Tips Nyaman Nonton Pertandingan Timnas Indonesia di GBK
Tips Nyaman Nonton Pertandingan Timnas Indonesia di GBK
Tips Nyaman Nonton Pertandingan Timnas Indonesia di GBK

Tips

Tips Nyaman Nonton Pertandingan Timnas Indonesia di GBK

06 Juni 2024

Share

Juni 2024 jadi bulan yang krusial bagi timnas sepak bola Indonesia. Penyebabnya karena ada dua pertandingan penting yang harus dijalani untuk menentukan langkah Indonesia menuju Piala Dunia 2026 di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

 

Sebagai penikmat hingga suporter bola yang nggak pernah absen mendukung timnas, sobat pasti udah nggak sabar menantikan duel Rizki Ridho dkk menjamu timnas Irak pada Kamis (6/6), sore nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

 

Pertandingan diprediksi bakal seru banget karena dua tim akan berjuang keras untuk memastikan tempat di putaran kualifikasi selanjutnya. 

 

Selain menghadapi Irak, tim Garuda juga mesti melakoni laga dengan salah satu rival dari negara Asia Tenggara, yakni Filipina yang rencananya bakal digelar pada Selasa, 11 Juni 2024 mendatang.

 

Nonton langsung pertandingan timnas Indonesia dijamin bakal ngasih pengalaman yang nggak terlupakan, sob. Stadion yang penuh dengan suporter akan menghadirkan atmosfer yang bisa bikin bulu kuduk merinding. Belum lagi keakraban yang tercipta di antara suporter. Solid banget!

 

 

 

Biar bisa menikmati pertandingan dengan nyaman, penting banget nih untuk melakukan persiapan. Maklum, akan ada puluhan ribu orang yang hadir dengan segala ceritanya. Buat kamu yang bakal berangkat ke GBK sore ini, simak tips berikut ya biar tetap nyaman dan bisa menikmati pertandingan timnas kebanggaan Indonesia.

 

5 Tips Nonton Timnas Indonesia Biar Tetap Nyaman

 

Pastikan jadwal pertandingan

 

Dua pertandingan penting bagi Tim Garuda bakal digelar di paruh pertama bulan Juni ini di stadion GBK yang ikonik. Kamu yang sudah memegang tiket nonton langsung pertandingan timnas Indonesia jangan sampai salah jadwal ya! Nggak cuma tanggal tapi perhatikan juga waktu dimulainya pertandingan.

 

Laga pertama ada duel sengit melawan Irak akan diselenggarakan hari ini, Kamis (6 Juni 2024). Semula kick-off akan dilakukan pada pukul 19.30 WIB tapi beberapa hari lalim PSSI mengumumkan memajukan jadwalnya menjadi pukul 16.00. Jangan sampai salah ya!

 

Diprediksi suasana di stadion bakal penuh dengan dukungan dari para penggemar yang bersatu untuk mendukung tim Garuda. Pasti “pecah benget” nih!

 

Berikutnya, Indonesia akan menjamu Filipina yang jadi rival dari Asia tenggara pada 11 Juni 2024. Pertandingan ini juga direncanakan akan dimulai pukul 16.00 alias 4 sore. Sebaiknya sobat melakukan pengecekan secara berkala di media sosial resmi timnas maupun PSSI. 

 

 

 

Cara menuju GBK

 

Terletak di salah satu nadi kota Jakarta, Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) bukan sekadar tempat olahraga tapi juga landmark penting dan simbol kebanggaan nasional.

 

Dinamai sesuai dengan presiden pertama Indonesia: Sukarno, stadion ini telah menjadi tuan rumah berbagai acara internasional termasuk Asian Games 1962 dan 2018. Selain ikonik dan bernilai sejarah, stadion ini juga terkenal dengan kapasitas yang besar dan fasilitas modern yang dimilikinya

 

Untuk mencapai kawasan GBK, sobat bisa gunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Beberapa moda transportasi umum seperti Bus Transjakarta, MRT dan KRL Commuter Line memiliki perhentian sekitar GBK.

 

Beberapa diantaranya punya stasiun atau halte yang cukup jauh dari stadion sehingga perlu waktu untuk berjalan kaki atau dukungan moda transportasi lain.

 

Tapi kalau mau lebih praktis dan nggak ribet, soba bisa gunakan layanan rental mobil. Sobat bisa mengatur sendiri ritme perjalanan dan sambangi tempat-tempat lain di Jakarta sebelum atau sesudah nonton pertandingan timnas.

 

Gunakan rental mobil Jakarta dari TRAC, dengan pilihan rental mobil lepas kunci atau dengan pengemudi. Sobat jadi nggak perlu repot mencari tumpangan saat pulang menonton pertandingan.

 

 

 

Berangkat lebih awal

 

Jakarta dikenal dengan lalu lintas yang padat terlebih saat ada acara besar seperti pertandingan sepak bola atau konser. Selain itu, drama cari parkir juga kadang membuang banyak waktu.

 

Stadion GBK sebenarnya punya beberapa kantong parkir tapi sering terisi dengan cepat. Biar nggak perlu gelisah di tengah kemacetan atau repot mencari parkir, nggak ada salahnya untuk berangkat lebih awal sob! 

 

Dengan datang lebih awal, kamu juga jadi punya kesempatan untuk bisa mendapatkan tempat duduk terbaik sesuai zona yang tertera di tiket mu atau sekadar bercengkrama dengan penonton lainnya.

 

Gunakan pakaian yang nyaman

 

Udara Jakarta belakangan ini sungguh nggak bisa diprediksi. Tapi biasanya pada periode ini cenderung panas dan lembap dengan temperatur 26-30°C. Biar nggak gampang keringetan, sebaiknya gunakan pakaian yang menyerap keringat dan tidak terlalu tebal. 

 

Sobat bisa gunakan kaos yang nyaman atau boleh juga menggunakan jersey timnas. Hindari membawa tas berukuran besar biar lebih leluasa saat bergerak.

 

 

 

Karena pertandingan masih dilakukan di sore hari, tak ada salahnya membawa topi dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari.

 

Cukupi asupan makan dan minum

 

Menghindari kelelahan akibat menunggu atau bahkan karena terlalu bersemangat memberikan dukungan, pastikan sobat tetap terhidrasi dengan baik. 

 

Jangan bingung saat ada larangan membawa minuman kemasan ke dalam stadion karena sebagai gantinya minuman yang dibeli akan dipindahkan ke kemasan plastik.

 

Buat kamu yang biasa membawa tempat minum sendiri, sebaiknya cek lagi apakah ada larangan membawa tempat minum yang dapat digunakan kembali. 

 

Seru-seruan mendukung timnas langsung di GBK sejatinya membutuhkan banyak tenaga. Sebaiknya sobat mampir untuk makan terlebih dahulu atau mempersiapkannya sejak di rumah.

 

Nonton Timnas Indonesia dengan Rental Mobil Jakarta TRAC

 

Untuk membuat pengalaman nonton timnas Indonesia di GBK jadi lebih nyaman dan bebas repot, gunakan layanan transportasi andal dari TRAC. Dengan pengalaman selama lebih dari 37 tahun di industri transportasi, TRAC selalu siap jadi teman setia di setiap perjalanan. 

 

Mau nyetir sendiri atau dengan pengemudi, tinggal pilih aja sob! Pesan dengan mudah lewat halaman utama di website TRAC atau dari aplikasi TRACtoGo yang bisa tersedia di Google Play Store atau Apple App Store.

 

Jangan lupa Follow instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk mendapatkan berbagai informasi menarik mulai dari promo, rekomendasi wisata hits hingga hidden gem serta jadwal konser dan event terkini.

 

Kemana pun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp