Jangan Asal Rental Mobil, Perhatikan Kebersihannya
Jangan Asal Rental Mobil, Perhatikan Kebersihannya
Jangan Asal Rental Mobil, Perhatikan Kebersihannya

Tips

Jangan Asal Rental Mobil, Perhatikan Kebersihannya

26 Januari 2024

Share

Di era seperti sekarang, mobil bukan sekedar jadi alat transportasi biasa, sob. Mobil telah jadi kebutuhan untuk berbagai aktivitas. Mulai dari kerja, liburan, sampai mendukung kegiatan operasional bisnis.

 

Namun, seiring dengan intensitas penggunaan mobil yang cukup tinggi, tentu membuat kebersihannya jadi terganggu. Terlebih kalau mobil sering dipakai menyusuri berbagai medan jalan dan cuaca.

 

Penting untuk selalu memperhatikan kebersihan mobil, bagian interior maupun eksterior. Selain membuat mobil jadi lebih enak di pandang, sobat TRAC tentu juga akan merasa lebih nyaman saat mengendarainya.

 

Bahkan lebih dari itu, kebersihan mobil juga ternyata berpengaruh terhadap kesehatan. Sobat TRAC pasti nggak mau dong terpapar penyakit hanya karena mobil kotor? Makanya, jangan pernah sepelekan hal ini ya, sob.

 

 

 

Nah, bicara soal gangguan kesehatan, setidaknya ada dua hal yang bisa terjadi kalau sobat sering pergi menggunakan mobil kotor. Diantaranya:

 

  • Gangguan Pernapasan: AC dan karpet mobil yang jarang dibersihkan bisa meninggalkan debu di dalam mobil, bikin udara jadi kotor.
  • Gangguan Kulit: Jok mobil yang nggak pernah dibersihkan bisa jadi sarang bakteri, kutu, atau tungau. Ini bisa menyebabkan gangguan kulit kayak alergi, gatal-gatal, atau peradangan.

 

Nggak cuma soal kesehatan aja sob, kotoran yang menumpuk di mobil seperti kolong, atau bahkan ke bagian mesin bisa membuat performa mobil menjadi kurang maksimal. Misalnya sebagai berikut.

 

  • Muncul flek dan noda pada kaca dan cat mobil
  • Menyebabkan karat
  • Gangguan pada suspensi: debu atau lumpur yang masuk sampai ke shockbreaker bisa mengganggu kinerja suspensi mobil, yang akibatnya mobil jadi kurang nyaman digunakan.

 

Rental Mobil Pilih yang Pasti

 

Sebagai pengguna mobil, penting banget untuk selalu memastikan kondisi mobil yang akan sobat gunakan bersih dan terawat. Apalagi kalau mobil yang digunakan merupakan mobil sewa.

 

Jangan buru-buru serah terima kunci kalau sobat TRAC belum cek kebersihan mobil secara detail. Jangan sungkan meminta kepada operator sewa untuk membersihkan mobil terlebih dahulu, jika kondisinya memang tidak layak.

 

Untuk itu, selalu selektif saat akan rental mobil ya, sob. Pilih penyedia rental mobil yang memang berkualitas dan profesional seperti TRAC.

 

 

 

Dengan pengalaman lebih dari 37 di industri sewa kendaraan, TRAC terus berkomitmen menjaga kualitas pelayanannya. Salah satunya dengan menghadirkan armada unit berkualitas dan terjaga kebersihannya. Bahkan, mobil yang disewakan TRAC, usianya nggak lebih dari 5 tahun, sob. Keren banget ga tuh!

 

Armada mobil TRAC cukup beragam, mulai dari MPV, SUV, City Car, Sedan hingga Luxury Car. Seluruh armada TRAC rutin melakukan perawatan secara berkala untuk memastikan kondisinya selalu prima demi menjaga keamanan dan keselamatan pengguna.

 

Nggak cuma itu aja, TRAC juga menghadirkan layanan konsumen selama 24 jam penuh. Jadi, saat mengalami kendala saat masa sewa, sobat TRAC bisa menghubungi Customer Assistance Center (CAC) ke nomor 1500.009.

 

Promo Sewa Avanza cuma Rp 4 Jutaan Sebulan di TRAC

 

Pesan rental mobil TRAC sekarang lewat halaman reservasi di website atau aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Playstore maupun Appstore. Jangan lupa registrasi dan verifikasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp