Rekomendasi Mobil Niaga yang Cocok buat Usaha
Rekomendasi Mobil Niaga yang Cocok buat Usaha
Rekomendasi Mobil Niaga yang Cocok buat Usaha

Tips

Rekomendasi Mobil Niaga yang Cocok buat Usaha

06 Maret 2024

Share

Siapa nih yang sedang mencari kendaraan komersial alias mobil niaga untuk usaha barunya? Sebagai entrepreneur muda, sobat TRAC pasti sudah menyadari pentingnya dukungan transportasi dalam menjalankan usaha atau bisnis.

 

Banyak orang yang masih bandel menggunakan mobil penumpang untuk membawa banyak barang, padahal sebenarnya sangat tidak direkomendasikan lho! Selain memang bukan peruntukannya, mobil penumpang juga memiliki kapasitas yang sangat terbatas.

 

Mobil niaga atau kendaraan komersial dirancang sedemikian rupa untuk mengoptimalkan kapasitas sehingga efisien untuk pengangkutan barang.

 

Selain itu, biasanya mobil niaga juga memiliki performa yang lebih tangguh. Berbeda dengan mobil penumpang yang dirancang untuk menciptakan kenyamanan bagi penumpangnya.

 

Kalau mobil penumpang ada pilihan mobil keluarga atau MPV, city car, SUV maupun sedan maka  mobil niaga juga hadir dalam beberapa varian.

 

 

 

Secara umum, mobil niaga bisa dibagi menjadi dua jenis yaitu pick-up atau yang dikenal dengan mobil bak terbuka dan van atau box yang memiliki pelindung. Untuk kapasitasnya pun, sobat bisa memilih mulai dari mobil niaga ringan yang seukuran mobil keluarga hingga truk besar.

 

Saat ini, sobat nggak perlu repot-repot mengeluarkan budget besar untuk beli mobil niaga yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional pengangkutan barang.

 

Rental mobil niaga bisa jadi solusi instan buat sobat yang baru memulai usaha atau akan mengembangkan bisnisnya. Kalau sudah ngomongin rental mobil perusahaan, maka tentu TRAC adalah pilihan yang paling tepat.

 

Layanan rental mobil TRAC nggak cuma melayani rental mobil penumpang saja tetapi juga berbagai varian mobil niaga seperti sewa pick-up, sewa blind van hingga rewa truk engkel. Berikut beberapa rekomendasi mobil niaga yang cocok untuk operasional usaha.

 

4 Mobil Niaga Terbaik buat Usaha

 

Suzuki APV Blind Van

 

Untuk kelas mobil niaga ringan, Suzuki APV Blind Van masuk dalam daftar kendaraan favorit yang kerap direkomendasikan. Tampilan yang premium dari mobil ini bisa membentuk image elegan untuk usaha yang sobat TRAC jalankan. 

 

 

 

Suzuki APV Blind Van umumnya tersedia dalam kapasitas mesin 1500 cc yang memberikan tenaga ekstra untuk pengantaran barang di dalam maupun luar kota. Selain jenis Blind Van, Suzuki APV juga tersedia dalam jenis mobil box.

 

Daihatsu Gran Max Box

 

Jenis lain yang jadi primadona dalam rental mobil niaga adalah Gran Max Box. Mobil niaga besutan Daihatsu ini dibekali mesin berkapasitas 1300 cc - 1500 cc. Dengan pilihan pintu sliding samping membuat mobil ini cocok untuk yang membutuhkan akses keluar-masuk barang lebih luas.

 

Nggak cuma tersedia dalam jenis box, Gran Max juga tersedia dalam jenis blind van dan pick-up, membuatnya menjadi mobil niaga yang paling fleksibel. 

 

Isuzu Panther Pick-up

 

Untuk medan yang cukup menantang, mobil ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Berbahan bakar diesel, sudah tentu Isuzu Panther Pick-up memiliki kekuatan yang lebih besar dari mobil niaga kelas ringan berbahan bakar bensin.

 

Toyota Hilux Pick-up Single Cabin

 

Mobil niaga ini kerap dijumpai di wilayah perkebunan atau pertambangan yang membutuhkan performa maksimal. Berbekal sistem gardan ganda dan mesin bensin minimal 2000 cc membuat mobil ini nggak cuma cocok di atas aspal tapi juga di jalan tanah karena tenaganya yang besar.

 

 

 

Mobil ini punya panjang diatas rata-rata dan membuatnya sedikit lebih besar dari varian mobil niaga di kelasnya. Untuk pilihan mobil niaga 4WD, terdapat pilihan lainnya seperti Isuzu D-Max dan Toyota Hilux Double Cabin.

 

Rental Mobil Niaga Terbaik di TRAC

 

Selain empat jenis mobil niaga kelas ringan yang disebutkan di atas, TRAC juga memiliki beberapa varian truk yang bisa Sobat pilih jika membutuhkan mobil niaga dengan kapasitas yang lebih besar.

 

Di kelas truk terdapat berbagai pilihan mulai dari Toyota New Dyna, Isuzu Elf NKR 55 dan NLR 55 hingga Isuzu Giga FVR dengan daya angkut 8 ton.

 

Nggak sulit untuk menggunakan layanan rental mobil niaga dari TRAC. Sobat bisa datang langsung ke Kantor Cabang TRAC terdekat untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai layanan ini. 

 

Tapi kalau nggak sempat ke kantor, sobat bisa mengunjungi website TRAC dan isi formulir di laman reservasi. Sobat akan segera dihubungi untuk mendapatkan penawaran terbaik.

 

Dapatkan informasi menarik di media sosial TRAC dengan follow instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car dan twitter @TRACastra. Tips dan trik perjalanan, rekomendasi wisata terkini hingga penawaran menarik dari TRAC semua bisa Sobat dapatkan melalui media sosial resmi TRAC.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp