• Beranda
  • Blog
  • Tips
  • Sewa Bus Untuk Field Trip Anak Sekolah? Kunjungi 5 Lokasi Di Bandung Ini

11_Sewa Bus untuk Field Trip Anak Sekolah 7 Lokasi di Bandung ini Bisa Jadi Destinasi yang pas.png
11_Sewa Bus untuk Field Trip Anak Sekolah 7 Lokasi di Bandung ini Bisa Jadi Destinasi yang pas.png
11_Sewa Bus untuk Field Trip Anak Sekolah 7 Lokasi di Bandung ini Bisa Jadi Destinasi yang pas.png

Tips

Sewa Bus Untuk Field Trip Anak Sekolah? Kunjungi 5 Lokasi Di Bandung Ini

22 Desember 2022

Share

Akhir tahun selalu menjadi momen yang ditunggu oleh banyak orang. Karena  biasanya akan ada hari libur panjang yang bisa digunakan untuk melepas penat. Baik liburan bersama keluarga, kerabat, maupun sahabat.

 

Tak jarang, liburan akhir tahun juga kerap dimanfaatkan oleh pihak sekolah untuk mengajak peserta didiknya rehat sejenak, dan pergi berlibur dalam program field trip bertema edukasi.

 

Hal pertama yang perlu Sobat TRAC pertimbangkan saat akan menggelar field trip anak sekolah adalah akomodasi dan transportasi. Ya, karena harus bepergian dalam jumlah besar, moda transportasi yang digunakan harus bisa menghadirkan rasa aman dan juga nyaman.

 

Sewa bus bisa menjadi pilihan yang tepat, agar kegiatan field trip anak sekolah lebih seru dan berkesan. Karena dengan bersama-sama di dalam bus, anak-anak bisa saling berinteraksi dan bergurau. Sehingga perjalanan field trip yang seharusnya melelahkan, berganti jadi menyenangkan.

 

 

 

Setelah memutuskan sewa bus untuk transportasi dan akomodasi, berikutnya adalah menentukan lokasi tujuan. Di Bandung, Jawa Barat ada 5 (lima) destinasi edukasi yang bisa Sobat TRAC pilih untuk menyukseskan program field trip anak sekolah kali ini.

 

Karena selain menawarkan kesenangan, lokasi-lokasi ini juga sarat akan berbagai ilmu dan pengetahuan. Mau tahu dimana aja? Simak informasi berikut ya.

 

5 Destinasi Edukasi di Bandung Untuk Field Trip Anak Sekolah

 

Taman Lalu Lintas

 

Destinasi edukasi  yang pertama ini memiliki nama lengkap Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani. Taman yang berlokasi di Jalan Belitung No.1, Merdeka, Bandung ini, dilengkapi dengan beragam fasilitas pembelajaran yang mumpuni. Disini tidak hanya menyenangkan. Anak-anak peserta field trip juga bisa belajar tentang kedisiplinan berlalu lintas.

 

Taman Lalu Lintas_Faridah Fang.jpg

 

Selain akan belajar banyak tentang cara membaca rambu-rambu lalu lintas, anak-anak juga bisa melakukan kegiatan lain. Seperti bersepeda, naik kereta, memancing, hingga bermain air di wahana kolam renang yang tersedia. Tiket masuknya pun murah, hanya dibanderol Rp 10 ribu. 

 

 

 

Taman Bunga Begonia Lembang

 

Berikutnya ada Taman Bunga Begonia, Lembang. Taman ini berada di salah satu lokasi wisata primadona Bandung, yakni Lembang. Sesuai dengan namanya, taman ini menyajikan hamparan bunga di sepanjang mata memandang.

 

Taman Bunga Begonia Lembang.jpg

 

Berbagai jenis bunga tersaji disana. Mulai dari bunga rumahan hingga yang langka. Anak-anak  bisa belajar banyak hal dan mengenal lebih jauh tentang keberagaman jenis bunga seperti bunga balinea, dianthus, cosmos, hingga gloxinia.

 

Disana, Sobat TRAC juga bisa mengajak peserta field trip untuk mengikuti kelas pentingnya merawat tanaman. Seperti memberi pupuk, menyiram tanaman, hingga memotong rumput. Dengan tiket masuk yang hanya dihargai Rp 10 ribu, rasanya tidak ada alasan untuk tidak memasukan taman ini kedalam daftar tujuan ya.

 

 

 

Saung Angklung Udjo

 

Jika dua destinasi sebelumnya tentang taman. Kali ini Sobat TRAC bisa mengajak peserta field trip belajar tentang warisan budaya bumi Pasundan. Destinasi yang berada di Jalan Padasuka No.118, Pasirlayung, Bandung ini, menawarkan fasilitas wisata yang tak biasa.

 

Saung Angklung Udjo_Airlangga Jati.jpg

 

Disni, anak-anak akan belajar dan mengenal lebih jauh tentang alat musik yang jadi kebanggaan masyarakat Sunda, yakni Angklung.

 

Tarif masuk ke Saung Angklung Udjo ini relatif lebih mahal memang. Tiketnya dipatok seharga Rp 67 ribu saat weekday, dan Rp 75 ribu saat weekend. Namun, harga tersebut tentu sebanding dengan pengalaman yang akan didapatkan anak-anak peserta field trip.

 

Tidak hanya diperkenalkan tentang sejarah angklung. Sobat TRAC juga akan diajari bagaimana cara membuatnya, hingga menyaksikan pertunjukan langsung, agar warisan budaya alat musik ini tetap lestari.

 

 

 

Jendela Alam

 

Destinasi wisata ini berlokasi di Komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Kabupaten Bandung. Disini, peserta field trip bisa melakukan berbagai kegiatan bertema alam, seperti outbond, bercocok tanam, memberi makan kuda, hingga memanen telur ayam.

 

Jendela Alam_Tsabita Amaliya Athifah.jpg

 

Selain menyenangkan, kegiatan-kegiatan tadi juga tentunya bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta anak agar lebih peduli dan mengerti akan pentingnya merawat alam. Tiket masuknya pun terbilang murah. Hanya berkisar Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu.

 

Observatorium Bosscha

 

Setelah belajar banyak tentang alam, tanaman, dan budaya, kurang lengkap rasanya jika tidak memasukan Bosscha ke dalam daftar wisata edukasi kali ini.

 

Bosscha_Aji Wahyu Qander.jpg

 

Di bangun sejak tahun 1923, Bosscha menyandang predikat sebagai observatorium modern pertama di Asia Tenggara. Disini, Sobat TRAC bersama peserta field trip bisa belajar dan mengenal lebih jauh tentang dunia astronomi, juga benda-benda langit.

 

 

 

Tiket masuk yang dibanderol sangat terjangkau, hanya Rp 20 ribu. Sangat tepat untuk memberikan pengalaman berlibur sekaligus yang tak terlupakan. Sobat TRAC bisa mengajak anak-anak melihat lebih dekat kehidupan dunia angkasa menggunakan teleskop yang tersedia disana. Seru banget kan!

 

Nah, itulah beberapa destinasi wisata edukasi yang bisa dijadikan rujukan untuk field trip anak sekolah. Selain kenyamanan, aspek kebersihan dan keamanan juga patut dipertimbangkan. Pastikan awak bus yang akan mengantar dan melayani kegiatan kali ini, dalam keadaan sehat dan telah di vaksinasi ya.

 

Jangan ragu untuk memilih layanan sewa bus dari TRAC. Karena TRAC telah berpengalaman lebih dari 30 tahun sebagai penyedia layanan sewa bus dengan cabang yang telah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

 

TRAC memiliki berbagai pilihan bus mulai dari small bus, medium bus, big bus hingga luxury bus yang lengkap dengan fasilitas mewah. Bahkan Luxury Bus TRAC sudah dilengkapi dengan reclining seat, leg rest, port charger, juga fasilitas hiburan seperti LCD TV dan audio karaoke serta keperluan darurat P3K.

 

Informasi lebih lanjut terkait layanan sewa bus dari TRAC, Anda bisa mendatangi kantor cabang TRAC terdekat maupun melalui Customer Assistance Center TRAC di nomor 1500 009.

 

Follow instagram @trac_astra, facebook @TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk mendapatkan informasi terkini terkait destinasi liburan, tips & trick perjalanan serta informasi layanan dan penawaran menarik dari TRAC.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!


 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp