• Beranda
  • Blog
  • Tips
  • Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Bus Wisata Untuk Perjalanan Luar Kota

05 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Bus Wisata Untuk Perjalanan Luar Kota.jpg
05 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Bus Wisata Untuk Perjalanan Luar Kota.jpg
05 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Bus Wisata Untuk Perjalanan Luar Kota.jpg

Tips

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Bus Wisata Untuk Perjalanan Luar Kota

10 Maret 2023

Share

Ada beberapa hal yang harus Sobat TRAC perhatikan saat mencari penyedia layanan sewa bus untuk perjalanan luar kota. Kredibilitas hingga fasilitas bus dapat menjadi pertimbangan agar perjalanan terasa jauh lebih menyenangkan.

 

Perjalanan luar kota dengan moda transportasi darat memang menyenangkan karena ada banyak waktu di perjalanan yang bisa digunakan untuk saling mengakrabkan diri.

 

Perjalanan akan jadi lebih menyenangkan apabila pergi dengan bersama keluarga besar maupun seluruh rekan kerja seperti saat akan outing

 

Sayangnya perjalanan terkadang juga bisa terasa melelahkan dengan lalu lintas yang tak bisa diprediksi, belum lagi jika harus mengatur rombongan banyak armada.

 

 

 

Agar tak ada yang terpisah dalam perjalanan, maka layanan sewa bus wisata adalah pilihan yang tepat untuk mengakomodasi kebutuhan transportasi tersebut. 

 

5 Tips Dalam Memilih Sewa Bus Pariwisata

 

Cek Kredibilitas penyedia jasa sewa bus

 

Pilihlah penyedia jasa layanan sewa bus yang kredibilitasnya sudah teruji dan terbukti bisa memberikan layanan yang terbaik. Sobat TRAC bisa bertanya pada orang lain maupun membaca ulasan tentang perusahaan tersebut di media online.

 

Nama besar bisa juga menjadi pertimbangan, namun tak ada salahnya untuk memastikan kembali segala layanan yang akan diberikan.

 

Perhatikan track record pengemudi

 

Selain memperhatikan ulasan para pengguna jasa tentang perusahaan penyedia jasa sewa bus, Sobat TRAC juga harus memperhatikan ulasan yang berkaitan dengan kemampuan para pengemudinya.

 

 

 

Para pengemudi yang profesional biasanya selalu melengkapi diri dengan berbagai sertifikat kompetensi. Tak perlu sungkan untuk bertanya terkait dengan hal-hal tersebut kemampuan mereka melewati rute yang akan ditempuh.

 

Harga boleh bersaing tapi pelayanan harus nomor satu

 

Banyak penyedia layanan sewa bus yang menawarkan harga super murah, namun tak jarang yang ternyata masih menyisipkan banyak biaya tambahan.

 

Tanyakan dengan jelas biaya yang harus dibayarkan, jangan sampai ada biaya “siluman” yang kelak akan membuat budget membengkak tiba-tiba. 

 

Pastikan juga dengan harga yang telah disepakati, Sobat TRAC mendapatkan pelayanan yang terbaik. Jadi, jangan korbankan kenyamanan dan keamanan Anda hanya untuk mengejar selisih harga.

 

 

 

Jenis bus yang akan digunakan

 

Langkah selanjutnya adalah cek ketersediaan armada yang dimiliki. Pastikan penyedia layanan sewa bus tersebut memiliki bus dengan kapasitas yang diperlukan.

 

Jangan sampai Sobat TRAC yang hanya pergi dengan belasan orang namun “dipaksa” untuk menggunakan bus berukuran besar. Jangan lupa untuk mengonfirmasi kondisi bus yang akan digunakan.

 

Untuk meminimalisir masalah di jalan, bus harus melakukan secara berkala. Tentu boleh saja untuk berpikir ulang kalau ternyata bus-nya ‘jarvis’ alias jarang diservis.

 

Jangan abaikan fasilitas bus

 

Di jaman ini, fasilitas seperti AC, reclining seat dan alat-alat keselamatan diri sepertinya sudah menjadi fasilitas paling standar yang ada di saat akan sewa bus wisata.

 

 

 

Jika melakukan perjalanan jauh, pertimbangkan fasilitas toilet yang umumnya ada di bus berukuran besar. 

 

Sobat TRAC bisa melakukan survei untuk memastikan fasilitas yang dijanjikan benar-benar ada dan berfungsi di dalam bus yang akan digunakan. Jangan lupa untuk cek juga kualitasnya ya.

 

Wah ternyata banyak juga hal yang harus dipertimbangkan saat akan melakukan sewa bus wisata.

 

Biar tidak pusing, percayakan saja perjalanan Anda pada TRAC, penyedia layanan rental mobil dan sewa bus yang telah berkiprah sejak lebih dari 30 tahun yang lalu. Kredibilitas TRAC juga tentu sudah tak perlu Anda ragukan lagi. 

 

Pengemudi TRAC telah dilengkapi dengan Sertifikat Defensive Driving yang akan membuat perjalanan tak hanya nyaman tapi juga aman.

 

 

 

Tak lupa, layanan prima yang diterapkan di berbagai lini pun akan membuat Anda semakin jatuh cinta dengan rental mobil maupun sewa bus dari TRAC.

 

Armada Bus Pariwisata TRAC

 

Berbagai kapasitas bus bisa Sobat TRAC pilih dengan leluasa. TRAC memiliki tiga kelompok bus yaitu kecil, medium dan besar. Bus kecil umumnya berkapasitas kurang dari 16 penumpang.

 

Bus medium atau yang dikenal juga dengan istilah bus tanggung memiliki pilihan kapasitas hingga 35 penumpang. Sedangkan untuk bus besar di TRAC ada beberapa jenis yaitu yang berkapasitas 48 serta 59 penumpang. Ada pula jenis bus yang dilengkapi dengan toilet.

 

Selain bus yang telah disebutkan, TRAC juga memiliki Luxury Bus yang tentunya ekstra nyaman untuk digunakan pada perjalanan luar kota.

 

Setiap armada TRAC dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti reclining seatusb port, layar LCD beserta fasilitas hiburan. Tak hanya sampai di situ, seluruh armada TRAC juga telah dilengkapi alat pengamanan dan dilindungi oleh asuransi.

 

 

 

Untuk Luxury bus, fasilitasnya bahkan lebih lengkap lagi. Sobat TRAC akan mendapati kursi-kursi senyaman sofa lengkap dengan arm rest dan leg rest, mini pantry dengan chiller, toilet dan beberapa fasilitas seru lainnya bisa Sobat TRAC dapatkan jika memilih Luxury Bus. Ada dua jenis Luxury Bus yang bisa Anda pilih yaitu yang berukuran besar dan medium.

 

Tak lupa, TRAC memberikan kemudahan kepada Anda yang akan melakukan rental mobil maupun sewa bus. Di beberapa kota besar, layanan sewa bus dari TRAC dapat dipesan langsung melalui aplikasi TRACtoGo.

 

Aplikasi ini bisa di unduh melalui Google Playstore maupun Apple App Store. Sobat TRAC juga bisa langsung datang ke Kantor Cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia untuk mendapatkan informasi lebih lengkap sekaligus melakukan pemesanan.

 

Jangan lupa follow media sosial TRAC untuk tips perjalanan, destinasi baru maupun penawaran menarik dari TRAC. Temukan keseruan melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemana pun trek nya pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp