• Beranda
  • Blog
  • Tips
  • Persiapan Acara Perusahaan, 3 Tips Dalam Memilih Sewa Bus untuk Akomodasi Karyawan

05 3 tips dalam memilih sewa bus untuk akomodasi karyawan.jpg
05 3 tips dalam memilih sewa bus untuk akomodasi karyawan.jpg
05 3 tips dalam memilih sewa bus untuk akomodasi karyawan.jpg

Tips

Persiapan Acara Perusahaan, 3 Tips Dalam Memilih Sewa Bus untuk Akomodasi Karyawan

12 Desember 2022

Share

Jika sedang mempersiapkan acara kantor atau acara perusahaan, tentu tak boleh melupakan urusan transportasi. Memobilisasi orang terutama dalam jumlah besar tentu bukan perkara mudah. Perlu persiapan yang matang dan dukungan sarana yang mumpuni.

 

Untuk itu, pastikan Sobat TRAC memilih penyedia layanan rental mobil maupun sewa bus yang mampu mengakomodasi kebutuhan untuk mendukung acara tersebut.

 

Memang ada banyak penyedia layanan sewa bus, namun tentu tak semuanya mampu memenuhi ekspektasi. Terdapat beberapa hal yang bisa Sobat TRAC pertimbangkan saat memilih penyedia layanan sewa bus, hingga akhirnya menemukan yang paling tepat.

 

Tips memilih sewa bus untuk akomodasi karyawan

 

 

 

Pilih penyedia layanan sewa bus yang kredibilitasnya baik

Kredibilitas perusahaan penyedia layanan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih layanan sewa bus. Pilihlah yang kredibilitasnya sudah teruji dan terbukti bisa memberikan layanan terbaik.

 

Jangan terjebak dengan harga murah lalu mengabaikan reputasi perusahaan penyedia layanan. Untuk mendapatkan referensi, Sobat TRAC bisa berkonsultasi kepada kolega yang pernah menangani acara serupa atau melakukan survei kecil-kecilan ke beberapa vendor terpercaya.

 

Sebaiknya lakukan pemesanan secara langsung pada penyedia layanan sewa bus. Jangan melalui agen agar Sobat TRAC bisa langsung menilai kualitas bus dan perusahaan penyedianya. Selain itu, Sobat TRAC juga bisa mendapatkan penawaran yang lebih menguntungkan sehingga anggaran biaya bisa lebih efisien.

 

Pilih Bus Sesuai Kebutuhan

Setelah mendapatkan daftar penyedia layanan dengan reputasi dan kredibilitas yang baik. Saatnya memastikan perusahaan sewa bus tersebut memiliki armada yang sesuai dengan kebutuhan karyawan. Tak hanya dari sisi jumlah saja, namun juga jenis armada beserta kapasitas, hingga fasilitas pendukung lainnya.

 

 

 

Untuk mengakomodasi karyawan dalam jumlah banyak, tentu diperlukan bus dengan kapasitas yang besar. Bus besar umumnya bisa mengakomodir 59 penumpang dengan konfigurasi 2 dan 3 seat setiap barisnya. Jenis ini merupakan yang paling standar.

 

Apabila menginginkan yang lebih nyaman, maka pilih bus berukuran 48 penumpang dengan bentuk kursi 2-2 tiap baris. Untuk perjalanan jarak jauh, Sobat TRAC sebaiknya memilih bus dengan fasilitas toilet yang berkapasitas 40 seat. Karena bus jenis ini memiliki legroom yang cukup besar. 

 

JIka dalam acara ini Sobat TRAC juga membutuhkan bus yang kapasitasnya jauh lebih kecil, jangan ragu untuk bertanya kepada penyedia jasa yang dipilih. Bus berukuran sedang atau bus medium, umumnya memiliki 31-35 tempat duduk. Namun, ada pula small bus atau bus kecil dengan kapasitas 13-16 orang.

 

Agar perjalanan karyawan makin menyenangkan, beberapa bus saat ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan. Seperti pemutar musik hingga LCD TV.

 

Pertimbangkan Kualitas Pengemudi

Sobat TRAC tentu tak ingin acara perusahaan menjadi berantakan lantaran supir bus yang ugal-ugalan atau tak ramah saat melayani penumpang. Untuk itu, penting juga mempertimbangkan kualitas pengemudi sebelum menentukan layanan sewa bus. 

 

 

 

Meski tak berkaitan langsung, kualitas pengemudi bus bisa mempengaruhi mood para penumpangnya. Jika cara berkendara pengemudi bus kurang baik, tentu perjalanan menjadi tak menyenangkan bahkan bisa saja berujung bahaya. Kalau sudah begini tentu bisa merusak agenda perusahaan yang telah yang telah dipersiapkan.

 

Dari tiga tips di atas, sudah tentu TRAC menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang sedang mencari penyedia layanan rental bus untuk acara perusahaan. Hadir sejak 1986, TRAC telah dipercaya masyarakat Indonesia baik korporat maupun personal selama lebih dari 36 tahun.

 

Untuk urusan kredibilitas, tentu Anda tak perlu meragukannya lagi, TRAC telah menyabet penghargaan Top Brand Awards selama 12 tahun berturut-turut.

 

Selain itu, kredibilitas dan integritas dalam memberikan pelayanan membuat TRAC pada tahun 2022 dinobatkan sebagai perusahaan dengan corporate image atau citra perusahaan terbaik di industri car rental dalam Corporate Image Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Marketing & Frontier Group.

 

 

 

TRAC mengelola ribuan armada yang akan mengakomodasi kebutuhan perusahaan maupun  personal. Pada layanan sewa bus pariwisata, TRAC memiliki armada dengan berbagai kapasitas mulai dari small bus, medium bus dan big bus bahkan ada pula yang dilengkapi dengan toilet. Selain itu ada pula Luxury Bus yang cocok digunakan untuk menunjang transportasi para petinggi perusahaan. 

 

Setiap armada TRAC dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti reclining seat, layar LCD beserta fasilitas hiburan dan usb port. Untuk Luxury bus, fasilitasnya bahkan lebih lengkap lagi lho! Fasilitas seperti sofa, peralatan karaoke, mini pantry dengan chiller, toilet dan beberapa fasilitas seru lainnya bisa Sobat TRAC dapatkan jika memilih Luxury Bus.

 

Tak hanya itu, seluruh armada TRAC juga telah dilengkapi alat pengamanan dan dilindungi oleh asuransi. Perjalanan Anda pun dibuat makin nyaman dengan dukungan pengemudi yang profesional, tamah dan mengutamakan pelayanan prima. 

 

Perlu penjelasan lebih lanjut? Kunjungi langsung Kantor Cabang TRAC yang ada kota Anda maupun customer service assistant di nomor telepon 1500 009. 

 

Follow juga media sosial TRAC diberbagai platform untuk informasi terkini seputar destinasi wisata, tips perjalanan serta terkait dengan layanan rental mobil maupun sewa bus dari TRAC. Dapatkan juga aneka penawaran terbaik melalui melalui instagram @rac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp