Jajal Toyota C+POD dengan Rental Mobil Listrik TRAC
Jajal Toyota C+POD dengan Rental Mobil Listrik TRAC
Jajal Toyota C+POD dengan Rental Mobil Listrik TRAC

Tips

Jajal Toyota C+POD dengan Rental Mobil Listrik TRAC

16 Februari 2024

Share

Sobat TRAC pasti udah tau kan kalau TRAC punya layanan rental mobil listrik di beberapa kota. Kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) memang sedang hype saat ini.

 

Tanpa bahan bakar minyak dan emisi gas buang, kendaraan listrik digadang jadi kendaraan yang ramah lingkungan. Bahkan, kendaraan listrik diprediksi akan jadi kendaraan masa depan dan mengganti kendaraan konvensional.

 

Makanya nggak heran kalau saat ini sobat TRAC sudah cukup sering melihat mobil listrik dari berbagai jenis dan merek berseliweran di jalan.

 

Tapi buat model yang satu ini, kayaknya masih cukup langka dijumpai mengaspal di Indonesia. Toyota C+Pod, mobil listrik mungil ini jadi salah satu pilihan mobil listrik yang bisa sobat sewa di aplikasi TRACtoGo.

 

 

 

Dengan model yang nggak pasaran, Toyota C+Pod bisa sobat gunakan saat berlibur ke Nusa Dua, Bali atau Pulau Samosir sambil menikmati keindahan Danau Toba di Sumatera Utara.

 

5 Hal tentang Mobil Listrik Toyota C+Pod

 

Belum Dijual secara Komersial di Indonesia

 

Mau tau nggak kenapa sobat TRAC belum familiar sama mobil listrik yang satu ini? Dilansir dari berbagai sumber, ternyata Toyota C+Pod memang belum secara resmi dilepas ke pasar Indonesia secara retail, sob.

 

Meski begitu, sobat TRAC tetap bisa menjajal Toyota C+Pod di beberapa destinasi wisata Indonesia dengan cara sewa mobil listrik Bali dan Pulau Samosir.

 

Jumlah Kursi Toyota C+Pod

 

Mobil mungil ini punya tempat duduk yang nyaman untuk mengangkut dua orang. Dengan dimensi panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm, dan tinggi 1.550 mm, menjadikan kabin C+Pod terasa cukup luas dan didukung juga dengan bagasi yang muat membawa beberapa barang berukuran sedang.

 

Fitur Toyota C+Pod

 

Selain karena ukurannya yang kecil, Toyota C+Pod bisa dibilang mudah dikendarai oleh siapapun. Transmisinya menggunakan transmisi matic, bikin perjalanan nggak ribet deh!

 

 

 

Uniknya, alih-alih menggunakan persneling, sobat bisa mengatur laju kendaraan langsung dari tombol-tombol yang berada di dashboard yang terletak di kiri setir.

 

Layaknya mobil keluaran baru, Toyota C+Pod telah dilengkapi dengan kaca spion elektrik yang bisa dilipat otomatis serta fitur pengaturan ketinggian untuk lampu utama.

 

Meski dibekali fitur-fitur sederhana, namun sudah tersedia juga pemanas jok serta defogger kaca depan di mobil imut ini. Dilengkapi baterai 9,06 kWh dengan kemampuan jelajah mencapai maksimal 150 kilometer saat baterai terisi penuh.

 

Nggak usah takut kehabisan baterai sob, karena tersedia beberapa pos pengisian daya di sekitar Nusa Dua, Bali dan pulau Samosir buat sobat TRAC yang mau menjajalnya.

 

Cara Sewa Mobil Listrik Toyota C+Pod

 

Download aplikasi TRACtoGo melalui Playstore atau Apple Appstore sesuai dengan gawai yang sobat gunakan. Jangan lupa registrasi dan verifikasi membership untuk menikmati ragam layanan TRAC termasuk sewa mobil listrik.

 

Pemesanan mobil listrik Toyota C+Pod dari aplikasi TRACtoGo bisa dilakukan hanya untuk penggunaan di kawasan Nusa Dua, Bali dan Pulau Samosir, Sumatera Utara. 

 

 

 

Buka aplikasi TRACtoGo, pilih layanan rental mobil (Car Rental) dan pilih opsi ‘Electric Vehicle’. Lanjutkan dengan memilih durasi penggunaan sesuai yang diinginkan, atur waktu dan lokasi pengantaran lalu lakukan pembayaran. Mudah banget kan!

 

Jangan lupa, selama masa sewa sobat harus mematuhi beberapa aturan yang berlaku ya termasuk area penggunaan. Layanan Toyota C+Pod di Danau Toba hanya terdapat di Pulau Samosir dengan rute perjalanan Tuk Tuk, Tomok, Batu Hoda, Parbaba dan Lumban Suhi. 

 

Harga Sewa Mobil Listrik Toyota C+Pod

 

Kalau ada yang bilang ‘sewa mobil listrik tuh mahal’ jangan percaya deh. Sobat TRAC bisa menjajal mobil listrik Toyota C+Pod mulai dari Rp 88ribu aja! Terdapat beberapa paket sewa mobil listrik yang bisa sobat TRAC pilih sesuai dengan durasi. 

 

Untuk rental mobil listrik Bali, Toyota C+Pod bisa disewa dengan durasi 1-4 jam. Sedangkan rental mobil listrik Samosir memiliki paket yang lebih panjang hingga 12 dan 24 jam pemakaian.

 

Untuk penggunaan mobil listrik selama 24 jam di Samosir, sobat hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 530 ribu.

 

Informasi lanjut tentang rental mobil listrik TRAC dengan menghubungi call center 1500 009. Jangan lupa follow sosial media TRAC di instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk tips perjalanan, rekomendasi destinasi wisata serta promo menarik lainnya.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.

Artikel Terkait

WhatsApp