https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-93-TRAC Website Artikel - Juni 2020_Banner - 10-6-20.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-93-TRAC Website Artikel - Juni 2020_Banner - 10-6-20.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-93-TRAC Website Artikel - Juni 2020_Banner - 10-6-20.jpg

Travel

4 Destinasi Wisata Tersembunyi di Bali yang Wajib Dikunjungi

09 Juni 2020

Share

Salah satu destinasi wisata tersembunyi di Bali (Foto: iStock)

 

Siapa yang sudah kangen liburan ke Bali? Destinasi wisata yang telah mendunia ini memang masih menjadi bucket list banyak orang untuk liburan atau traveling. Pasalnya, Bali selalu menawarkan keindahan alam yang memukau. Tak hanya pantainya, ada banyak tempat wisata menarik seperti air terjun, taman, bahkan pegunungan. Meskipun hingga saat ini Provinsi Bali belum mengumumkan kapan akan dibukanya kembali pariwisata, tak ada salahnya Anda membuat agenda liburan ke Bali. Berikut destinasi wisata tersembunyi yang wajib dikunjungi jika hendak liburan ke Pulau Dewata.

 

 

 

1. Air Terjun Tibumana

Air Terjun Tibumana (Foto: iStock)

 

Bagi pencinta air terjun, jangan lewatkan untuk menjelajah Air Terjun Tibumana. Air Terjun yang satu ini unik karena kerap mendapat julukan air terjun kembar karena terdapat dua air terjun yang letaknya berdekatan. Berlokasi di Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Bali, air terjun ini menawarkan suasana yang asri karena masih cenderung sepi. Cocok buat Anda yang ingin melepas kepenatan. Hanya cukup merogoh kocek Rp 5 ribu per orang, Anda sudah bisa bermain air dan berfoto dengan latar air terjun yang indah. Untuk mencapai Air Terjun Tibamana, Anda bisa menempuh perjalanan 1,5 jam dari Kuta atau 1 jam dari Denpasar.

 

 

 

2. Gemitir Garden

Hamparan bunga marigold di Gemitir Garden (Foto: iStock)

 

Mau merasakan liburan tak biasa di Bali? Jika Anda sudah puas keliling pantai, tak ada salahnya mengunjungi Gemitir Garden. Taman yang belum banyak dikunjungi wisatawan ini menawarkan hamparan bunga marigold berlatar pegunungan. Sebelumnya, area ini merupakan ladang bunga milik warga desa setempat. Namun karena keindahannya, spot ini menarik untuk didatangi wisatawan. Buat Anda yang suka foto-foto, pasti suka dengan tempat instagramable ini. Gemitir Garden terletak di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Jika Anda ingin berlibur ke Kintamani atau Bedugul, pasti melewati area desa ini. Jangan lupa pakai outfit terbaik untuk foto-foto di ladang bunga marigold ya!

 

 

 

3. Jembatan Kuning Nusa Ceningan

Indahnya pemandangan Jembatan Kuning (Foto: iStock)

 

Bali juga menawarkan keindahan pulau-pulau kecil yang mengelilinginya. Salah satunya adalah Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Jika ingin merasakan liburan di pulau kecil, cobalah ke sana. Untuk menuju Nusa Lembongan, Anda bisa menyebrang pulau menggunakan perahu cepat dari Sanur. Anda tak boleh melewatkan sensasi menyebrangi Jembatan Kuning yang instagramable. Jembatan yang hanya bisa dilewati dua motor ini menawarkan keindahan yang tidak biasa. Wisatawan bisa berfoto sambil naik motor atau berjalan kaki dengan latar air laut yang jernih serta kapal-kapal nelayan. Tak perlu mengeluarkan uang untuk berfoto di sini. Tapi hati-hati ya saat berfoto karena jembatan ini merupakan jalan umum bagi masyarakat Bali dan wisatawan. 

 

 

 

4. Pemandian Air Panas Toya Devasya

Merasakan sensasi mandi air panas di Kintamani (Foto: iStock)

 

Satu atraksi wisata yang juga tak boleh dilewatkan jika berlibur ke Bali adalah merasakan sensasi mandi air panas di Toya Devasya. Pemandian air panas ini terletak di Kintamani. Uniknya, Anda bisa berenang di kolam yang terlihat menyatu dengan Danau Batur. Makin indah, Anda berendam ditemani pemandangan Gunung Batur karena pemandian air panas ini terletak di kaki Gunung Batur. Selain bisa merelaksasi otot, Anda juga bisa bermain air dengan menyewa papan seluncur, bermain di waterboom, hingga spa. Untuk orang dewasa dikenakan biaya masuk Rp 60 ribu, sementara untuk anak-anak sebesar Rp 30 ribu. 

 

 

Menarik kan destinasi tersebut? Yuk, agendakan liburan ke Bali setelah pariwisata Pulau Dewata dibuka kembali. Agar perjalanan berkeliling Bali terasa lancar dan nyaman, gunakan layanan sewa mobil TRAC. Dengan TRAC, beragam kebutuhan transportasi Anda dengan rental mobil harian untuk berwisata ke Bali bersama keluarga, teman, atau solo traveling bisa dipenuhi dengan mudah. TRAC menyediakan layanan sewa mobil dengan beragam pilihan unit. Anda juga bisa rental mobil shuttle yang kapasitasnya mencapai 27 penumpang.

 

Tak hanya itu, untuk keperluan wisata bersama keluarga besar atau rekan kerja, TRAC menyediakan layanan sewa bus dengan pilihan small bus (13-15 kursi), medium bus (18-35 kursi), dan big bus (45-59 kursi). Ada juga layanan sewa bus luxury dengan 11 kursi yang dilengkapi fasilitas ruang meeting, karaoke, pantry, serta toilet. 

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

 

Berlibur ke Bali, rental mobil atau sewa bus dengan TRAC aja!

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp