Rekomendasi Resto Halal bi Halal di Jakarta dan Sekitarnya
Rekomendasi Resto Halal bi Halal di Jakarta dan Sekitarnya
Rekomendasi Resto Halal bi Halal di Jakarta dan Sekitarnya

Tips

Rekomendasi Resto Halal bi Halal di Jakarta dan Sekitarnya

09 Mei 2023

Share

Rekomendasi resto Halal bi halal jadi salah satu topik hangat yang selalu diperbincangkan usai lebaran. Maklum, tradisi halal bi halal dianggap sebagai ritual penting yang mesti ada untuk menggelar silaturahmi setelah perayaan Idul Fitri.

 

Halal bi Halal tak hanya dilakukan sebatas di lingkungan keluarga lho, sekarang ini tak jarang kantor bahkan sekadar lingkup pertemanan pun mengadakan semacam pertemuan yang dilabeli Halal bi Halal setelah libur lebaran usai. 

 

Jika melibatkan banyak orang, Resto dan kafe sering kali menjadi pilihan favorit untuk menyelenggarakan Halal bi Halal. Selain memiliki ruangan yang cukup besar, biasanya faktor kepraktisan menjadi alasan yang sangat bisa dipahami untuk memilih Resto maupun cafe untuk acara ini. 

 

Berikut ini beberapa rekomendasi kafe dan resto halal bi halal sekitaran Jakarta yang cocok untuk Sobat TRAC jadikan lokasi menggelar acara silaturahmi bersama kerabat, hingga rekan kerja.

 

 

 

7 Rekomendasi Kafe dan Resto Halal bi Halal

 

1. Menikmati udara segar tengah kota di Hutan Kota by Plataran

 

Posisinya sangat strategis, restoran ini terletak persis di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan. Hutan Kota by Plataran memiliki 3 venue yang berbeda yaitu Langit Senayan dan Pidari Lounge yang cocok untuk ngemil sambil bercengkrama, serta Plataran Tiga Dari yang punya sederet menu yang menggugah selera. 

 

Hutan Kota by Plataran menawarkan berbagai cita rasa nusantara dengan kemasan yang “berbeda”. Pastikan dendeng batokok yang renyah masuk dalam daftar pesanan, ada pula menu-menu spesial yang mengusung tema ecotourism seperti mangkokan teri medan dan crepe ubi bunga telang.

 

Menu-menu tersebut juga bisa Sobat TRAC temukan di Plataran Dharmawangsa, Plataran Menteng serta Rumah Kaca by Plataran yang berada di Bogor. 

 

2. Al Jazeerah Lounge yang unik ala timur tengah

 

Hadirkan suasana timur tengah di acara Halal bi Halal Anda dengan berbagai menu andalan dari Al Jazeerah Lounge yang terletak di kawasan Cikini, Jakarta.

 

 

 

Sobat TRAC bisa memesan Full Lamb Mandi, nasi masak rempah lengkap dengan seekor kambing yang cocok untuk dimakan bersama. Jangan lupa siapkan outfit senada dengan tema untuk berfoto di setiap sudut restoran ini.

 

3. Segarra Seaside Escape, Halal bi Halal ditemani angin pantai

 

Masih di Jakarta, rekomendasi kali ini cocok untuk Anda penyuka hidangan laut. Terletak di pesisir utara Jakarta, Halal bi Halal Sobat TRAC akan ditemani semilir angin pantai.

 

Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti terutama jika membawa anak kecil, karena meski tak boleh berenang namun pasir pantai di kawasan ini terlalu sayang untuk dilewatkan.

 

4. Tsamara Resto & Function Hall, punya banyak paket

 

Resto yang satu ini berada di sisi timur Jakarta tepatnya di kawasan Jatiranggon, Kota Bekasi. Dengan venue yang luas, resto ini tak hanya cocok untuk Halal bi Halal skala besar tapi juga pesta ulang tahun, bridal shower, lamaran bahkan pernikahan.

 

 

 

Untuk Halal bi Halal, Sobat TRAC bisa memilih paket gathering dengan bermacam menu buffet dengan minimal pemesanan hanya 30 pax saja. Tak hanya urusan makanan, urusan dekorasi pun bisa Sobat TRAC serahkan pada resto yang satu ini dan tentunya dijamin ciamik!

 

5. Citarasa masakan tiongkok muslim di Long Feng Tang

 

Bergeser di kawasan Tangerang Selatan, restoran Long Feng Tang bisa menjadi referensi bagi Sobat TRAC yang ingin mengajak keluarga maupun kerabat mencicipi masakan khas muslim di Tiongkok hanya dari Bintaro.

 

Hidangan di sini memang cenderung pedas dengan menu andalan mapo tofu dan mala spicy beef pot yang menggelitik lidah. Tak suka pedas? Ada juga pilihan yang lebih “netral” seperti Yangzhou fried rice yang gurih serta wonton kuah yang segar.

 

Long Feng Tang memiliki area Indoor dan semi outdoor yang masing-masing bisa menampung belasan hingga sekitar 20 orang. Karena tempatnya cukup terbatas, jangan lupa melakukan reservasi sebelum berkunjung ya!

 

6. Kayu Menjangan tawarkan suasana asri di pinggir Jakarta

 

Masih di kawasan Tangerang Selatan, ada Kayu Menjangan yang menjadi tempat favorit baru untuk berkumpul. Restoran yang asri ini baru dibuka pada Februari 2023 lalu dan langsung menjadi pilihan bagi mereka yang menyelenggarakan buka puasa bersama.

 

 

 

Tempat ini cocok untuk acara yang melibatkan banyak orang karena selain tempatnya memang luas juga tersedia lahan parkir yang mumpuni. Tertarik mencoba?

 

7. Kopi Tubing Park, Halal bi Halal sambil tamasya

 

Rekomendasi selanjutnya berada di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor atau sekitar 2-3 jam perjalanan dari Jakarta. Meski cukup jauh, lokasi ini cocok buat Sobat TRAC yang ingin Halal bi Halal sekaligus bertamasya dan menikmati udara segar khas pegunungan. 

 

Terdapat beberapa area yang bisa dimanfaatkan untuk bersantap sambil bercengkrama dengan orang-orang terdekat, mulai dari area indoor, teras yang semi indoor dan area outdoor di pinggir sungai serta area bean bag.

 

Sesuai namanya, Kopi Tubing juga menyediakan paket wisata river tubing yaitu menyusuri sungai dengan ban ekstra besar.

 

Wah, ternyata ada banyak banget pilihan kafe dan resto halal bi halal yang bisa jadi rekomendasi di Jakarta dan sekitarnya.

 

 

 

Sewa Bus dan Rental Mobil, Solusi Nyaman Pergi ke Lokasi Halal bi Halal

 

Oh iya, selain pilihan tempat yang menarik dan makanan yang lezat, jangan lupa untuk merancang susunan acara agar Halal bi Halal kali ini makin berkesan. Supaya bisa fokus merancang susunan acara, serahkan saja urusan transportasi pada rental mobil dan sewa bus dari TRAC. 

 

Demi kenyamanan, gunakan layanan rental mobil dengan pengemudi sehingga Sobat TRAC bisa beristirahat di perjalanan sebelum mengeluarkan tenaga mengurus jalannya Halal bi Halal.

 

Layanan sewa bus juga bisa menjadi pilihan untuk memobilisasi orang dalam jumlah besar, misalnya saat Halal bi Halal Kantor di jam makan siang atau apabila Sobat TRAC memilih menyelenggarakan Halal bi Halal keluarga besar sambil bertamasya ke luar kota.

 

Segera lakukan pemesanan layanan rental mobil maupun sewa bus dari TRAC melalui aplikasi TRACtoGo yang tersedia di Google Playstore dan Apple Appstore. Jangan lupa melakukan registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan dalam layanan TRAC.

 

untuk menghindari aksi penipuan dari pihak yang tak bertanggung jawab, pastikan untuk selalu waspada saat bertransaksi. Jangan lakukan pembayaran ke rekening tujuan atas nama pribadi. Jika ada hal-hal mencurigakan, segera konfirmasi ke pusat bantuan Customer Assistance Center - CAC (24/7): 1500.009.

 

Informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!
 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp