https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-99-TRAC Website Artikel - Juni 2020_Banner - 30-6-20.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-99-TRAC Website Artikel - Juni 2020_Banner - 30-6-20.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-99-TRAC Website Artikel - Juni 2020_Banner - 30-6-20.jpg

Travel

4 Destinasi Wisata Unik di Lombok yang Bisa Kamu Kunjungi

29 Juni 2020

Share

Salah satu air terjun indah di Lombok (Foto: iStock)

Indonesia bagian timur memang menyajikan alam yang indah. Mulai dari perbukitan, padang sabana, hingga pantai berpasir putih dengan air biru yang sangat jernih. Salah satu destinasi wisata di timur Indonesia yang selalu menjadi bucket list wisatawan adalah Lombok. Sebab, Lombok menawarkan ragam destinasi lengkap yang bisa memuaskan liburan para wisatawan. Tak heran jika banyak turis yang memadati destinasi wisata di sana. Kalau Anda ingin paket liburan lengkap, ke Lombok aja. Berikut destinasi yang wajib Anda kunjungi kalau liburan ke Lombok. 

 

 

 

1. Desa Wisata Tetebatu

Desa Wisata Tetebatu (Foto: iStock)

 

Siapa bilang Lombok hanya terkenal akan keindahan pantai dan alam bawah lautnya? Jika Anda hanya tahu berbagai gili (pulau) yang indah, Lombok punya destinasi wisata indah lebih dari itu. Buat Anda yang suka mampir ke desa wisata untuk berbaur dengan warga lokal, datanglah ke Desa Wisata Tetebatu yang terletak di Lombok Timur. Berkendara sekitar satu setengah jam dari Kota Mataram, Anda bisa menikmati pemandangan sawah berlatar Gunung Rinjani yang sangat indah. Sawahnya pun unik karena berbentuk terasering seperti anak tangga. Selain jalan-jalan di persawahan, Anda juga bisa menikmati sejuknya kebun hortikultura hingga kebun tembakau. 

 

 

 

2. Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep (Foto: iStock)

 

Lombok juga punya ragam air terjun yang indah. Salah satu air terjun yang wajib Anda kunjungi adalah Air Terjun Tiu Kelep. Air terjun yang terletak di kaki Gunung Rinjani, tepatnya di Desa Senaru ini memiliki trek yang mudah dilalui karena telah disediakan anak tangga dari batu yang rapi. Namun Anda tetap harus berhati-hati karena untuk menuju air terjun ini diharuskan melewati sungai yang tinggi airnya selutut orang dewasa. Air terjun ini cukup unik, sesuai namanya air terjun ini berarti air terbang. Dinamakan air terbang karena air terjun ini memiliki tinggi 45 meter dan keluar dari bibir tebing sehingga air yang jatuh terbawa angin seperti terbang. Bawa baju ganti untuk berendam di air terjun ini, ya!

 

 

 

3. Pusuk Sembalun

Pusuk Sembalun (Foto: iStock)

 

Ada satu kecamatan di Lombok Timur yang wajib Anda kunjungi jika liburan ke Lombok. Pasalnya, kecamatan ini memiliki pemandangan yang indah berupa perbukitan menakjubkan seperti bukti di film Jurassic Park. Melewati jalan utamanya pun Anda sudah disuguhkan hijaunya bukit yang sayang jika tidak diabadikan kamera. Ada beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi. Misalnya Bukit Selong yang menyajikan pemandangan sawah dari ketinggian. Sawahnya unik karena warna-warni dengan paduan warna hijau muda, hijau tua, sampai kuning. Anda juga bisa berkunjung ke Taman Wisata Pusuk untuk berfoto dengan latar pemandangan Bukit Pengasingan, Bukit Anak Dara, Bukit Naggi, dan Bukit Selong.

 

 

 

4. Berenang Bersama Penyu di Gili Meno

Berenang bersama penyu di Gili Meno (Foto: iStock)

 

Lombok juga terkenal akan keindahan bawah lautnya seperti sekumpulan ikan warna-warni hingga terumbu karang yang indah. Maka tak heran jika wisata utama yang ditawarkan adalah snorkeling di Gili Trawangan dan Gili Air. Selain menikmati keindahan bawah laut kedua pulau tersebut, cobalah menyebrang ke Gili Meno untuk berenang bersama penyu. Biasanya sekumpulan penyu terlihat saat pagi hingga siang hari. Anda juga bisa meminta tour guide untuk dicarikan tempat biasanya penyu terlihat berenang. Untuk mencapai Gili Meno, Anda bisa naik kapal dari Gili Trawangan dengan membayar tiket sekitar Rp 30 ribuan untuk per orangnya.

 

Berbagai keindahan Lombok bisa memuaskan liburan kamu nanti setelah pandemi usai. Dijamin liburan kamu bakal berjalan seru banget! Untuk menjangkau beberapa destinasi wisata tersebut, Anda bisa memesan layanan sewa mobil karena jarak yang ditempuh cukup jauh dari kota. Tak perlu bingung sewa mobil ke mana, coba saja layanan sewa mobil . Anda bisa memilih berbagai jenis pilihan unit untuk sewa mobil dengan TRAC. Bahkan tersedia juga rental mobil shuttle yang kapasitasnya mencapai 27 penumpang.

 

Selain rental mobil, TRAC menyediakan layanan sewa bus dengan pilihan small bus (13-15 kursi), medium bus (18-35 kursi), dan big bus (45-59 kursi). Ada juga layanan sewa bus luxury dengan 11 kursi yang dilengkapi fasilitas ruang meeting, karaoke, pantry, serta toilet. Untuk menggunakan layanan rental mobil dan sewa bus TRAC, Anda bisa menghubungi Customer Assistance Center melalui nomor 1500 009.

 

Sudah siap menjelajahi keindahan Lombok?

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp