https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-113-TRAC Website Artikel - Aug 2020_Banner - 10-8.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-113-TRAC Website Artikel - Aug 2020_Banner - 10-8.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-113-TRAC Website Artikel - Aug 2020_Banner - 10-8.jpg

Tips

Tips Sewa Bus untuk Liburan Bersama Kolega Usai Pandemi

18 Agustus 2020

Share

Merencanakan agenda bersama keluarga besar atau kolega setelah pandemi berlalu menjadi salah satu impian banyak orang. Setelah patuh menerapkan physical distancing dengan beraktivitas dari rumah, saat pandemi sudah usai nanti adalah saatnya kembali liburan untuk melepas rasa penat dan jenuh. Sudah tahu mau liburan ke mana bersama keluarga besar atau kolega? Sambil menentukan destinasi liburan, Anda juga harus menyiapkan transportasi yang aman untuk liburan. Agar perjalanan nyaman, Anda bisa memesan layanan sewa bus untuk liburan. Simak tips sewa bus untuk liburan berikut ini.

 

 

1.Pilih Layanan Sewa Bus Terpercaya

Hal pertama yang harus Anda pastikan adalah memilih layanan sewa bus terpercaya agar liburan berjalan dengan lancar. Pilih layanan sewa mobil dan sewa bus TRAC karena dengan pengalaman melayani kebutuhan sewa mobil seiring perkembangan waktu, TRAC turut menghadirkan layanan sewa bus untuk melengkapi layanan yang ditawarkan. Layanan sewa bus TRAC dapat menjadi pilihan untuk kebutuhan transportasi grup atau rombongan baik untuk perjalanan di dalam ataupun luar kota, untuk kebutuhan korporasi maupun personal.

 

Adapun layanan yang ditawarkan antara lain TRAC Bus yang dapat melayani beragam kebutuhan perjalanan mulai dari perjalanan wisata, acara keluarga, serta trip kantor/sekolah dan Shuttle yang melayani kebutuhan layanan shuttle baik untuk korporasi seperti antar jemput karyawan, shuttle residence, antar jemput sekolah, serta transportasi MICE.

 

2.Tentukan Kapasitas Bus

Setelah itu, pastikan berapa banyak keluarga atau kolega yang ikut liburan. Ini berguna untuk menentukan kapasitas bus agar tak salah pilih. Ada banyak layanan sewa bus yang menyediakan pilihan bus dengan berbagai jumlah kursi. Setelah menentukan destinasi, Anda bisa membuat data jumlah peserta kemudian memastikannya ikut, kemudian pilih jenis bus yang sesuai. Berikut tipe armada bus yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda:

 

  • Luxury bus: 11 kursi (dilengkapi LDC, earphones, dan reflexology system), ruang rapat, pantry, DVD player, Wi-Fi, LCD TV, soket listrik, AC, sound system, toilet
  • Small bus: 13, 15, 16 kursi, AC, LCD TV, DVD player, sound system, soket listrik
  • Medium bus:  18, 23, 29, 31, 35 kursi, AC, LCD TV, DVD player, sound system, soket listrik, bagasi, Wi-Fi (tersedia di sebagian unit bus)
  • Big bus: 59, 48, 45, 40 kursi, AC, LCD TV, DVD player, sound system, soket listrik bagasi, Wi-Fi (tersedia di sebagian unit bus).
 

3.Pastikan Fasilitasnya Lengkap

Liburan akan berjalan lancar dan nyaman jika Anda menggunakan layanan sewa bus dengan fasilitas yang lengkap. Adapun fasilitas yang pasti diberikan oleh penyedia jasa adalah sopir dan pengisian BBM. Jika ingin perjalanan selalu nyaman, pilih bus yang menyediakan layanan entertainment seperti TV dan DVD untuk menonton film atau karaoke. Pilih juga bus yang memiliki kursi nyaman dengan area kaki yang luas. 

 

Dengan menggunakan layanan sewa bus TRAC, Anda bisa mendapatkan ragam fasilitas lengkap.  Setiap bus TRAC selalu dirawat dengan baik dan interior bus dibuat senyaman mungkin. Keamanan juga merupakan salah satu faktor yang menjadi perhatian. Maka setiap kursi dilengkapi dengan sabuk pengaman dan untuk kenyamanan penumpang beberapa bus dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi, LCD TV, toilet, perangkat karaoke, dan pantry.   Setiap armada TRAC Bus juga dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran. 

 

Merujuk pada protokol kesehatan pencegahan COVID-19, TRAC juga TRAC berupaya menjaga mobilitas Anda dengan keselematan sebagai prioritas melalui TRAC Shopping Package yang dilengkapi dengan berbagai prosedur pencegahan persebaran COVID-19. Berikut langkah-langkah yang dilakukan TRAC melalui layanan sewa bus dan sewa mobil:

 

  • Mobil dan bus selalu dicuci dan dibersihkan dengan disinfektan, sebelum, dan sesudah pemakaian
  • Pengemudi yang bertugas telah melalui penyaringan kesehatan meliputi pengecekan suhu tubuh dan kesehatan fisik
  • Pengemudi menggunakan masker dan sarung tangan untuk meminimalisir kontak fisik saat membawa barang bawaan 
  • Menyediakan hand sanitizer dalam setiap unit kendaraan.
 

4. Cari Layanan Sewa Bus yang Mudah Dipesan

Untuk menggunakan layanan sewa bus, Anda memang disarankan memesannya dari jauh-jauh hari karena ketersediaan armada bisa saja tidak banyak. Maka sebaiknya rencanakan liburan dari jauh-jauh hari. Dengan menggunakan layanan TRAC, Anda bisa memesan layanan sewa bus dengan mudah. Sebab, Anda tak perlu datang langsung ke kantor. 

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp