Yang Harus Diperhatikan Saat Terpaksa Buka Puasa di Jalan
Yang Harus Diperhatikan Saat Terpaksa Buka Puasa di Jalan
Yang Harus Diperhatikan Saat Terpaksa Buka Puasa di Jalan

Tips

Yang Harus Diperhatikan Saat Terpaksa Buka Puasa di Jalan

02 April 2024

Share

Lalu lintas yang padat tampaknya telah jadi fenomena rutin yang dihadapi oleh warga Jakarta dan sekitarnya serta kota-kota besar lainnya. Kondisi ini makin menantang saat bulan puasa, tepatnya jika masih harus bepergian menjelang waktu berbuka. 

 

Jalanan akan semakin ramai dengan pedagang, belum lagi banyak kendaraan yang menepi untuk sekadar jajan. Eits, jangan terbawa emosi! Tetap sabar beribadah dan berkegiatan meski harus buka puasa di jalan.

 

5 Tips Buka Puasa di Jalan

 

Rencanakan sebelum memulai perjalanan

 

Kalau akan pergi di waktu jelang berbuka, sebaiknya siapkan dulu “amunisi” berupa minuman dan makanan ringan. Sobat bisa mampir ke kafe atau minimarket sebelum berangkat atau bahkan menyiapkannya dari rumah atau kantor.

 

Karena kondisi jalanan jelang magrib biasanya akan sulit diprediksi, nggak ada salahnya tetap menyiapkan minuman dan makanan sebagai antisipasi. Dengan perbekalan yang cukup, sobat jadi nggak perlu terburu-buru menepi mencari makanan berbuka.

 

 

 

Utamakan berbuka dengan air putih

 

Setidaknya siapkan sebotol air putih di dalam mobil atau di dalam tas untuk persiapan buka puasa. Meski menggiurkan, hindari berbuka dengan minuman kemasan yang memiliki kadar gula tinggi. Jika butuh asupan gula, pilih jus atau sari buah segar yang kadar gulanya bisa disesuaikan. 

 

Selektif memilih makanan ringan

 

Banyaknya pedagang makanan ringan jelang buka puasa nggak jarang membuat kita lapar mata. Sebagai perbekalan, sobat bisa beli makanan ringan yang praktis tapi bisa mengganjal perut seperti snack bar,  atau jajanan.

 

Sobat juga bisa menyimpan beberapa butir kurma di dalam mobil untuk berjaga-jaga. Jangan lupa gunakan wadah tertutup yang rapat biar nggak dihampiri semut.

 

Jangan makan sambil mengemudi

 

Semahir apapun sobat mengemudi, sebaiknya hindari makan dan minum sambil berkendara apalagi dalam kecepatan tinggi.

 

Konsentrasi yang terpecah saat membuka bungkus makanan atau mencari botol air minum bisa berpotensi menimbulkan kecelakaan. Jika waktu berbuka hampir tiba, sebaiknya segera cari lokasi yang aman untuk menepi.

 

Cek kondisi jalan kalau harus menepi

 

Sebelum menepikan mobil, pastikan sobat TRAC tetap memperhatikan aturan dan rambu-rambu lalu lintas. Jangan menepi secara tiba-tiba karena dapat mengganggu pengendara lain.

 

 

 

Kalau dalam keadaan darurat dan belum mendapat tempat buat menepi, sobat bisa gunakan kesempatan saat berhenti di lampu merah untuk sekadar membatalkan puasa dengan seteguk air. 

 

Tetap nyaman beraktivitas di bulan Ramadan bersama Rental Mobil dari TRAC

 

Nggak bisa dipungkiri, memang diperlukan sedikit penyesuaian untuk beraktivitas sambil beribadah puasa di Bulan Ramadan. Tetap segar dan nyaman berkegiatan rutin selama bulan Ramadan dengan layanan rental mobil TRAC.

 

Gunakan rental mobil dengan pengemudi biar sobat bisa beristirahat dengan maksimal di perjalanan maupun di sela-sela aktivitas dari satu tempat ke tempat lainnya.

 

Atau rental mobil lepas kunci yang dapat memberi fleksibilitas perjalanan tanpa harus dipusingkan dengan lonjakan tarif angkutan umum di jam-jam padat.

 

[BANNER THUMBNAIL] TRAC PROMO LEBARAN.jpg

 

Pesan dengan mudah di  aplikasi TRACtoGo atau bisa juga melalui halaman reservasi di website TRAC. Download dan aplikasi TRACtoGo di Playstore atau Apple Appstore dan jangan lupa registrasi serta verifikasi membership untuk menikmati kemudahan layanan TRAC.

 

Jangan lupa follow TRAC di media sosial Instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk informasi promo, jadwal acara, dan inspirasi perjalanan.

 

Kemanapun treknya pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp