Ide Parcel Lebaran Yang Bisa Dibuat Sendiri
Ide Parcel Lebaran Yang Bisa Dibuat Sendiri
Ide Parcel Lebaran Yang Bisa Dibuat Sendiri

Tips

Ide Parcel Lebaran Yang Bisa Dibuat Sendiri

11 April 2023

Share

Berbagi hantaran saat Hari Raya memang sudah menjadi kebiasaan sejak lama dan kembali diminati belakangan ini.

 

Jika dahulu parcel haruslah berbentuk besar dan meriah, sekarang bingkisan sederhana yang dikemas apik pun ikut meramaikan kemeriahan lebaran.

 

Jika Sobat TRAC berencana untuk mengirim parcel pada kerabat dan orang-orang tersayang, mungkin bisa mempertimbangkan untuk membuatnya sendiri.

 

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli parcel mahal dengan brand tertentu. Sobat TRAC bisa berkreasi untuk membuat hantaran sendiri tanpa mengurangi esensi dari berbagi itu sendiri.

 

Jadi, selain bisa lebih hemat, sentuhan personal tentu akan menambah nilai pada parcel yang akan diberikan. Berikut beberapa ide kreasi parcel atau hampers yang bisa dibuat sendiri di rumah. Kira-kira parcel seperti apa yang mau Sobat TRAC buat?

 

 

 

5 Ide Parcel Lebaran Yang Bisa Dibuat di Rumah

 

Parcel Makanan Ringan

 

Sebenarnya ide membuat parcel makanan ringan bisa dibilang sebagai yang paling umum, namun dengan membuat atau merangkainya sendiri, Sobat TRAC bisa menyesuaikan isinya dengan kegemaran si penerima.

 

Jika ia menyukai coklat, maka Sobat TRAC bisa mengisi parcel dengan berbagai brand coklat dan makanan ringan lain yang berbalut cokelat. Atau bisa juga membuat sendiri kue kering sebagai isiannya. 

 

Parcel Makanan Beku 

 

Meski belum terlalu mainstream, popularitas hantaran makanan beku mulai naik beberapa waktu lalu. Sobat TRAC bisa memilih beberapa makanan frozen maupun siap saji sebagai isi parcel.

 

 

 

Untuk beberapa orang, bingkisan seperti ini sangat dinanti lho! Dimsum, chicken wings aneka bakso bisa jadi “pelarian” dari makanan lebaran yang umumnya bersantan dan memiliki rasa yang kuat.

 

Jika tertarik untuk membuat parcel makanan beku, jangan lupa untuk membeli tas thermal agar suhunya tetap terjaga saat pengantaran.

 

Sobat TRAC pun tak perlu pusing menghias tampilannya. Cukup sisipkan kartu ucapan dan percantik tampilan parcel lebaran dengan pita di bagian luarnya.

 

Parcel Makanan Sehat

 

Jika orang yang akan dikirimkan memiliki concern pada kesehatan dan kebugaran, maka mengapa tak mengirimkannya beberapa produk makanan sehat?

 

 

 

Sobat TRAC bisa mengemas kacang-kacangan yang dipanggang ke dalam toples cantik alih-alih makanan berkalori tinggi. Atau bisa juga membeli beberapa produk makanan sehat kekinian seperti muesli, susu almond, energy bar hingga beras porang. Menarik!

 

Parcel Produk-produk Ramah Lingkungan

 

Sobat TRAC mungkin akan sedikit mengernyitkan dahi dengan ide yang satu ini. Ide ini memang tak biasa namun seru untuk dicoba. Susun beberapa produk perawatan tubuh bersertifikasi natural seperti sabun dan shampo tanpa SLS.

 

Untuk mendukung gerakan ramah lingkungan, Sobat TRAC juga bisa mengirimkan tempat makan foldable yang ringkas, botol minum yang bisa mengurangi sampah plastik dan satu set sedotan stainless beserta satu set sendok dan garpu yang bisa dibawa kemana-mana.

 

Oh iya, pertimbangkan juga untuk menggunakan kemasan parcel yang ramah lingkungan seperti kardus dan bahan-bahan yang mudah didaur ulang.

 

 

 

Parcel Produk UMKM

 

Untuk parcel yang satu ini, selain bisa merekatkan tali silaturahmi juga sekaligus mendukung UMKM. Ide serunya adalah dengan mengemas oleh-oleh khas beberapa wilayah di Indonesia.

 

Sobat TRAC bisa membelinya secara daring beberapa produk UMKM dari berbagai kota dan menyusunnya dalam satu bingkisan. Parcel ini cocok bagi mereka yang tak bisa mudik lebaran. Jadi bisa sedikit mengobati rindu pada kampung halaman.

 

Tak hanya makanan, coba kreasikan juga berbagai kerajinan dengan aneka kuliner buatan UMKM. Beberapa produk UMKM yang bisa menjadi inspirasi misalnya, kain batik dari pengrajin di Rumah Batik Palbatu dan Kyra Doll produksi Jakarta, Amplang batu bara yang unik dan amplang kepiting dari Bontang Kalimantan Timur hingga Rinjani Arabica Coffee dari Mataram. 

 

Nah, jika parcel yang dibuat sudah siap, saatnya melakukan pengantaran. Beberapa parcel mungkin akan berukuran besar maupun memiliki ornamen cantik yang sayang apabila bertumpuk. Untuk itu, sebaiknya luangkan sedikit waktu untuk melakukan pengantaran langsung.

 

 

 

Sobat TRAC bisa menggunakan layanan rental mobil dari TRAC saat akan mengantarkan parcel ke kerabat maupun sahabat. Sebaiknya pilih layanan rental mobil dengan pengemudi agar lebih praktis.

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Dan dapatkan berbagai promo menarik di dalamnya.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp