03 Tips sebelum mengajak liburan keluarga dengan sewa bus pariwisata.jpg
03 Tips sebelum mengajak liburan keluarga dengan sewa bus pariwisata.jpg
03 Tips sebelum mengajak liburan keluarga dengan sewa bus pariwisata.jpg

Tips

Tips Mengajak Liburan Keluarga dengan Sewa Bus Pariwisata

08 Desember 2022

Share

Libur akhir tahun telah di depan mata, anak-anak pun sebentar lagi memasuki masa libur sekolah. Saatnya Sobat TRAC untuk merencanakan liburan bersama keluarga. Untuk yang berencana melewati akhir tahun dengan pergi liburan, bisa mencoba bepergian menggunakan bus pariwisata

 

Agar makin seru dan asik selama di perjalanan, ada beberapa hal yang sebaiknya dipersiapkan. Terlebih jika perjalanan wisata ini dilakukan menggunakan bus sewaan. Karena pergi bersama merupakan hal paling menyenangkan, maka sebaiknya persiapkan segalanya sejak awal. Agar semakin nyaman selama di perjalanan.

 

Persiapan Sebelum Mengajak Keluarga Berlibur dengan Bus Pariwisata

 

Riset Destinasi Yang Dituju

Mulailah dengan menentukan destinasi yang akan dituju. Sebagai referensi, sobat TRAC bisa bertanya pada pasangan, saudara, orang tua, bahkan anak-anak terkait destinasi mana yang ingin mereka kunjungi pada liburan kali ini.

 

 

 

Pilih destinasi yang sesuai dengan kemampuan anggota keluarga yang ikut. Hindari kegiatan outdoor yang berat seperti mendaki gunung, jika dalam rombongan terdapat orang tua maupun anak-anak yang belum terlatih.

 

Sebaiknya pertimbangkan juga akses jalan menuju tempat tersebut. Termasuk jarak dari parkiran menuju objek wisata. Karena hal ini berkaitan dengan ukuran bus pariwisata yang akan digunakan.

 

Salah satu keunggulan liburan dengan menggunakan bus pariwisata adalah fleksibilitas mengunjungi destinasi. Sobat TRAC tak harus terpaku pada satu tempat saja, melainkan juga bisa menyambangi beberapa lokasi sekaligus.

 

Cari Layanan Sewa Bus Pariwisata Yang Terpercaya

Setelah menentukan destinasi yang akan dituju, saatnya memulai pencarian penyedia layanan sewa bus pariwisata yang andal dan terpercaya. Selain harga, Sobat TRAC juga harus mempertimbangkan kondisi kendaraan yang akan digunakan.

 

 

 

Jangan segan untuk bertanya langsung pada penyedia layanan, bahkan kalau perlu Anda bisa langsung melihat kondisi armada yang tersedia.

 

Hal penting lain yang sering terlupa saat memilih vendor bus pariwisata adalah terkait jaringan yang dimilikinya. Hal ini akan membuat Sobat TRAC lebih tenang jika terjadi hal yang tak diinginkan di kota tujuan. Pastikan juga penyedia layanan yang Anda hubungi bukan broker atau agen ya!

 

Pilih Bus Sesuai Kebutuhan

Hitung anggota keluarga yang akan ikut dalam perjalanan sebelum Sobat TRAC menentukan jenis bus yang akan dipilih. Mikro bus atau minibus biasanya nyaman digunakan untuk 10-15 orang, tergantung dengan jenis yang dipilih.

 

Jika bepergian dengan 23-35 orang, Sobat TRAC bisa memilih bus medium. Sedangkan, bus ukuran besar dapat menampung hingga 59 orang. Untuk perjalanan jarak jauh, sebaiknya mempertimbangkan untuk menyewa bus yang dilengkapi dengan fasilitas toilet.

 

 

 

Buat Daftar Barang Bawaan

Jika urusan transportasi sudah beres, saatnya membuat daftar keperluan yang akan dibawa. Meski bepergian menggunakan bus pariwisata, bukan berarti Sobat TRAC bisa impulsif membawa banyak barang. Pilih-pilih lagi barang yang akan digunakan selama di perjalanan dan saat sampai tujuan.

 

Termasuk perlengkapan yang akan digunakan untuk kegiatan bersama. Jika Sobat TRAC menggunakan bus kecil, perhatikan juga volume barang bawaan. Karena umumnya ukuran bagasi bus jenis ini tidak terlalu luas. 

 

Perjalanan Seru Bikin Liburan Makin Seru

Tak perlu menunggu untuk sampai destinasi tujuan. Keseruan bareng keluarga dapat dibangun sejak di perjalanan. Pilih armada yang dilengkapi dengan fasilitas hiburan seperti karaoke, sound system bahkan layar untuk menonton bersama.

 

Sobat TRAC juga dapat mempersiapkan beberapa permainan sederhana dengan berbagai hadiah yang akan membuat suasana perjalanan lebih menyenangkan.

 

 

 

Memilih bus pariwisata memang tak sulit. Namun apakah Anda yakin bahwa pilihan telah jatuh pada pihak yang tepat? Serahkan urusan dukungan perjalanan liburan bersama keluarga hanya pada TRAC. Sebagai penyedia layanan rental mobil dan sewa bus yang telah berpengalaman puluhan tahun, TRAC selalu memberikan layanan prima kepada para pelanggannya. 

 

Soal armada, Sobat tak perlu khawatir. Karena seluruh armada TRAC rutin melakukan perawatan berkala. TRAC juga memiliki jaringan yang tersebar di berbagai kota. Sehingga saat terjadi masalah di perjalanan pun bisa diantisipasi dengan cepat. Karena keselamatan dan kenyamanan penumpang adalah hal yang utama bagi TRAC.

 

Terdapat berbagai pilihan ukuran dan jenis bus yang bisa Sobat TRAC pilih. Mulai dari bus kecil, bus medium hingga bus besar. Oh iya, TRAC juga memiliki Luxury Bus yang akan memberikan pengalaman berbeda pada perjalanan Anda.

 

Dengan kapasitas 11 orang, Luxury Bus memiliki kabin yang sangat luas dan didukung oleh fasilitas super lengkap. Seperti mini meeting room yang dapat disulap menjadi ruang nonton hingga pantry untuk menyimpan makanan kesukaan yang akan dinikmati di sepanjang perjalanan.

 

Pemesanan layanan rental mobil dan sewa bus pariwisata dari TRAC dapat dilakukan melalui aplikasi TRACtoGo yang bisa diunduh di Google Playstore dan di Apple Appstore. Sobat TRAC juga bisa langsung mengunjungi kantor cabang TRAC yang berada di kota tempat tinggal Anda untuk mendapatkan informasi lanjut terkait sewa bus pariwisata

 

Jangan lupa follow  instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk mendapatkan berbagai tips perjalanan dan wisata serta tentunya penawaran terbaik untuk rental mobil maupun sewa bus dari TRAC. Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp