• Beranda
  • Blog
  • Tips
  • Kegiatan Asik Yang Bisa Dilakukan Di Kampung Halaman Saat Mudik Lebaran

Kegiatan Asik Yang Bisa Dilakukan Di Kampung Halaman Saat Mudik Lebaran
Kegiatan Asik Yang Bisa Dilakukan Di Kampung Halaman Saat Mudik Lebaran
Kegiatan Asik Yang Bisa Dilakukan Di Kampung Halaman Saat Mudik Lebaran

Tips

Kegiatan Asik Yang Bisa Dilakukan Di Kampung Halaman Saat Mudik Lebaran

20 April 2023

Share

Karena sudah jadi tradisi, mudik ke kampung halaman selalu jadi momen paling di nanti menjelang lebaran. Terutama bagi masyarakat yang sudah terlalu lama merantau, lebaran jadi waktu yang tepat untuk melepas rindu dengan keluarga dan kerabat di kota asal.

 

Selain bersilaturahmi dengan sanak famili, biar tidak membosankan ada beberapa kegiatan asik yang bisa dilakukan saat mudik lebaran. Untuk sekedar bernostalgia, mengenang hal-hal indah yang pernah terlewatkan.

 

Apalagi buat Sobat TRAC yang saat ini sudah berkeluarga, pasangan dan anak-anak Anda harus tahu seperti apa masa lalu dan kehidupan Anda di kampung halaman. Yang pastinya akan lebih menyenangkan jika dieksplorasi bersama-sama.

 

Penasaran kegiatan asik apa aja yang bisa dilakukan saat mudik? Simak informasi selengkapnya di bawah ini ya.

 

 

 

5 Kegiatan Asik Saat Mudik

 

Kumpul Dengan Teman Lama

 

Setelah lama tidak berjumpa, momen lebaran ini bisa jadi kesempatan buat Sobat TRAC kumpul bareng teman-teman lama. Coba hubungi lagi mereka yang pernah punya kenangan dan cerita seru di masa lalu untuk bertemu. Jangan lupa untuk mengajak anggota keluarga masing-masing agar saling mengenal.

 

Jangan kaget jika melihat perubahan yang terjadi pada teman lama. Seperti tubuhnya yang lebih gempal, atau rambut yang mulai memutih. Hal itu bisa jadi bahan untuk bercandaan, seperti yang pernah dilakukan beberapa waktu ke belakang. Asal jangan jadi ajang untuk pamer harta kekayaan ya.

 

Eksplorasi Kampung Halaman

 

Biar tidak suntuk di dalam rumah, Sobat TRAC bisa mengajak pasangan dan anak-anak untuk pergi menjelajah ke beberapa lokasi di kampung halaman. Apalagi bila disekitarnya terdapat sawah, gunung, hingga air terjun. Pasti akan jadi pengalaman yang seru dan menyenangkan.

 

Sobat TRAC bisa mengajaknya untuk menjelajahi sejak pagi hari, sambil jogging atau bersepeda. Udara segar khas pedesaan, dijamin akan bikin perasaan happy seharian.

 

 

 

Berburu Kuliner

 

Jika bosan dengan menu lebaran seperti ketupat dan opor ayam, ini jadi kesempatan yang baik untuk Sobat TRAC berburu aneka kuliner yang jadi ikon kampung halaman.

 

Jangan sungkan bertanya pada anggota keluarga lainnya untuk sekedar meminta rekomendasi. Lupakan dulu timbangan berat badan. Mumpung masih di kampung halaman, Sobat TRAC bisa menyantap beragam hidangan yang mungkin sudah sangat dirindukan.

 

Apalagi biasanya untuk kuliner yang khas, pasti akan sangat jarang dijumpai di kota-kota lain. Yang terpenting, jangan lupa bungkus untuk saudara di rumah.

 

Belanja Oleh-oleh

 

Sebelum balik ke kota domisili, jangan lupa mampir ke pusat oleh-oleh untuk berbelanja beberapa buah tangan khas kampung halaman. Beragam makanan khas bisa menjadi pilihan oleh-oleh untuk teman kantor atau tetangga.

 

Tapi beli secukupnya saja ya biar mobil tidak penuh dan kelebihan beban, demi kenyamanan karena masih harus menempuh perjalanan panjang. Jangan sampai membuat kabin mobil terasa sumpek karena membawa terlalu banyak barang.

 

 

 

Itulah beberapa rekomendasi kegiatan asik yang bisa dilakukan saat mudik lebaran. Selain berbagai kegiatan tadi, Sobat TRAC juga bisa mengunjungi beragam destinasi wisata yang ada di kampung halaman bersama keluarga besar.

 

Biar semakin nyaman dalam menjelajahi pesona wisata yang tersedia, Sobat TRAC bisa gunakan layanan rental mobil ataupun sewa bus dari TRAC. Dengan pengalaman dan reputasinya dalam bisnis transportasi, TRAC sudah sangat terpercaya jadi partner perjalanan, apapun kebutuhannya.

 

Untuk layanan rental mobil, Sobat TRAC bisa pilih mau gunakan layanan rental mobil lepas kunci atau dengan pengemudi. Sedangkan untuk sewa bus, tersedia berbagai pilihan bus mulai dari small bus, medium bus, hingga luxury bus.

 

Pemesanannya pun sangat mudah. Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa melakukan registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan dalam layanan TRAC.
 

Oh ya satu lagi, untuk menghindari aksi penipuan dari pihak yang tak bertanggung jawab, pastikan untuk selalu waspada saat bertransaksi. Jangan lakukan pembayaran ke rekening tujuan atas nama pribadi. Jika ada hal-hal mencurigakan, segera konfirmasi ke pusat bantuan bantuan Customer Assistance Center - CAC (24/7): 1500.009.

 

Informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemana pun treknya, pakai TRAC aja!


 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp