• Beranda
  • Blog
  • Tips
  • Rekomendasi Resto Vegan buat Ramein Veganuary Challenge 2024

Rekomendasi Resto Vegan buat Ramein Veganuary Challenge 2024
Rekomendasi Resto Vegan buat Ramein Veganuary Challenge 2024
Rekomendasi Resto Vegan buat Ramein Veganuary Challenge 2024

Tips

Rekomendasi Resto Vegan buat Ramein Veganuary Challenge 2024

10 Januari 2024

Share

Mulai tahun yang baru dengan pola hidup lebih sehat, sob. Salah satunya dengan memperbanyak makan sayuran. Sobat TRAC yang bingung mau mulai dari mana, bisa banget nih coba mampir ke resto vegan dan vegetarian yang menyajikan makanan sehat dan enak dengan bahan-bahan nabati. 

 

Biar makin seru, sobat juga bisa ikut tantangan Veganuary. Selama bulan Januari, banyak orang di berbagai belahan dunia beralih ke gaya hidup vegan dan hanya mengonsumsi makanan dengan bahan dasar nabati. Menantang, fun sekaligus sehat dan ramah lingkungan nih, sob

 

Sejatinya resto vegan dan vegetarian terbuka untuk umum. Sobat TRAC yang ingin sekedar mencicipi hidangan plant-base juga boleh banget mampir ke tempat ini. Berbagai olahan sayur dan buah disajikan secara beragam. Mulai dari tumisan hingga menyerupai daging hewani. 

 

 

 

Rekomendasi Resto Vegan di Berbagai Kota

 

Jakarta

 

Sebagai kota metropolitan sekaligus melting pot yang jadi muara berbagai budaya, Ibukota punya banyak opsi resto vegan dan vegetarian. Mulai dari yang bergaya warteg, fusion dengan makanan internasional hingga resto vegetarian dengan citarasa otentik India.

 

Kalau ingin menikmati citarasa khas Indonesia yang full dari Nabati, sobat bisa memesan makanan rumahan di Tiasa Plant Based Canteen di kawasan kemang, Jakarta Selatan. Disana juga punya opsi nasi tumpeng plant base lho!

 

Opsi lainnya adalah Burgreens Eatery yang hadir di Jakarta, Tangerang Selatan dan Bali. Nggak cuma cabangnya yang banyak, menu di Burgreens Eatery juga beragam banget, sob. Seperti roti dan Pastry, masakan Indonesia, hingga hidangan internasional macam salad, rice bowl, pasta, serta “steak”.

 

Tentunya yang nggak boleh dilewatkan adalah burgernya. Oh iya, Burgreens juga punya “saudara” bernama Max Pizza yang menghidangkan olahan pizza vegan.

 

 

 

Resto lain yang juga bisa jadi rekomendasi adalah Udupi Shree Krishna, resto vegetarian  dengan menu khas India di Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

Bandung

 

Bicara resto vegan dan vegetarian di Bandung tentu nggak boleh melewatkan rumah makan ‘Kehidupan Tidak Pernah Berakhir’.

 

Disana, sobat TRAC bisa memilih makanan rumahan yang telah tersedia atau memesan salah satu dari puluhan menu ala carte. Salah satu hidangan yang wajib banget dicoba adalah Sate Psikologi Efek yang rasanya mirip sate maranggi.

 

Kalau sobat mau nongkrong asik, coba deh mampir ke Hejo Eatery di Jalan Eyckman. Tempatnya estetik dan nyaman banget buat ngobrol santai bareng kolega.

 

Sobat bisa memesan berbagai menu. Mulai dari makanan ringan, minuman hingga sajian utama. Pokoknya lengkap banget, sob. Khusus buat sobat TRAC penyuka manis, wajib cobain Gluten Free Almond Butter Cashew Brownie dan Triple Dark Choco Cake.

 

Yogyakarta

 

Jalan-jalan ke Kota Gudeg, tapi sobat bisa sejenak rehat dari gudeg. Rekomendasi resto vegan pertama yang mesti dicoba adalah  Soma Yoga Vegan di kawasan Caturtunggal.

 

 

 

Saat tiba disana, sobat akan disambut dengan bangunan cantik khas jawa yang bikin hati tentram.

 

Soal menu, sajian yang ada disini cukup variatif, sob. Seperti nasi bakar, bakso jamur, bakmi jawa, juga aneka sate. Resto ini buka setiap hari dan tutup sekitar pukul 8 malam.

 

Setelah mencoba citarasa Jawa di Soma Yoga, sebaiknya jangan lewatkan juga menikmati nasi Padang Vegan Damai. Meski masakan padang identik dengan olahan daging dan jeroan, disini, semua menunya dibuat dengan bahan dasar nabati. Wooow! 

 

Seporsi Nasi Padang disajikan lengkap dengan gulai nangka, daun singkong dan sambal. Untuk lauknya, sobat bisa memilih rendang jamur, rendang jengkol, tahu atau tempe hingga ikan balado vegan. Penasaran? Langsung aja sambangi kiosnya di Foodcourt Malioboro Mall, sob.

 

Bali

 

Resto vegan dan vegetarian di Bali akan membawa sobat TRAC ke level kuliner yang lebih tinggi. Sobat TRAC bisa menemukan resto vegan mulai dari kios kecil hingga restoran fine dining.

 

Hidangannya pun beragam, bahkan ada juga yang menawarkan 100% raw food yang organik dan pastinya vegan. Salah satunya di Alchemy yang ada di kawasan Ubud.

 

 

 

Sebenarnya terbilang mudah menemukan resto vegan dan vegetarian di Bali. Beberapa rekomendasinya antara lain Give Cafe dan Kind Community (Seminyak), Moksa Ubud dan Sayuri Healing (Ubud), Sakti Dining Room (Abisemal) dan Samadi (Canggu).

 

Wisata Kuliner dengan Rental Mobil TRAC

 

Jelajahi kota-kota di Indonesia dan cicipi berbagai kekayaan kulinernya dengan layanan rental mobil TRAC. Nikmati hidangan tradisional yang jadi comfort food hingga makanan-makanan fusion dan kekinian.

 

Atau bisa juga mencicipi citarasa baru seperti aneka menu masakan vegan dan vegetarian seperti yang disebutkan di atas.

 

Rencanakan perjalanan sobat dari sekarang dan segera lakukan pemesanan layanan rental mobil TRAC untuk menemani perjalanan berkeliling kota.

 

 

 

Rental mobil lepas kunci maupun rental mobil dengan pengemudi bisa sobat dipesan dengan mudah melalui halaman reservasi di website TRAC serta aplikasi TRACtoGo

 

Download dan install aplikasi TRACtoGo di Playstore maupun Apple Appstore. Jangan lupa selesaikan seluruh tahapan registrasi dan verifikasi biar sobat bisa menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Buat sobat TRAC yang berencana liburan ke Bandung dan Bali, saat ini rental mobil Bali dan rental mobil Bandung dari TRAC ada promo menarik. Informasi detailnya klik banner di bawah ya!

 

04 BANNER THUMBNAIL PROMO TRAC - FREE EKSPEDISI.jpg

 

Ohiya, pastikan juga sobat telah follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra. Dapatkan informasi terkini terkait produk dan promo dari TRAC serta update destinasi wisata yang bisa masuk dalam bucket list perjalanan sobat.

 

Kemanapun trek nya, pakai TRAC aja

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp