• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • 3 Pantai Cantik di Mandalika untuk Lepas Tegang Setelah Nonton MotoGP

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-269-02 3 Pantai Cantik di Mandalika untuk Lepas Tegang Setelah Nonton MotoGP.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-269-02 3 Pantai Cantik di Mandalika untuk Lepas Tegang Setelah Nonton MotoGP.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-269-02 3 Pantai Cantik di Mandalika untuk Lepas Tegang Setelah Nonton MotoGP.jpg

Travel

3 Pantai Cantik di Mandalika untuk Lepas Tegang Setelah Nonton MotoGP

17 Maret 2022

Share

Jauh sebelum berdiri Pertamina Mandalika International Street Circuit atau sirkuit Mandalika yang digunakan sebagai lokasi perhelatan MotoGP, kawasan Kuta Mandalika telah dikenal dengan sebagai tujuan wisata. Jejeran pantai yang membentang di selatan pulau Lombok ini mulai menarik perhatian wisatawan mulai tahun 2000an. 

 

Dengan dihelatnya gelaran tertinggi ajang balap motor internasional, kawasan Kuta Mandalika semakin terangkat bahkan hingga ke level internasional. Puncak dari MotoGP Seri 2 di Mandalika akan terselenggara pada 20 Maret 2022 pukul 15.00 WITA. Bagi Anda yang telah mengantongi tiket MotoGP, tak ada salahnya sejenak melepas tegang setelah menonton balapan di 3 pantai cantik ini. 

 

3 pantai cantik di sekitar venue MotoGP

 

1. Pantai Kuta Mandalika, pusat keramaian yang tak pernah padam

Namanya sama dengan pantai paling terkenal yang ada di Bali, pesonanya pun tak kalah menyihir mata. Tak sulit untuk menemukan spot foto di kawasan pantai ini, tulisan besar “THE MANDALIKA” seolah telah menjadi ikon yang akan menarik siapapun untuk berpose di depannya. Pastikan Anda juga memiliki jejak yang sama saat berkunjung ke pantai ini.

 

Pasir di Pantai Kuta Mandalika berbeda dari tempat lainnya, butiran pasir di pantai ini cukup besar bahkan sering kali disebut dengan ‘pasir merica’ karena bentuk dan ukurannya.

 

Menjelang terselenggaranya Moto GP di Mandalika, pantai ini juga ikut bebenah dan mempercantik diri. Bersantailah di atas hamparan pasir yang landai sambil menikmati sinar matahari yang melimpah, atau beranikan diri Anda untuk sesekali bermain air. Jangan lupa untuk berfoto di ayunan yang ada di tepi pantai.

 

Tak sulit mencari makanan di kawasan ini, Anda bisa sekadar membeli kudapan di pedagang kaki lima atau memilih cafe dan restoran yang ada di sekitar pantai. Sebagai jantung kawasan, pantai ini seolah tak pernah sepi dan selalu menjadi pusat keramaian.

 

 

2. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan terletak hanya 15 menit perjalanan dari Pertamina Mandalika International Street Circuit atau hanya berjarak tak lebih dari 5 km. Masuk ke kawasan Tanjung Aan, Anda akan langsung disuguhi pemandangan ciamik dari birunya air laut bertemu dengan pasir putih yang membentang. 

 

Tak hanya di tepian pantai, daya tarik Pantai Tanjung Aan juga terdapat di sebuah bukit kecil yang tak jauh dari pantai, Bukit Merese namanya. Anda bisa ‘mendaki’ ke atas bukit untuk mendapatkan pemandangan yang tentu memanjakan mata. Perlu sedikit usaha memang, namun semua akan terbayarkan dengan lukisan alam yang tiada duanya. 

 

Bayangkan, menikmati Pantai Tanjung Aan dari tepian saja sudah memanjakan mata apalagi jika menikmatinya dari ketinggian. Terbaik!


 

 

 

3. Pantai Seger dan legenda Putri Mandalika

Meski letaknya tak jauh dari keramaian Pantai Kuta, lokasi ini bisa dibilang masih cukup memegang teguh kemurnian dan pemandangan yang alami. Surga tersembunyi ini juga menyimpan legenda dari Putri Mandalika yang menjadi ikon kawasan ini.

 

Topografi Pantai Seger agak berbeda dari beberapa pantai lain, tepian pantai berpasir namun juga berbatu dikombinasikan dengan ‘bukit karang’ yang dipercantik dengan patung Putri Mandalika seolah menambah kesan syahdu di pantai ini.

 

Kembalilah ke Pantai Seger saat ada festival Bau Nyale, berbaur dengan warga lokal untuk ‘berburu’ cacing laut yang berwarna-warni. Masyarakat Lombok percaya bahwa cacing laut tersebut merupakan jelmaan Putri Mandalika. Putri Cantik ini menenggelamkan diri di laut untuk menghindari para lelaki yang memperebutkannya.

 

Sama seperti pantai lainnya, di sini Anda bisa bermain pasir atau sekadar menikmati ombak. Jika Anda menginginkan kegiatan lain, cari lah vendor alat snorkling dan temukan keindahan dari perairan di selatan Lombok.

 

Selain sangat direkomendasikan untuk dikunjungi setelah menonton MotoGP, pantai-pantai di atas tentu bisa Anda kunjungi kapan pun Anda menyambangi Pulau Lombok. Anda tak perlu tergesa-gesa melompat dari satu pantai ke pantai lain sekaligus pada kunjungan ini. Jika memang terlalu lelah setelah menyaksikan balapan maka pastikan pantai-pantai ini ada dalam bucket list Anda saat kembali ke pulau Lombok.

 

Bagi Anda yang berada di Lombok pada rentang 17-21 Maret 2022, jangan lewatkan penawaran rental mobil dari TRAC dalam Euphoria MotoGP. Lewat Aplikasi TRACtoGo Anda bisa mendapatkan harga rental mobil terbaik di Lombok dengan berbagai pilihan armada. Jadi, tunggu apa lagi?  Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. 

 

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

 

TRAC merupakan rental mobil terpercaya yang telah tersedia di berbagai kota di Indonesia. Sebagai bentuk kepedulian TRAC kepada pelanggan, TRAC mengimplementasikan SMART Protocol di setiap perjalanan yang terdiri dari; 

 

  • Pembersihan dan penyemprotan desinfektan pada seluruh unit yang akan dan selesai bertugas, 
  • Menyediakan hand sanitizer dan memberikan sekat pembatas antara driver dengan penumpang di semua unit, menerapkan social distancing, 
  • Setiap driver yang bertugas telah melalui proses pengecekan kesehatan dan diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan, 
  • pengemudi juga tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang. Jadi tak ada yang perlu dikhawatirkan lagi.

 

 

Mulai perjalanan Anda bersama TRAC, sekarang!

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp