https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-296-06 Nyaman pergi ke konser dan festival musik dengan xx hal ini.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-296-06 Nyaman pergi ke konser dan festival musik dengan xx hal ini.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-296-06 Nyaman pergi ke konser dan festival musik dengan xx hal ini.jpg

Tips

Nyaman Pergi ke Konser dan Festival Musik dengan 5 Hal Ini

30 Mei 2022

Share

Deretan konser dan festival musik telah menunggu para penggemarnya di tahun 2022. Tak bisa dipungkiri, pandemi membuat berbagai kegiatan seolah terhenti termasuk berbagai gelaran musik di tanah air. Setelah puasa hampir 2 tahun lamanya kini pemerintah telah memberikan lampu hijau bagi penyelenggaraan konser dan berbagai acara lain secara offline. 

 

Anda mungkin boleh saja gembira dan antusias menyambut konser musisi idola maupun sekadar ikut dalam keriuhan festival musik. Jangan lupa untuk memperhatikan beberapa hal ini agar makin nyaman menikmati momen saat menyaksikan konser maupun festival musik yang Anda datangi.

 

5 tips agar nyaman saat pergi ke konser dan festival musik

 

1. Pastikan tiket konser dan festival musik sudah di tangan

Istilah ticket war atau perang untuk mendapatkan tiket muncul beberapa waktu belakangan ini. Penjualan tiket secara online membuat siapa saja dan darimana saja bisa membelinya sehingga tak perlu berjubel di satu tempat untuk mendapatkan tiket. Pastikan Anda telah membeli tiket secara resmi sesuai dengan kelas dan waktu konser dan festival musik yang akan didatangi. Biasanya terdapat beberapa tahapan penjualan tiket mulai dari early bird yang dijual dari jauh hari, presale serta tiket regular yang biasanya lebih mahal namun bisa dibeli mendekati hari konser. 

 

 

2. Pilih pakaian yang sesuai tema namun nyaman

Jangan sampai momen yang ditunggu menjadi rusak karena pakaian yang Anda kenakan tak sesuai dengan tema atau tak nyaman saat digunakan. Untuk festival musik seperti Pestapora maupun We The Fest tentu akan lebih nyaman jika menggunakan pakaian santai namun sebisa mungkin hindari menggunakan sendal jepit. Jika Anda tertarik menyaksikan Jazz Gunung sambil menikmati indahnya Gunung Bromo maka jangan lupa untuk membawa jaket maupun mantel. Anda juga bisa berpakaian kasual maupun semi formal saat menonton Ubud Jazz Village. 

 

 

3. Jangan terlalu banyak membawa barang

Pilah dan pilih barang-barang yang akan Anda bawa saat menghadiri konser maupun festival musik nanti. Jangan membawa terlalu banyak barang karena bisa jadi akan merepotkan Anda nantinya. Cari lah tas kecil yang bisa memuat dompet, ponsel dan hand sanitizer serta masker dan beberapa barang pribadi lainnya. Tak ada salahnya juga membawa tas lipat cadangan jika Anda berniat untuk membeli beberapa official merchandise dari artis idola.

 

 

4. Isi saldo uang elektronik dan bawa uang cash bila perlu

Umumnya penyelenggara tidak memperkenankan penonton untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Tak perlu khawatir jika Anda haus maupun merasa lapar saat di tengah acara. Biasanya terdapat foodcourt maupun booth makanan dan minuman yang bisa dihampiri. Siapkan uang elektronik untuk melakukan pembayaran non-tunai, namun tak ada salahnya untuk tetap menyediakan uang tunai secukupnya.

 

 

5. Jangan lupa siapkan sarana transportasi menuju dan dari venue konser atau festival musik yang didatangi

Nah, satu lagi hal penting dan harus Anda siapkan saat akan menghadiri konser maupun festival musik. Siapkan sarana transportasi dari tempat tinggal ke lokasi konser. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi, pertimbangkan jarak dan lokasi parkir di sekitar venue termasuk masalah keamanannya juga. Anda juga bisa menggunakan layanan rental mobil dengan pengemudi agar terbebas dari masalah parkir.

 

Anda yang berencana pergi dengan banyak teman atau keluarga, bisa menggunakan opsi sewa bus untuk mengantar dari tempat tinggal atau titik kumpul ke lokasi konser. Hal ini juga bisa dilakukan untuk Anda yang berangkat dari luar kota. Wah tak terbayang serunya sepanjang perjalanan bisa bernyanyi bersama.

 

Untuk Anda yang ingin bebas repot saat menghadiri konser dan festival musik, layanan sewa bus atau rental mobil dengan pengemudi dari TRAC dapat menjadi pilihan yang tepat. Anda tak perlu berjibaku dengan kondisi jalan yang macet, bebas memikirkan lokasi parkir, dapat segera beristirahat saat perjalanan pulang setelah konser dan banyak kenyamanan lainnya. 

 

Meski pandemi akan berakhir, TRAC tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan untuk menjaga dan melindungi seluruh penumpangnya melalui penerapan SMART Protocol. Seluruh kendaraan yang bertugas selalu dibersihkan baik sebelum maupun setelah melayani penumpang, selain itu terdapat juga hand sanitizer dan penyekat antara pengemudi dan penumpang. Seluruh pengemudi TRAC juga melakukan tes kesehatan secara berkala, mereka juga diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan serta tidak diperkenankan melakukan kontak fisik dengan penumpang.

 

Tertarik menggunakan layanan TRAC? Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center di 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id untuk informasi lebih lengkap. Jangan lewatkan juga promo dan penawaran menarik yang hanya tersedia di aplikasi TRACtoGO di Google Playstore maupun di Apple App Store. Di aplikasi ini, melakukan reservasi semudah dari genggaman tangan.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp