Keuntungan Rental Mobil Bulanan buat Transportasi Harian
Keuntungan Rental Mobil Bulanan buat Transportasi Harian
Keuntungan Rental Mobil Bulanan buat Transportasi Harian

Tips

Keuntungan Rental Mobil Bulanan buat Transportasi Harian

26 September 2023

Share

Rental mobil bulanan menjadi salah satu pilihan bagi sebagian orang yang membutuhkan kendaraan pribadi untuk transportasi harian. Dengan menyewa mobil periode bulanan, tentu dapat menghemat biaya pengeluaran ketimbang harus beli mobil.

 

Dengan mobilitas yang cukup tinggi, terutama di kota-kota besar, memiliki kendaraan pribadi seperti menjadi sebuah keharusan. Alasannya pun cukup beragam, mulai dari kondisi cuaca yang sulit diprediksi, hingga ketersediaan transportasi umum yang belum terlalu memadai. Makanya masih banyak orang yang lebih nyaman beraktivitas dengan mobil pribadi.

 

Namun, meski jadi favorit, memiliki mobil pribadi nyatanya juga memerlukan banyak biaya dan cukup “merepotkan”. Seperti melakukan perawatan berkala, mengurus pajak tahunan, hingga fakta depresiasi aset yang tentu sangat merugikan.

 

Sehingga sebagai solusi instan banyak yang akhirnya memutuskan untuk rental mobil bulanan. Mau tahu apa saja keuntungan rental mobil bulanan? Simak informasi dibawah selengkapnya, sob.

 

 

 

5 Keuntungan Rental Mobil Bulanan

 

Lebih Hemat

 

Alasan orang memilih rental mobil bulanan tentu karena harganya lebih murah dibandingkan harus mengeluarkan biaya besar untuk beli. Apalagi saat beli juga ada uang DP yang tentu sangat menguras kantong. Sedangkan kalau rental, sobat hanya perlu membayar iuran bulan pertama, mobil sudah bisa dibawa.

 

Fleksibel

 

Keuntungan lainnya sobat dapat memilih jenis dan tipe mobil sesuai dengan kebutuhan. Sehingga bisa menyesuaikan dengan rutinitas yang akan dijalani setiap hari. Bahkan pada beberapa perusahaan rental, memberi kebebasan pada user untuk mengganti mobil jika merasa bosan dengan mobil sebelumnya.

 

Tidak perlu repot

 

Jika mobil punya pribadi, sobat tentu akan dibebankan dengan banyak biaya. Seperti perawatan ke bengkel secara berkala, membayar pajak STNK tahunan dan 5 tahunan, serta asuransi. Namun jika menggunakan mobil rental, semua hal itu akan diurus oleh pihak rental.

 

 

 

Tidak perlu khawatir dengan kerusakan

 

Mobil yang sobat gunakan saat rental mobil bulanan biasanya sudah dilengkapi dengan asuransi. Dengan begitu, sobat nggak perlu khawatir jika mobil mengalami kerusakan yang harus membutuhkan biaya besar. Karena sepenuhnya telah ditanggung asuransi.

 

Terhindar Depresiasi Aset

 

Beban terbesar yang juga perlu jadi perhatian jika harus beli mobil ada pertimbangan akan penyusutan nilai aset. Sebab, setiap tahunnya nilai jual mobil akan terus mengalami penurunan.

 

Hal itu tentu menjadi kerugian saat sobat berencana untuk jual mobil dalam kurun tertentu. Apalagi jika mobil mobil terlalu sering digunakan, tentu kondisinya juga akan berpengaruh dengan nilai jualnya nanti.

 

Dengan mempertimbangkan beberapa hal tadi, rental mobil bulanan tentu menjadi pilihan yang tepat. Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, pilihan ini bisa menjadi solusi dalam menghemat biaya pengeluaran dan membuat hidup jadi jauh lebih praktis.

 

Tips Memilih Rental Mobil Bulanan

 

Pilih perusahaan rental mobil terpercaya

 

Cari informasi sebanyak mungkin tentang penyedia rental mobil yang akan digunakan. Pastikan rental mobil tersebut memiliki izin usaha yang resmi dan memiliki reputasi yang baik.

 

 

 

Salah satunya TRAC, perusahaan transportasi yang menyewakan kendaraan baik untuk kebutuhan bisnis maupun personal. Dengan pengalaman lebih dari 36 tahun, TRAC tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya dalam memenuhi kebutuhan sewa kendaraan

 

Bandingkan harga

 

Bandingkan harga sewa mobil bulanan dari beberapa rental mobil. Pilihlah rental mobil yang menawarkan harga terbaik dengan fasilitas yang lengkap.

 

Cek kondisi mobil

 

Sebelum menyewa mobil, pastikan kondisi mobil dalam keadaan baik dan tidak ada kerusakan.

 

Pahami syarat dan ketentuan

 

Pastikan sobat memahami syarat dan ketentuan sewa mobil sebelum serah terima kunci kendaraan. Agar jika terjadi masalah nantinya, tahu langkah apa yang harus dilakukan

 

Dengan memilih rental mobil bulanan yang tepat, sobat jadi bisa menghemat biaya pengeluaran dan mendapatkan kendaraan pribadi yang nyaman dan aman untuk digunakan sehari-hari.

 

Informasi terkini tentang layanan TRAC, tips dan rekomendasi wisata, pantengin terus website www.trac.astra.co.id dan jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp