• Beranda
  • Blog
  • Tips
  • Nonton Langsung MotoGP 2022 di Mandalika? Jangan Lupa Siapkan Hal Penting Ini

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-263-06 Ingin Nonton Langsung MotoGP 2022 di Mandalika_ Jangan Lupa Siapkan Hal Penting Ini .jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-263-06 Ingin Nonton Langsung MotoGP 2022 di Mandalika_ Jangan Lupa Siapkan Hal Penting Ini .jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-263-06 Ingin Nonton Langsung MotoGP 2022 di Mandalika_ Jangan Lupa Siapkan Hal Penting Ini .jpg

Tips

Nonton Langsung MotoGP 2022 di Mandalika? Jangan Lupa Siapkan Hal Penting Ini

24 Februari 2022

Share

Tahun 2022 ini Indonesia kembali unjuk gigi sebagai tuan rumah perhelatan kejuaraan dunia balap motor, melalui Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika setelah 23 tahun vakum. Balapan yang akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini akan menjadi bagian seri kedua dari rangkaian MotoGP musim 2022. Sebelumnya Indonesia pernah menjadi tuan rumah MotoGP pada 1996 dan 1997 dalam Indonesian Motorcycle Grand Prix. 

 

Gelaran ini ternyata tak hanya mencuri perhatian para pecinta otomotif, tak sedikit masyarakat Indonesia yang ingin menyaksikan langsung para pembalap kenamaan dunia berpacu dengan latar alam Mandalika yang indah. Jika Anda salah satunya, jangan lupa untuk mempersiapkan hal-hal berikut.

 

 

3 hal penting yang harus dipersiapkan sebelum menonton MotoGP Mandalika

 

1. Pastikan tiket MotoGP Mandalika sudah di tangan

Penjualan tiket MotoGP Seri 2 telah dilakukan sejak bulan Januari lalu, baik secara online maupun offline. Untuk pembelian online, bisa Anda lakukan melalui portal-portal resmi dan Online Travel Agent yang bekerjasama.

 

Rangkaian MotoGP Seri 2 di Mandalika diselenggarakan selama 3 hari, yaitu 18-20 Maret 2022. Hari pertama merupakan hari latihan, hari kedua adalah babak kualifikasi dan hari terakhir merupakan race yang sesungguhnya. Tak aneh jika tiket pada hari ketiga dijual lebih mahal daripada hari lainnya.

 

Tiket MotoGP Seri 2 Mandalika dibanderol mulai dari Rp115.000 untuk kelas festival (general admission) hari 1 yang hanya bisa mengakses area komersial hingga Rp15.000.000 untuk menyaksikan 3 hari balapan dari premiere class dengan posisi di lantai 2 pit building. Harga tiket berbeda berdasarkan posisi tribun dan hari penggunaan, jadi perhatikan kelas tiket yang Anda pilih untuk mendapatkan view balapan terbaik. 

 

 

2. Cek akomodasi di sekitar Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika berada di bagian selatan Pulau Lombok, lokasi yang terbilang baru untuk pariwisata di pulau tersebut dibandingkan sisi utara dengan Pantai Senggigi yang lebih dahulu tersohor. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir untuk masalah akomodasi karena di sekitar Kuta, Lombok dan Mandalika sudah menjamur penginapan dari berbagai kelas; mulai dari guest house hingga jaringan hotel internasional.

 

Pada perhelatan akbar ini tentu bukan hanya Anda yang mencari akomodasi terdekat dengan venue. Sebaiknya sesegera mungkin memesan kamar penginapan incaran Anda, karena meski ketersediaan kamar cukup banyak namun tentu banyak juga yang membidik penginapan terjangkau di sekitar Sirkuit Mandalika.

 

Jika tak mau pusing dengan urusan akomodasi, Anda dapat memilih paket bundling tiket MotoGP sekaligus penginapan.

 

 

 

3. Transportasi andal untuk mendukung mobilitas

Tiket nonton sudah di tangan dan akomodasi telah aman, jangan lupa juga untuk menyiapkan pilihan sarana transportasi. Jika Anda dari luar pulau Lombok, pastikan Anda telah memesan tiket pesawat atau moda transportasi lain yang akan mengantarkan anda ke pulau nan eksotis ini.

 

Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) atau yang dahulu dikenal dengan Bandara Internasional Lombok (BIL) berjarak sekitar 21 km dari lokasi balap MotoGP Seri 2 tersebut. Anda tentunya juga memerlukan dukungan sarana transportasi selepas mendarat di pulau ini.

 

Percayakan urusan transportasi Anda selama di Pulau Lombok kepada rental mobil terpercaya, TRAC. Anda dapat memilih berbagai layanan, mulai dari Airport Transfer hingga rental mobil harian di Lombok. 

 

Datang bersama rombongan? Tenang saja karena TRAC juga memiliki layanan sewa bus yang bisa mendukung mobilitas Anda dan kawan-kawan selama menonton MotoGP 2022 Seri 2 di Mandalika. Antar jemput dari hotel ke sirkuit maupun menjelajahi berbagai destinasi di Pulau Lombok bisa dilakukan bersama armada pilihan dari TRAC.

 

Karena perhelatan MotoGP 2022 ini diselenggarakan masih dalam masa pandemi Covid-19, maka Anda juga harus menyiapkan beberapa hal lain seperti keterangan vaksin lengkap dan hasil tes Covid-19 dengan metode PCR maupun Antigen untuk masuk ke area sirkuit, ya.

 

TRAC tak hanya hadir untuk mendukung mobilitas Anda selama menonton MotoGP di Mandalika namun juga ikut berupaya melindungi para pelanggan dengan menerapkan SMART Protocol. Protokol kesehatan dan keamanan perjalanan yang diinisiasi oleh TRAC meliputi;

 

  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  • Memberikan sekat pembatas antara pengemudi dengan penumpang.
  • Setiap pengemudi yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  • Setiap pengemudi yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  • Pengemudi tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang

 

Selain menerapkan SMART Protocol sebagai protokol kesehatan dan keamanan dalam perjalanan di masa pandemi, para pengemudi TRAC juga telah memiliki sertifikat defensive driving yang mengedepankan keamanan berkendara dan juga memiliki sikap pelayanan yang prima. Dengan didukung layanan rental mobil TRAC, pengalaman Anda menyaksikan MotoGP 2022 Seri 2 di Mandalika akan semakin berkesan.

 

Memiliki jaringan luas yang tersebar di puluhan kota di Indonesia, Anda juga bisa menemukan cabang TRAC untuk kawasan Lombok di Jl. Pancaka No.8, Mataram Barat, Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, lho! Sehingga Anda akan merasa semakin aman saat melakukan sewa mobil di TRAC.

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp