https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-265-09 Referensi foto untuk prewedding (1).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-265-09 Referensi foto untuk prewedding (1).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-265-09 Referensi foto untuk prewedding (1).jpg

Tips

Ide Foto Pre-wedding Terbaik di 4 Lokasi Unik di Indonesia

01 Maret 2022

Share

Sesaat sebelum pernikahan tak jarang menjadi waktu yang menegangkan bagi pasangan, banyaknya hal yang harus disiapkan terkadang membuat waktu 24 jam sehari seolah tak cukup. Rehatlah sejenak dan cari aktivitas yang bisa meredakan ketegangan sekaligus tetap berkontribusi pada persiapan, salah satunya adalah dengan melakukan sesi foto pra-pernikahan atau foto pre-wedding. 

 

Jika Anda berencana melakukan foto pre-wedding, tentu tetap memerlukan persiapan tersendiri namun anda bisa melakukannya dengan santai dan sambil bersenang-senang. Tidak ada yang lebih baik dari sesi foto pre-wedding di tempat yang indah dan unik. 

 

Untuk membantu Anda menentukan pilihan lokasi, berikut empat spot unik yang bisa dipilih untuk sesi foto pre-wedding:

 

4 spot unik di Indonesia untuk foto pre-wedding

 

1. Wot Batu (Bandung, Jawa Barat)

Wot Batu adalah museum luar ruang yang sedang naik daun. Berlokasi di Bandung utara, ruang seni budaya ini menempati daerah perbukitan di dataran tinggi Dago. Salah satu sudut terbaik untuk pengambilan gambar di Wot Batu adalah taman Jepang yang dibangun rapi lengkap dengan patung batu raksasa yang ditata dalam suasana yang tenang. Pastikan untuk berkoordinasi terlebih dahulu kepada pengelola tempat sebelum melakukan pemotretan di lokasi.

 

 

2. Situ Gunung (Sukabumi, Jawa Barat)

Situ Gunung adalah destinasi wisata yang dikenal memiliki jembatan gantung yang membentang lebih dari 243 meter di atas kawasan konservasi Situ Gunung di dalam Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Jembatan yang digadang sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara ini bertengger 121 meter di atas kawasan konservasi dengan pemandangan yang menakjubkan.

 

Selain jembatan gantung, Situ Gunung juga memiliki banyak spot menarik lainnya untuk sesi foto prewedding Anda. Anda dapat mengambil gambar dengan latar air terjun di Curug Sawer atau Danau Situ Gunung yang tenang. Karena areanya sangat luas, pastikan Anda telah menentukan lokasi pemotretan bahkan Anda juga bisa berkemah di hari sebelumnya untuk “mengamankan” lokasi tujuan dan menghemat tenaga.

 

 

3. Setu Babakan (Jakarta)

Setu Babakan adalah Kampung Budaya Betawi yang terletak di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Di sini, Anda bisa lebih dekat dengan gaya hidup khas Betawi yang menawan sambil menjelajahi tradisi, adat, budaya, dan seni yang indah. Sesuai namanya, terdapat juga setu (danau alam) yang menambah ciamik pemandangan saat sesi pemotretan pre-wedding.

 

Saat pesona budaya Betawi bercampur dengan indahnya alam, Setu babakan menjadi salah satu tempat paling menarik untuk dikunjungi di wilayah Ibu Kota. Pilih sesi foto pre-wedding bertema Betawi klasik dengan mengenakan pakaian adat Betawi berlatar di antara rumah adat Betawi. 

 

 

 

4. Air Terjun Leke-Leke (Tabanan, Bali)

Tak diragukan lagi, Bali adalah pulau yang penuh dengan destinasi yang memikat. Untuk momentum sekali seumur hidup ini, keajaiban alam pulau dewata harus ada di daftar teratas Anda. Salah satu kepingan surga yang layak menjadi latar foto pre-wedding Anda adalah Air Terjun Leke-Leke.

 

Lupakan sejenak bukit karang di pinggir pantai. Air Terjun Leke-Leke adalah sepasang air terjun cantik yang terletak di Tabanan, bagian tengah pulau dewata. Air terjun setinggi 32 meter ini bermuara ke kolam berbatu yang dangkal. Dikelilingi oleh tanaman hijau subur, suasananya sungguh mempesona dan tenang. Tak sulit mencari latar foto yang apik karena hampir semua sudut akan mencuri perhatian.

 

Merencanakan perjalanan untuk sesi foto pre-wedding akan selalu menyenangkan, menentukan gaun yang akan digunakan, pose andalan hingga lokasi mana yang akan disambangi, namun jangan lupa untuk mempertimbangkan mobilitas yang fleksibel karena hal tersebut juga tak kalah penting. Untuk itu, pastikan Anda telah memilih moda transportasi yang tepat sehingga bisa melakukan sesi foto pre-wedding tanpa perlu memikirkan tempat parkir atau harus berkendara sendiri. 

 

TRAC menyediakan layanan rental mobil yang dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Pilihlah mobil kecil untuk grup kecil atau bus besar jika Anda berencana membawa peralatan studio ke lokasi. Ruangan besar pada bus akan memungkinkan Anda membawa banyak tim dan banyak perlengkapan, selain itu perjalanan juga akan lebih nyaman jika Anda memilih layanan Luxury Bus dengan fasilitas yang lengkap.

 

Di tengah pandemi, TRAC juga menerapkan SMART Protocol. Sebuah langkah kesehatan dan keselamatan untuk memastikan perjalanan yang nyaman saat menggunakan layanan TRAC, yang meliputi:

 

  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  • Memberikan sekat pembatas antara pengemudi dengan penumpang.
  • Setiap pengemudi yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  • Setiap pengemudi yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  • Pengemudi tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang

 

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp