• Beranda
  • Blog
  • Tips
  • Nonton Konser PRJ 2023, Catat Jadwal dan Cara Pesan Tiketnya

Nonton Konser PRJ 2023, Catat Jadwal dan Cara Pesan Tiketnya
Nonton Konser PRJ 2023, Catat Jadwal dan Cara Pesan Tiketnya
Nonton Konser PRJ 2023, Catat Jadwal dan Cara Pesan Tiketnya

Tips

Nonton Konser PRJ 2023, Catat Jadwal dan Cara Pesan Tiketnya

05 Juli 2023

Share

Nonton konser, wisata kuliner hingga belanja berbagai barang bisa dilakukan di gelaran ini, apalagi kalau bukan jakarta Fair 2023. Jakarta Fair atau yang dulu dikenal dengan nama Pekan Raya Jakarta sudah tentu jadi acara tahunan yang ditunggu-tunggu oleh warga ibu kota dan sekitarnya. Bahkan, tak jarang jadi incaran banyak masyarakat luar Jabodetabek untuk mengisi liburan. 

 

Kali ini, Jakarta Fair 2023 diselenggarakan pada 14 Juni - 16 Juli 2023 bertempat di Jakarta International Expo, Kemayoran. Tempat yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain berbelanja dan berburu banyak promo, di Jakarta Fair di juga digelar konser dari sederet musisi tanah air dari berbagai genre. 

 

Pihak pengelola Jakarta Fair memberlakukan tiket yang berbeda untuk pengunjung yang sekadar ingin menikmati suasana PRJ dan bagi yang ingin menonton konser. Jadi, jangan sampai Sobat TRAC salah membeli tiket ya. 

 

Jadwal Konser PRJ 2023 dan Cara Pesan Tiket Jakarta Fair

 

Cara pesan tiket PRJ 2023

 

Tiket PRJ 2023 bisa dibeli secara online maupun langsung di tempat alias on the spot. Meski begitu, sangat disarankan untuk melakukan pemesanan secara online terlebih jika Sobat TRAC tertarik untuk menonton konser musisi tertentu.

 

 

 

Untuk bisa nonton konser PRJ 2023, sobat mesti beli tiket Jakarta Fair secara online. Caranya juga mudah, Sobat TRAC hanya tinggal masuk ke situs resmi jakartafair.co.id dan klik tombol “beli tiket” yang ada di pojok kanan atas.

 

Lalu sobat akan diarahkan ke laman penjualan tiket yang juga menunjukan jadwal konser setiap harinya. Pilih hari kunjungan, jumlah tiket dan jenis tiket yang diinginkan. Isi data diri sebelum melakukan pembayaran. Data ini bisa digunakan untuk satu kali pembelian meskipun membeli beberapa tiket sekaligus. 

 

Jika sudah melakukan pembayaran, Sobat TRAC tinggal menunggu beberapa menit untuk mendapatkan e-tiket yang bisa digunakan di pintu masuk. Pastikan email yang diberikan aktif dan nomor telepon yang tercantum terhubung dengan aplikasi Whatsapp karena tiket elektronik yang berisi barcode akan dikirimkan melalui email dan Whatsapp.

 

Terdapat jalur antrian tersendiri untuk pengunjung yang telah memiliki tiket elektronik, jangan ragu untuk bertanya pada panitia. Siapkan barcode yang telah Sobat TRAC terima untuk dipindai di pintu masuk. Sobat TRAC tak perlu mencetak tiket yang dimiliki cukup tunjukan saja kode yang tertera. 

 

Jenis Tiket Jakarta Fair

 

Untuk pengunjung yang hanya ingin berkeliling menikmati hiruk pikuk di Jakarta Fair maupun berburu promo menarik sobat bisa beli tiket masuk tanpa nonton konser PRJ 2023 yang bisa dibeli seharga Rp40.000 - Rp50.000.

 

Sedangkan untuk tiket konser PRJ 2023 harganya berbeda-beda di rentang Rp70.000 - Rp100.000 tergantung musisi pengisi di hari itu. Harga tersebut berlaku untuk tiket masuk Jakarta Fair sekaligus tiket akses reguler ke area konser. 

 

 

 

Sobat TRAC yang ingin lebih dekat dengan musisi idola, bisa memilih tiket konser VIP yang tentu harganya sedikit berbeda. Untuk tiket Konser VIP di JakartaFair 2023 yang paling mahal dibanderol seharga Rp175.000 dana sudah termasuk tiket PRJ.

 

Saat membeli tiket Jakarta fair 2023, pastikan memilih jenis tiket dan tanggal yang sesuai ya. Tiket yang dibeli hanya bisa digunakan pada tanggal tersebut dan tidak bisa dikembalikan (refund).

 

Jadwal Konser PRJ 2023

 

Jakarta Fair 2023 tersisa beberapa hari di bulan Juli, tapi ternyata masih banyak line-up keren yang akan menghibur pengunjung di Panggung Konser PRJ 2023. Berikut jadwal konser PRJ 2023 yang digelar selama event Jakarta Fair berlangsung.

 

  • 1 Juli 2023: Armada, Repvblik, Fia
  • 2 Juli 2023: Last Child, Stand Here Alone, Stereo Wall
  • 3 Juli 2023: Guyon Waton, After Shine, Kasino Brothers
  • 4 Juli 2023: For Revenge, Nadin Amizah, The Jazzmint
  • 5 Juli 2023: Raisa, Ardhito Pramono, Annisya
  • 6 Juli 2023: Ndar Boy, Pendhoza, Tim Akustik
  • 7 Juli 2023: JKT48, TBA x UN1TY, 2nd Chance
  • 8 Juli 2023: Tony Q Rastafara, Dhyo Haw, Foru
  • 9 Juli 2023: The Adams, The Sigit, The Upstairs
  • 10 Juli 2023: D’ Masiv, Luicy Juicy, Semenjana
  • 11 Juli 2023: Setia, Ada Band, Puff Punch
  • 12 Juli 2023: Parade Hujan (Payung Teduh x Pusakata), Feby Putri, Skastra
  • 13 Juli 2023: Souljah, Coconut Treez, Gangstarasta
  • 14 Juli 2023: Tipe-X, Feel Koplo, el Corona
  • 15 Juli 2023: NDX A.K.A, Mr Jono & Joni, Orkes Nunung Cs
  • 16 Juli 2023:  Closing Ceremony JFK 2023, Kotak, VOB

 

Menjelajah pemeran dan berburu promo 

 

Saat berkunjung ke Jakarta Fair pastikan menggunakan pakaian yang nyaman karena bukan tak mungkin akan berkeringat saat menyusuri setiap stand yang ada.

 

Jangan lupa untuk mampir ke setiap booth yang memberikan promo menarik. Banyak booth yang memberikan voucher maupun freebies, salah satu yang bisa dapatkan adalah voucher senilai Rp200.000 dari TRAC. 

 

 

 

Siapkan juga uang tunai dalam pecahan kecil untuk mempercepat transaksi. Di beberapa waktu sempat terjadi kendala jaringan untuk pembayaran non tunai, jadi tak ada salahnya berjaga-jaga.

 

Bagi yang akan menonton konser, bisa juga menitipkan barang di loker yang telah tersedia. Jika barang belanjaannya cukup banyak maka sebaiknya menyewa beberapa loker alih-alih menitipkannya pada orang yang tak dikenal.

 

Nyaman ke PRJ 2023 dengan Rental Mobil Jakarta

 

Setiap tahunnya, Jakarta Fair berhasil memukau pengunjungnya dengan berbagai stand  pameran, promo yang diberikan, pilihan wisata kuliner hingga line up pengisi di Panggung Konser. Sayangnya, setiap tahun juga pengunjung dihadapkan dengan drama parkir yang dianggap kurang nyaman. 

 

Sebenarnya pengelola telah menyiapkan 4 zona parkir di sekitar JIExpo, sayangnya jumlah tersebut masih dianggap belum bisa menampung seluruh kendaraan yang datang. Belum lagi jika mendapat lokasi parkir yang jauh dari akses masuk maupun keluar. Aduh! 

 

Rental mobil Jakarta dari TRAC bisa menjadi solusi buat sobat yang akan berkunjung ke Jakarta Fair 2023 tanpa pusing memikirkan parkir namun tetap nyaman saat di perjalanan.

 

 

 

Pilih rental mobil harian lengkap dengan pengemudi di aplikasi TRACtoGo. Sobat TRAC bisa memilih mobil berjenis 7-seaters untuk pergi bersama teman-teman tanpa khawatir repot membawa barang belanjaan. 

 

Pengemudi TRAC akan mengantar sobat ke Jakarta Fair dan menunggu hingga selesai beraktivitas di gelaran tersebut. Sobat TRAC bisa turun di pintu masuk terdekat tanpa harus ikut berkeliling mencari lokasi parkir. Jika sudah selesai, jangan lupa berkomunikasi dengan pengemudi untuk menentukan titik penjemputan.

 

Unduh aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple Appstore sekarang! Jangan lupa registrasi membership dan nikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Temukan TRAC di media sosial instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk mendapatkan berbagai informasi mulai dari berbagai penawaran menarik hingga tips & trik perjalanan. 

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp