Yang Harus Disiapkan Saat Rental Mobil Lepas Kunci

Tips

Dokumen Yang Harus Disiapkan Saat Rental Mobil Lepas Kunci

10 Agustus 2023

Share

Sobat TRAC, pasti sudah tahu kan mengenai layanan rental mobil lepas kunci dari TRAC. Layanan yang satu ini merupakan salah satu produk dari TRAC yang digemari banyak orang, terutama bagi sobat yang mengutamakan fleksibilitas.

 

Berbeda dari layanan rental mobil dengan pengemudi yang memiliki pilihan penggunaan 4 dan 12 jam. Di layanan rental mobil lepas kunci, sobat bisa gunakan kendaraan selama 24 jam. Sehingga jika pertama kali penggunaan di pukul 9 pagi maka pengembalian dapat dilakukan sebelum jam 9 keesokan hari nya.

 

Perbedaan lainnya tentu terletak pada pengemudi. Sesuai dengan namanya, rental mobil lepas kunci maka urusan penggunaan kendaraan sepenuhnya berada di tangan sobat, termasuk untuk biaya ini bahan bakar, parkir hingga tol.

 

Dengan fleksibilitas yang ditawarkan, proses pemesanan rental mobil lepas kunci dari TRAC juga sedikit berbeda. Namun, Sobat TRAC tetap bisa melakukan pemesanan melalui aplikasi TRACtoGo layaknya layanan rental mobil dengan pengemudi maupun saat sewa bus.

 

 

 

Perbedaan cukup spesifik hanya ada pada urusan administrasi. Sobat TRAC harus melakukan tahapan verifikasi dengan melengkapi beberapa dokumen pendukung. Apa saja? Yuk, simak informasi di bawah ini.

 

5 Dokumen untuk Rental Mobil Lepas Kunci

 

Melengkapi Foto

 

Verifikasi dilakukan langsung lewat aplikasi TRACtoGo. Bagi sobat yang baru pertama kali menggunakan layanan ini, mesti melakukan verifikasi melengkapi untuk melengkapi berbagai data dan informasi yang dibutuhkan. Salah satunya foto diri.

 

Sobat TRAC akan diminta mengambil foto wajah secara langsung menggunakan sistem yang ada di aplikasi TRACtoGo. Sebaiknya gunakan latar belakang yang cenderung sepi saat melakukan perekaman wajah ya.

 

e-KTP

 

Selayaknya verifikasi pada layanan lainnya, e-KTP atau Kartu Tanda Penduduk Elektronik jadi dokumen utama yang harus dipersiapkan. Pastikan kondisi e-KTP sobat dalam keadaan baik dan seluruh data serta foto terlihat dengan jelas saat perekaman.

 

Surat Izin Mengemudi (SIM)

 

Jika Sobat TRAC akan melakukan reservasi layanan rental mobil lepas kunci maka, artinya sobat harus memiliki izin mengemudi. Untuk itu, siapkan Surat Izin Mengemudi (SIM) golongan A dengan identitas yang sama dengan foto dan KTP.

 

 

 

Oh iya, jangan lupa perhatikan juga masa berlakunya. SIM yang akan digunakan harus masih berlaku sepanjang masa sewa ya.

 

ID Card Karyawan

 

Siapkan juga kartu tanda pengenal dari perusahaan maupun kantor tempat Anda bekerja. Identitas ini diperlukan sebagai tambahan yang akan mendukung dua kartu identitas yang telah direkam sebelumnya. 

 

Konfirmasi email

 

Setelah perekaman data-data dan dokumen, tim TRAC membutuhkan waktu beberapa saat untuk melakukan verifikasi. Jika telah rampung, sistem akan mengirimkan pesan ke ponsel sobat yang berisi: 

 

Dear Bapak/Ibu <nama pengguna>,

 

Saat ini dokumen pengajuan membership anda sedang dalam proses verifikasi. Mohon dibantu untuk mengirimkan konfirmasi melalui email domain kantor/perusahaan/universitas Bapak/Ibu dengan subject email "Pengajuan Membership". Ketik nama lengkap pada body email ke trac.csvt@trac.astra.co.id.

Terima kasih.

 

Sobat TRAC sebaiknya segera mengirimkan email yang diperlukan dengan menggunakan email resmi dari perusahaan atau kantor tempat bekerja maupun email resmi kampus tempat sobat kuliah.

 

 

 

Setelah email dikirim, TRAC akan kembali mengirimkan notifikasi ke email terdaftar di aplikasi bahwa proses verifikasi telah dilakukan dan sobat bisa menggunakan seluruh layanan yang ada di TRACtoGo.

 

Wah, ternyata data yang diperlukan untuk verifikasi di aplikasi TRACtoGo sangat sederhana ya. Meski begitu, sebaiknya sobat luangkan waktu beberapa hari dari dimulainya waktu penggunaan yang diinginkan agar tidak terasa terburu-buru.

 

Lagi pula, pemesanan layanan rental mobil hingga sewa bus di aplikasi TRACtoGo bisa dilakukan dari satu bulan sebelumnya lho! Segera unduh aplikasi TRACtoGo di Google Playstore dan Apple App Store, dan jangan lupa lakukan registrasi membership ya.

 

Dapatkan juga promo menarik dari aplikasi TRACtoGo dengan menggunakan kode voucher tertentu. Temukan informasi mengenai berbagai produk dari TRAC melalui media sosial resmi instagram trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter TRACastra. Jadi, sudah siap memegang kendali dan bertualang bersama TRAC?

 

Kemanapun treknya pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp