• Beranda
  • Blog
  • Tips
  • Jangan Asal, Ini Tips Aman Memilih Rental Mobil Untuk Perusahaan

06 Jangan Asal, Ini Tips Aman Memilih Rental Mobil Untuk Perusahaan.jpg
06 Jangan Asal, Ini Tips Aman Memilih Rental Mobil Untuk Perusahaan.jpg
06 Jangan Asal, Ini Tips Aman Memilih Rental Mobil Untuk Perusahaan.jpg

Tips

Jangan Asal, Ini Tips Aman Memilih Rental Mobil Untuk Perusahaan

13 Februari 2023

Share

Saat ini sudah banyak perusahaan yang melakukan rental mobil untuk memenuhi kebutuhan operasionalnya. Selain dianggap lebih simple, memilih rental mobil untuk perusahaan juga dianggap punya lebih banyak keuntungan. 

 

Dengan masa sewa yang cenderung lama dan banyaknya armada yang dibutuhkan, Sobat TRAC tentu tak bisa memilih layanan penyedia rental mobil perusahaan secara sembarangan.

 

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan agar lebih aman ketika menggunakan layanan rental mobil untuk perusahaan.

 

Tips Aman Memilih Rental Mobil Perusahaan  

 

 

 

Pilih Perusahaan Rental Mobil Ternama

 

Dalam memilih rental mobil, sebaiknya pilih penyedia layanan ternama dan tentunya punya kredibilitas yang baik. Boleh-boleh saja mencari harga yang lebih murah, namun jangan sampai melupakan kualitas.

 

Rental mobil ternama biasanya akan memberikan layanan terbaik untuk menjaga kredibilitasnya di mata pelanggan.

 

Bisa juga bertanya kepada teman atau kolega lain yang telah menggunakan rental mobil tertentu untuk perusahaannya. Tak masalah jika harus repot membandingkan rental mobil satu dengan lainnya demi mendapatkan pilihan yang terbaik.

 

Datangi Kantor Cabang Rental Mobil Yang Akan Dipilih

 

Jika sudah punya daftar pendek beberapa penyedia layanan rental mobil, maka tak ada salahnya untuk menyambangi langsung satu persatu.

 

 

 

Mungkin ini akan menghabiskan sedikit waktu, namun dengan datang langsung Sobat TRAC bisa bertanya mengenai masing-masing produk dengan lebih rinci termasuk tentang biaya yang akan dibayarkan.

 

Cek Mobil Yang Akan Disewa

 

Jika pilihan penyedia layanan semakin mengerucut, maka sampaikan jika Sobat TRAC akan melakukan inspeksi ringan pada kendaraan yang akan digunakan. Ajak orang yang lebih mengerti kondisi mobil saat melakukan pengecekan ini.

 

Tanyakan beberapa hal penting terkait kondisi mesin, jadwal servis berkala, body kendaraan hingga pajak tahunan dan surat-surat.

 

Cari Informasi Terkait Kualitas Pengemudi

 

Jika akan menggunakan layanan rental mobil dengan pengemudi, maka perlu diperhatikan juga kualitasnya. Sobat TRAC bisa bertanya mengenai training yang didapatkan, lebih baik lagi jika para pengemudi telah mengantongi sertifikasi yang mendukung pekerjaannya.

 

 

 

Dengan mendapatkan berbagai informasi tadi, Sobat TRAC punya gambaran terkait kualitas pelayanannya. Pengemudi yang profesional tentu tak sekadar mahir dalam mengemudi namun juga memiliki sikap yang baik dan sopan.

 

Dukungan Layanan Selama Masa Sewa

 

Contact center bisa menjadi pertimbangan saat memilih rental mobil untuk perusahaan. Jangan sampai Sobat TRAC repot bolak-balik menghubungi saat terjadi masalah dengan kendaraan yang di sewa.

 

Layanan Contact center ini sebaiknya menggunakan sistem yang dikelola secara profesional bukan sebatas kontak personal. Tentunya layanan ini juga harus dapat dihubungi setiap saat untuk memberikan bantuan dan solusi.

 

Jangan lupa tanyakan juga layanan-layanan pendukung yang akan didapatkan saat Sobat TRAC melakukan rental mobil untuk perusahaan. Terdengar sepele memang. Namun layanan asuransi, servis berkala, mobil pengganti serta daftar bengkel rujukan harus masuk dalam daftar perjanjian.

 

 

 

Wah ternyata banyak sekali hal yang harus diperhatikan saat akan melakukan rental mobil untuk perusahaan ya. Namun, sebenarnya tak perlu pusing dan banyak pertimbangan jika langsung menjatuhkan pilihan pada layanan TRAC Corporate Rental.

 

TRAC hadir meramaikan belantika layanan rental mobil di Indonesia sejak lebih dari 35 tahun lalu dan telah melayani ribuan perusahaan.

 

Soal jaringan, TRAC tak perlu diragukan lagi. Sobat TRAC bisa mengunjungi kantor cabang TRAC yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Seperti Jakarta, Medan, Balikpapan, Denpasar hingga Makassar. 

 

TRAC juga punya beragam jenis kendaraan yang akan mendukung kebutuhan perusahaan. Mulai dari MPV yang cocok untuk kendaraan operasional harian, blind van untuk pengangkutan hingga mobil-mobil mewah yang cocok untuk kendaraan operasional pejabat perusahaan.

 

 

 

Setiap armada selalu dirawat secara berkala dan dilengkapi dengan asuransi. Sobat TRAC juga akan mendapatkan kendaraan pengganti apabila saat kendaraan yang disewa harus menjalani perawatan berkala atau terkendala karena masalah lainnya

 

TRAC juga didukung layanan pengemudi yang profesional. Yang pastinya telah dilengkapi dengan sertifikat defensive driving yang akan membuat perjalanan terasa nyaman dan aman.

 

Tak hanya itu, TRAC juga punya layanan customer assistance center yang akan stand by membantu Anda dalam 24 jam selama 7 hari seminggu. Layanan ini dapat dihubungi di nomor telepon 1500009 dan akan memberikan respon terbaiknya.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.

Artikel Terkait

WhatsApp